5 Info Penting Sebelum Nyoblos

 

BebasBayar – Untuk mensukseskan pesta demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali, ada beberapa info penting yang wajib Anda ketahui sebelum nyoblos. Apa saja itu? Berikut 5 info penting ala BebasBayar.

1. Pilpres 16 April 2018, itu Hoax

Tidak benar jika ada info yang mengatakan pilpres akan diadakan pada 16 April 2019. Sekali lagi itu berita hoax. Dari informasi yang BebasBayar terima dari situs KPU, bahwa Pilpres akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019.

2. Gunakan Hak Pilih Anda, Jangan Golput

Diwajibkan pada seluruh rakyat Indonesia yang telah memiliki hak suara untuk ikut nyoblos. Satu suara sangat penting dan berpengaruh pada masa depan bangsa Indonesia. Karenanya, gunakanlah hak suara itu, alias nyoblos lah dan pilihlah sesuai hati nurani Anda.

Diharapkan bagi siapa saja untuk tidak golput. Gunakanlah hak suara Anda secara baik dan benar. Memilih golput sama nilainya dengan membiarkan negara ini stak, alias tanpa kemajuan.
So, jangan golput ya!

3. Persiapan Pulkam

Khusus yang merantau, diharapkan agar mempersiapkan diri sejak awal, agar saat pulang kampung pekerjaan bisa terkontrol dengan baik tanpa masalah. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum pulang adalah, pembelian tiket, ongkos pulang, plus oleh-oleh.

So, segera persiapkan ketiga hal tersebut, terutama tiket pulang kampung. Upayakan booking atau beli tiket di jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

4. Beli Tiket Bisa H-90

Untuk pembelian tiket pulang kampung, khususnya tiket kereta, bisa dilakukan H-90. Buat para perantau maniac, silahkan beli tiket kereta api dari sekarang, agar Anda bisa menunaikan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

5. Beli Tiket di BebasBayar

Jika Anda mengalami kebingungan atau tidak memiliki banyak waktu buat beli tiket pulang kampung, silahkan Instal aplikasi BebasBayar. Dengan menggunakan aplikasi BebasBayar Anda akan dimudahkan dalam pembelian tiket, baik tiket kereta maupun pesawat.

Catatan tambahan, siapapun pilihan Anda, kita semua tetap saudara. Perbedaan pilihan pada kontestasi politik bukan menjadi skat persaudaraan, tapi justru menjadi nilai untuk memperkuat tali persaudaraan.

Demikian info yang bisa BebasBayar sampaikan, dan selamat berdemokrasi!

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Siti Aisyah
Siti Aisyah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.