3 Tips Menggunakan Kartu Kredit Bagi Pemula

 

BebasBayar – Bagi kamu yang baru memiliki kartu kredit untuk pertama kalinya, akan sangat penting untuk memiliki komitmen yang kuat untuk menggunakan kartu tersebut dengan bijak. Lakukan beberapa tips di bawah ini untuk menggunakan kartu kredit kamu dengan tepat. Berikut adalah 3 tips menggunakan kartu kredit bagi pemula.

Pilih Kartu Kredit yang Tepat

Saat ini, ada puluhan jenis kartu kredit yang bisa dijadikan pilihan, di mana masing-masing kartu kredit akan memberikan manfaat dan juga kelebihan yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa memilih dan menggunakan salah satu kartu kredit yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dengan memilih jenis kartu kredit yang tepat kamu akan mendapatkan manfaat yang maksimal. Dengan begitu, kamu akan diuntungkan dengan berbagai penawaran yang diberikan oleh kartu kredit yang kamu gunakan.

Tidak Perlu Banyak

Sebagai pengguna pemula kartu kredit, ada baiknya kamu menggunakan satu kartu kredit saja. Tetapi jika memang benar-benar dibutuhkan, sebaiknya jumlah kartu kredit yang kamu gunakan tidak lebih dari 2.

Hindari menggunakan kartu kredit berlebihan, apalagi jika kamu tidak benar-benar membutuhkannya. Hal ini hanya akan membuat kamu pusing dengan sejumlah tagihan dan tanggal pembayaran yang berbeda-beda.

Tertib Pembayaran

Hal yang tidak boleh dilewatkan bagi pengguna kartu kredit adalah tertib pembayaran. Terkadang pengguna kartu kredit pemula akan tergiur dengan layanan yang seolah-olah terasa ringan. Membeli sesuatu tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dulu. Namun siapa sangka dibalik itu ada kewajiban yang harus ditunaikan, yakni tagihan bulanan.

Untuk menjaga nama baik pengguna dari penyedia kartu kredit, perbankan, baiknya tertib dalam membayar. Tiap kali sudah jatuh tempo pengguna sudah menyiapkan uang untuk membayar tagihan. Nah, agar bisa mengantisipasi “kelupaan”, ada satu solusi yang wajib untuk dicoba, yakni aplikasi BebasBayar.

Dengan aplikasi BebasBayar pengguna kartu kredit bukan hanya dimudahkan untuk mengecek tanggal jatum tempo saja, melainkan juga bisa menikmati layanan yang lainnya. Dengan begitu, tidak ada lagi kelupaan, dan pengguna bisa menyiapkan pembayaran jauh-jauh hari.

So, itulah 3 tips menggunakan kartu kredit bagi pemula. Jalankan 3 tips ini ya agar kartu kredit kamu bermanfaat dan dapat dimaksimalkan.

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
Mas Halfi

Leave a Reply