Kadelan – Penjual Toko Sembako yang Sukses dengan Bisnis Pembayaran Online

Mungkin sebagian orang menganggap hal yang biasa jika membuka Toko Kelontong berbarengan dengan layanan pembayaran online. Tapi bagi Bapak yang memiliki 3 orang anak ini adalah bagian dari Rejeki Tanpa Henti yang wajib disyukuri.

Berada di Kab. Hulu Sungai Tengah, Barabai, Kalimantan Selatan, toko sembako milik Kadelan ini adalah satu-satunya yang sering dikunjungi warga untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Butuh waktu sekitar 16km untuk menuju pusat kota, adalah alasan toko ini didirikan. Kadelan memutuskan untuk memilih berwirausaha sendiri karena melihat peluang kebutuhan masyarakat sekitarnya sangat tinggi.

Perlahan tapi pasti, ia mulai memberikan inovasi pada tokonya. Yang semula hanya menjual sebatas sembako, alat-alat tulis, fotocopy kini menambah layanannya untuk pembelian Pulsa, Pembayaran Tagihan (PLN, PDAM, BPJS dan Telepon), dan Pemesanan Tiket melalui aplikasi BebasBayar.

Bagi Kadelan, menambah fasilitas ini tidak hanya berorientasi pada keuntungan materi semata, namun juga bagaimana ia bisa mengembangkan usahanya tersebut juga bermanfaat membantu warga di lingkungan sekitarnya.

Beberapa waktu lalu, tim BebasBayar sempat berkomunikasi singkat dengan pemilik toko ini seputar pengalamannya selama memilih BebasBayar sebagai aplikasi bantu usahanya.

Bagaimana cerita awal Bapak memilih BebasBayar untuk membangun usaha Anda?
Saya memulai usaha ini sudah 11 tahun. Saya menjual berbagai produk sembako, alat-alat tulis untuk keperluan sekolah, dan melayani jasa fotocopy, namun mendatangkan banyak pembeli karena toko saya adalah satu-satunya toko terlengkap di kampung saya.

Kemudian pada November 2014, seorang teman memperkenalkan saya dengan aplikasi BebasBayar. Teman saya ini bernama Hariansyah yang statusnya juga pengguna aktif BebasBayar. Saya coba mempelajari lebih dalam cara kerja aplikasi ini. Tidak perlu waktu berjam-jam bahkan berhari-hari untuk memahami aplikasi yang menurut hemat saya “ini adalah aplikasi canggih”.

Cukup dengan 10 menit saja, saya sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini Lengkap, Memudahkan saya untuk menambah penghasilan dari sekedar jualan sembako. Apalagi saya tidak dibebankan dengan biaya lisensi yang tinggi, semua GRATIS Tanpa Syarat!

Apakah ada kesusahan/kendala lainnya selama menggunakan BebasBayar?
Selama ini saya belum pernah mengalami kendala. Bahkan saat saya dan istri sedang ada keperluan di luar rumah, anak-anak lah yang membantu kami melayani pembayaran tagihan orang-orang. Sudah tidak ada keraguan lagi, jika banyak testimoni positif tentang BebasBayar terbukti bahwa aplikasi ini sangat simpel,  mudah untuk dijalankan siapa saja.

Beberapa keunggulan lainnya yang sudah saya rasakan adalah kecepatan systemnya baik deposit maupun transaksi dan CS yang cepat tanggap dalam menghadapi komplain apabila ada masalah.

Adakah pengalaman unik selama menggunakan BebasBayar?
Untuk pengalaman unik selama 4 tahun belakangan ini mungkin belum ya. Tapi disini saya akan menceritakan satu moment yang belum pernah saya alami sebelumnya. Kabar gembira itu datang saat saya menerima telepon yang mengaku dari CS BebasBayar mengabarkan bahwa saya adalah salah satu pemenang undian Promo PLN berupa Emas Batangan 2 gram.

Saat itu saya tidak langsung percaya mengingat banyak terjadi kasus penipuan promo online oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, namun dengan bahasa santun dari CS nya yang membimbing saya menuju link info blog resmi dari BebasBayar. Disitulah pada akhirnya saya percaya.

testimoni pelanggan bebasbayar

Semoga kisah dari pemilik toko kelontong ini memberikan motivasi untuk wirausahawan lainnya yang ingin mencoba berinovasi dengan membuka layanan pembayaran melalui BebasBayar. Yuk, bagikan kisahmu juga di support@bebasbayar.com agar menginspirasi member BebasBayar lainnya. Dapatkan Saldo Rp250.000 setiap bulannya khusus untuk 2 orang dengan cerita terunik dan foto dengan High Quality.

Save

Save

Bagaimana Tanggapan Kamu?
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *