3 Cara Cek Paket Internet IM3 yang Praktis dan Mudah

 

Ada banyak cara cek paket im3 internet yang bisa Anda pakai. Saat ini banyak provider yang menyediakan paket internet dengan harga yang bervariasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ya, internet saat ini sudah bagaikan kebutuhan pokok yang bisa diakses kapan dan dimanapun. Sedikit menjengkelkan jika saat sedang asyik browsing tiba-tiba kuota internet habis. Bagaimana cara cek paket im3 internet yang tergolong tinggi peminatnya? Simak ya!

  • Kirim SMS

Cara cek paket  kuota im3 yang pertama cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengirim sms saja dan segera akan muncul berapa sisa kuota internet Anda. Bagaimana caranya? Ketik USAGE lalu kirim ke 363. Ini adalah cara yang sering saya gunakan karena kebetulan saya menggunakan paket kuota im3. Menurut saya ini adalah cara paling mudah. Tahapannya simpel dan akan di respond dengan cepat. Jika ingin mengecek masa aktif kartu, cukup ketik STATUS lalu kirim ke nomor tujuan yang sama 363.

  • Melalui USSD

Ini adalah cara cek paket internet yang cukup rumit tahapannya. Namun, Anda bisa jadikan ini sebagai alternatif jika saja cara yang pertama mengalami masalah. Caranya? Ketik *363# lalu Call (tekan tombol telefon). Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan. Pilih nomor 2 dengan detail Internet/Nelpon/SMS/BB . Akan muncul beberapa pilihan lagi dan Anda bisa tekan nomor 8 dengan detail Status&Info. Lalu tekan nomor 1 Cek Kuota, tekan nomor 1 lagi Paket Internet, dan Anda akan melihat berapa sisa kuota internet saat ini.

  • Aplikasi untuk PC atau Laptop

 Jika Anda menggunakan komputer atau laptop, Anda bisa instal aplikasi Mini Mobile Data untuk mengecek kuota internet Anda. Setelah aplikasi tersebut terinstal, buka laptop atau PC, lalu hubungkan modem dan perangkat PC atau laptop tersebut. Selanjutnya, pilih icon SMS, lalu USAGE dan kirim ke nomor yang sama, 363. Lalu Sent To. Segera Anda akan dapatkan informasi kuota di PC Anda. Selamat mencoba cara cek paket im3 kuota di atas ya.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply