beli pulsa murah bebasbayar

7 Tips Untuk Berburu Tiket Pesawat Murah dan Promo Maskapai

 

 

Berburu tiket pesawat saat liburan biasanya menjadi antusias tersendiri. Serunya lagi kalau kita dapat harga tiket murah saat promo. Nah, kesalnya kalau pas nggak ada promo gimana jadinya bisa murah? secara plan liburan sudah didepan mata. Tenang Sobat BebasBayar, ada triknya supaya dapat tiket murah. Triknya nggak susah kok, yuk simak beberapa tips dibawah ini :

1. Waktu terbaik saat memesan tiket
Seperti yang kita tahu bahwa harga tiket akan melonjak naik menjelang hari raya, liburan panjang, musim liburan atau akhir pekan. Oke lupakan itu sejenak Sobat! Coba perhatikan waktu terbaik saat memesan tiket :

Hitung mundur waktu keberangkatan kamu :
Untuk keberangkatan domestik, idealnya tiket pesawat bisa dipesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk keberangkatan internasional, tiket pesawat bisa dipesan minimal 150 hari sebelum keberangkatan. Dan malam hari adalah waktu yang cocok untuk berburu tiket pesawat biasanya dimulai pukul 11 malam.

Hari – hari yang murah :
Catat! Tiket pesawat bisa lebih murah jika kamu memesannya pada hari Selasa, Rabu atau Kamis. Harga tiket pada hari Jumat dan Senin masih dipengaruhi oleh harga hari Sabtu dan Minggu.

Tanggal – tanggal yang murah :
Tanggal 20-an keatas biasanya menjadi tanggal dimana tiket pesawat sering mengalami penurunan harga. Kemungkinan karena target bulanan sudah tercapai sebelum tanggal 20 atau minat pekerja biasanya sudah gajian seperti pada tanggal 25.

Bulan-bulan yang murah :
Biasanya maskapai penerbangan sedang menaikkan harga tiket pesawatnya jelang akhir tahun dan awal tahun seperti Desember dan Januari, serta pertengahan tahun seperti September. Cobalah gali informasi harga tiket pesawat diluar bulan-bulan tersebut.

2. Pesan tiket pesawat via online
Lakukan pemesanan tiket pesawat kamu pada aplikasi yang sudah terpercaya seperti BebasBayar. Ada tiket pesawat dari banyak maskapai penerbangan dengan harga murah. Setiap bulannya juga akan ada promo transaksi tiket dengan hadiah Jutaan Rupiah. Nikmati Cashback transaksi tiket hingga Rp74.000,-/transaksi.

3. Berangkat ketika weekdays dan tengah malam
Penerbangan yang dilakukan ketika weekdays biasanya cenderung lebih murah ketimbang ketika weekend. Terbang ketika tengah malam atau subuh juga bisa kamu jadikan pilihan yang tepat, karena harga tiket pesawat juga lebih murah.

4. Clear cache browser atau gunakan private mode pada browser
Beberapa website maskapai penerbangan tertentu bisa melihat aktifitas kunjungan kamu ke website mereka. Perbedaan waktu yang cukup signifikan dari setiap kunjungan kamu dapat mengakibatkan terjadinya perubahan harga tiket pesawat. Ini terjadi karena website tersebut mengetahui kunjungan kamu untuk kedua kalinya.

Untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan cache dan cokies pada browser. Cara yang lebih mudah lagi adalah menggunakan Private Mode. Mode ini membuat brower kamu selalu terlihat sebagai pengunjung baru.

5. Jangan memborong tiket pesawat
Hindari pemesanan tiket sesuai dengan banyaknya jumlah rombongan, karena biaya yang ditawarkan lebih mahal daripada membeli 1 tiket pesawat. Sebaiknya, belilah satu persatu tiket pesawat dengan cara membuka semua window sesuai jumlah rombongan lalu search secara bersamaan.

6. Pilih penerbangan dengan rute transit
Jika kamu melakukan penerbangan internasional, pilih penerbangan dengan rute alternatif atau transit. Cara ini dapat menghemat biaya perjalanan kamu.

7. Pilih bandara sekunder
Perhatikan lokasi tujuan penerbangan kamu, karena ini adalah hal yang hampir tidak bisa ditawar. Kota-kota besar biasanya memiliki bandara sekunder yang lebih kecil. Pesawat yang mendarat di bandara sekunder akan lebih murah daripada di bandara utama.

Gimana Sobat BebasBayar? sudah mulai paham kan dengan tips-tips diatas?
Pastinya kamu akan lebih semangat lagi mempersiapkan liburan kamu. Yuk, tunggu apa lagi sih, pesan tiket pesawat murah di BebasBayar! Nikmati Cashback di setiap transaksinya.
Selamat berburu tiket pesawat Sobat BebasBayar 🙂

Terima Kasih telah membaca artikel tentang 7 Tips Untuk Berburu Tiket Pesawat Murah dan Promo Maskapai. Buat kamu yang belum download aplikasi Android Bebasbayar, jangan lupa DOWNLOAD GRATIS aplikasi Bebasbayar di Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *