beli pulsa murah bebasbayar

Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi

 

Hari ini tradisi mudik bakal menggelegar ditanah air. Ini yang ditunggu-tunggu moment saat berkumpul bersama keluarga. Nah, bagi kamu yang berniat mudik menggunakan mobil pribadi, simak beberapa tips berikut :

1. Cek kondisi kendaraan

Hal yang sangat penting sebelum memulai aktifitas mudik lebaran adalah cek fisik kendaraan kamu. Bagian mobil yang utama untuk diperiksa antara lain memastikan rem mobil berfungsi dengan baik. Kemudian periksalah ban seperti tekanan dan kondisi ban agar tidak tergelincir. Selanjutnya, pastikan kondisi lampu juga berfungsi dengan baik.

2. Persiapan fisik
Perjalanan jauh membutuhkan kondisi yang ekstra fit agar dapat menikmati setiap perjalanan dengan nyaman. Terutama untuk pengemudi, kondisi fisik dapat mempengaruhi keselamatan penumpang lainnya. Minimal dengan cara nabung tidur lebih dahulu sebelum melakukan perjalanan mudik.

3. Bawa obat-obatan, makanan dan minuman yang tahan lama

Perjalanan jauh tentu akan memakan waktu yang cukup lama. Maka, bawalah makanan dan minuman secukupnya untuk menjaga kondisi tetap prima, terlebih lagi jika kamu melewati jalan yang sulit untuk menemukan penjual makanan.

Jangan lupa untuk membawa kotak PK3 dengan obat-obatan ringan obat demam, pusing, flu, obat luka luar dll.

Manfaatkan aplikasi BebasBayar untuk memudahkan pembayaran transaksi obat-obatan kamu di k24 terdekat.

4. Pastikan surat dan kelengkapan otomotif

Perhatikan kelengkapan surat ijin mengendara serta perlatan seperti dongkrak, ban serep, kunci untuk jaga-jaga bila diperlukan.

5. Utamakan keselamatan
Pastikan sabuk pengaman terpasang dengan sempurna. Sabuk keselamatan dapat mengurangi resiko cedera jika terjadi kecelakaan selama mengemudi kendaraan. Utamakan keselamatan dengan cara mengurangi kecepatan berkendara. Patuhi batas kecepatan sesuai dengan petunjuk rambu lalu lintas.

6. Berhenti saat lelah
INGAT! jangan pernah memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan saat terasa lelah atau mengantuk. Hal tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan. Berhentilah untuk beristirahat sejenak minimal 15 atau 30 menit.

7. Taati peraturan lalu lintas
Mungkin kamu ingin cepat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga, tetap hindari
melanggar rambu-rambu lalu lintas. Jaga jarak aman dengan kendaraan lain agar dapat menghindari kecelakaan beruntun. Hindari pula menerima telepon atau melakukan kegiatan lain selama mengemudi. Bersikaplah hati-hati selama perjalanan.

Itulah sedikit tips mudik lebaran Sobat BebasBayar. Kalian bisa jadikan tips diatas sebagai referensi sebelum melakukan perjalanan jauh dan jangan lupa download aplikasi BebasBayar di Playstore untuk teman mudik kamu disaat pulsa/paket data habis ditengah jalan.

Selamat Mudik 🙂

Terima Kasih telah membaca artikel tentang Tips Mudik Lebaran Menggunakan Mobil Pribadi. Buat kamu yang belum download aplikasi Android Bebasbayar, jangan lupa DOWNLOAD GRATIS aplikasi Bebasbayar di Google Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *