4 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel

 

Cek kuota Telkomsel sangat mudah sekali untuk dilakukan. Provider yang satu ini mempersiapkan beberapa cara untuk mempermudah penggunanya dalam mengecek data internet yang masih dapat mereka gunakan. Kurang lebih terdapat empat cara untuk melakukannya, yaitu:

 

1. Kirim SMS

Pada cara mengirim SMS, Anda harus mengirimkan SMS dari nomor Telkomsel yang paket datanya ingin Anda cek. SMS itu ditujukan ke nomor 3636. Saat mengirim SMS pastikan Anda menggunakan template SMS berikut ini:

UL <spasi> INFO

atau

FLASH <spasi> INFOV2 (hanya untuk kartu SIM yang dibuat Telkomsel khusus untuk internet seluler)

Setelah SMS diterima, SMS akan dibalas oleh nomor 3636 dengan status kuota paket telkomsel Anda beserta tanggal berlakunya dan bonus spesial yang Anda dapatkan dari Telkomsel.

2. Melalui Menu Dial Up

Menu dial up adalah cara yang sama seperti ketika Anda mengecek jumlah pulsa Anda melalui *888#. Untuk cek kuota Telkomsel Anda melalui dial up Anda dapat menggunakan *888*3*2# secara otomatis Anda akan dibawa ke dialog dial up yang memberitahukan detil kuota dan masa berlaku sisa kuota tersebut. Apabila dialog yang keluar hanya ucapan terima kasih, berarti detil sisa kuota akan dikirimkan melalui SMS dari 3636

3. Mengakses Website MyTelkomsel

Apabila kedua cara tersebut tidak dapat dilakukan Anda dapat melakukan alterntif lain, yaitu melaluii my.telkomsel.com. Saat mengakses website tersebut, Anda akan menemukan beberapa kolom di bagian kanan landing page. Masukan nomor Anda pada kolom pertama, lalu klik kirim ‘kirim kode’. Kode tersebut adalah kode verifikasi yang akan dikirimkan langsung ke ponsel Anda. Setelah menerima nomor tersebut, masukan pada kolom kedua. Setelah itu Anda dapat langsung klik ‘Masuk’.

Saat sudah masuk, Anda akan langsung menemukan rincian dari paket internet Telkomsel Anda.

4. Membuka MyTelkomsel Apps

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk iOS maupun Android. Setelah itu, pastikan Anda terhubung dengan internet. Anda cukup masuk ke dalam aplikasi dan melakukan log in. Lalu, Anda akan langsung dapat melihat rincian paket kuota Anda, poin, bonus, dan masa berlakuknya. Iini adalah cara yang paling mudah untuk melakukan cek kuota Telkomsel Anda.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.