3 Cara Simpel Cek Paket im3 Ooredoo, Maen Game Makin Nyaman

 

Buat kamu pengguna internet Indosat im3 ooredoo. G asik kan kalau lagi seru-serunya maen game atau streaming film favorit kamu tiba-tiba koneksi internet kamu terputus. Nah, biar hal ini tidak terjadi, sebaiknya kamu sering-sering melakukan cek paket im3 yang kamu gunakan.

Pada prinsipnya cek paket im3 sama saja dengan indosat. Berikut ini beberapa cara simpel yang bisa Anda coba.

Cek Paket Im3: 3  Cara Mudah Yang Wajib Kamu Coba

Cara cek kuota dengan SMS

Cara ini sangat mudah dilakuakan karena Anda hanya perlu mengirim sms saja. Cara ini pun sangat sering digunakan jika seseorang ingin mengetahui kuota internet yang masih tersisa. Langkah pertama, Anda hanya perlu mengetik ‘Usage’ lalu dikirim menuju 363. Hanya selang beberapa detik, informasi terkait informasi sisa kuota biasanya akan langsung ditampilkan.

Cara cek kuota im3 melalui USSD

Cara kedua memang memiliki tahapan yang lebih banyak sehingga bisa menjadi pilihan alternatif jika yang cara simpel mengalami kegagalan. Untuk cek kuota dengan USSD, langkah pertamanya adalah dengan mengetik *363# dilanjutkan dengan menekan tombol ‘Call’. Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada beberapa opsi dan pilihlah nomor 2. Kemudian, pilihlah nomor 8.

Setelah itu, pilih nomor 1. Lanjutkan dengan memilih nomor 1 lagi. Tunggulah beberapa detik dan Anda biasanya akan mendapatkan kiriman sms berisi cara pertama.

Cek Kuota data im3 dengan aplikasi

Melakukan cek sisa kuota im3 juga bisa dilakukan dengan bantuan sebuah aplikasi resmi yang sering disebut myIM3. Caranya memang sedikit lebih rumit dibandingkan cara pertama dan kedua, namun ternyata cara ketiga ini bisa digunakan untuk kepentingan yang lain. Misalnya, isi ulang pulsa baik menggunakan kredit card atau voucher, mengetahui nomor PUK, bahkan berlangganan paket sms, telpon, maupun internet.

Pertama, unduh alikasi myIM3 di playstore kemudian install pada perangkat yang digunakan. Setelah itu, isi form pendaftaran dan lanjutkan dengan klik ‘DAFTAR’. Pastikan semua kolom terisi informasi dengan benar dan akhiri dengan klik ‘DAFTAR’. Pihak indosat biasanya akan mengirimkan kode registrasi. Isikan kode pada kolom yang tersedia.

Jika dalam kurun waktu 2 menit kode belum terkirim, klik tombol bertuliskan ‘KIRIM ULANG KODE REGISTRASI’ lalu klik ‘KIRIM’. Jika pendaftaran berhasil dilakukan, maka Anda biasanya akan menerima notifikasi. Setelah itu, informasi mengenai sisa kuota internet akan ditampilkan di beranda. Itulah tiga cara cek kuota im3 yang bisa dicoba oleh pengguna kartu ini.

Nah, mudah bukan cara mengetahui serta melakukan cek paket data im3 yang kamu gunakan saat ini. Nikmati juga murahnya paket data im3 di BebasBayar. Download gratis Aplikasi BebasBayar di Google Play dan rasakan kemudahan beli paket data im3 sesuai kebutuhan kamu.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.