5 Tips Naik Pesawat untuk Pertama Kali

 

Sekarang ini naik pesawat bukanlah hal mewah karena dengan semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah mendapatkan akses untuk moda transportasi udara ini.

Kamu ingin mencoba pengalaman naik pesawat untuk pertama kali? Ada 5 tips yang bisa kamu terapkan agar pengalaman pertamamu sukses dan menyenangkan. Yuk simak tipsnya berikut ini :

  1. Datang minimal 1 jam sebelum keberangkatan

Satu hal yang penting jika akan naik pesawat adalah datang lebih awal. Kalau bisa 1 jam sebelum pesawat berangkat kamu sudah ada di boarding room. Hal ini meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti ketinggalan pesawat, dll. Jadi pastikan jam keberangkatan pesawat dan datanglah minimal 1 jam sebelumnya.

  1. Siapkan Tiket

Sesampainya di bandara yang harus disiapkan adalah tiket dan tanda pengenal seperti KTP untuk keperluan check-in.

Untuk mendapatkan tiket pesawat kini kamu tidak perlu bersusah payah, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi BebasBayar dan mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah plus bonus Cashback hingga Rp 100.000. Wow banget kan.

  1. Bawa bagasi seperlunya

Saat naik pesawat, bawalah barang seperlunya saja karena ada pembatasan bagasi yang diperbolehkan oleh tiap maskapai. Jika sampai kelebihan bagasi akan ada tambahan biaya lagi. Selain itu kamu juga akan melewati pemeriksaan metal detector beberapa kali. Jadi jika barang bawaanmu banyak, kamu akan kesusahan saat melewati pemeriksaan,

  1. Tahu maskapai Pilihan

Di beberapa bandara, setiap maskapai memiliki konter check-in tersendiri. Jadi kamu harus tahu betul lokasi konter check-in maskapai yang kamu gunakan agar tidak tersesat di bandara. Jika kamu tidak tahu, kamu bisa bertanya pada petugas bandara.

  1. Check In

Setelah menemukan konter check-in, jangan lupa untuk menyiapkan tiket dan juga KTP lalu berikan ke petugas check-in dan juga letakkan tas atau koper di tempat penimbangan yang biasanya di dekat konter check-in. Nanti petugas akan memberikan label pada tas dan bukti nomor bagasi. Jangan sampai hilang yah agar kamu bisa mengambil kembali tas saat sampai tujuan.

Setelah check-in, silakan tunggu di boarding room berdasarkan gate yang tertera di boarding pass. Jika masih belum jelas, jangan malu untuk bertanya pada petugas yang sedang bertugas. Yang penting, selalu perhatikan pengumuman maupun informasi yang tertera di layar mengenai nomor penerbangan dan rute. Jika sudah ada panggilan, segera naiklah ke pesawat dan duduk di kursi yang tertera pada boarding passmu.

Jadi, mau kemana sekarang? Yuk segera pesan tiketmu sekarang juga di BebasBayar.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

deni dwi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.