7 Alasan Anak Rantau Kangen Masakan Ibu

 

Hai Sobat BebasBayar,

Tinggal jauh dari orangtua, sudah pasti merindukan masakan ibu. Ini adalah hal yang paling sering dialami oleh anak rantau yang jarang pulang demi mencari nafkah di kota/negeri orang. Meskipun sederhana, masakan ibu selalu jadi jawara di hati para perantau karena ibu selalu menyuguhkan cita rasa yang berbeda yang seolah tak ada tandingannya. Masakan yang dibuat penuh cinta dan kasih sayang.  Ini dia 7 alasan kenapa masakan ibu selalu jadi andalan mereka saat pulang ke rumah.

  1. Satu-satunya masakan yang dibuat dengan cinta

Ada Cinta dan Doa di setiap masakan seorang Ibu. Percaya atau tidak masakan ibu selalu sangat enak dan berbeda. Makanya tak heran jika kita selalu merasa nikmat saat menyantapnya. Beliau selalu berharap ketika membuat masakan untuk anak tercintanya agar menjadi pribadi yang hebat.

  1. Ibu punya resep rahasia

“Masakan ibuku paling enak. Dia koki terhebat.” Kalimat ini mungkin sering keluar ketika Sobat BebasBayar rindu akan masakannya. Masakan yang membuat kalian punya rasa khas yang berbeda dari masakan-masakan diluaran sana. Itu semua karena Ibu selalu memiliki resep rahasia, seakan ibu tuh selalu paham dengan standar lidah kita.

  1. Sederhana tapi mengena

Walau hanya sekedar tempe, tahu, ikan goreng, sayur bening misalnya, namun justru masakan yang amat sangat sederhana inilah yang akan membuat kita rindu. Tak jarang ketika jauh kita akan membeli lauk dan sayuran rumahan dan berharap rasanya paling tidak sama. Namun dapat dipastikan 1000% rasanya tidak akan sama dengan masakan ibu. Meskipun sederhana namun mengena.

  1. Terjamin

Jangan khawatir soal kebersihan, gizi ataupun cita rasanya. Masakan ibu terjamin dari semua itu. Pasti kalian anak rantau pernah mengalami gangguan pencernaan akibat salah makan. Ibu akan memastikan mana masakan yang kita sukai mana yang tidak, mana yang baik mana yang tidak.

  1. Gratis

Ini yang tidak kalah penting, Gratis! Makan masakan ibu tidak perlu merogoh kocek. Beda saat Sobat BebasBayar di perantauan, kita harus pandai-pandai me-manage uang kita dalam hal makan.

  1. Siap makan

Konsumsi mie instan sudah jadi langganan anak kost tiap akkhir bulan. Sungguh tidak sehat bukan? Beda saat di rumah, masakan ibu siap tersaji di meja makan. Kalaupun tidak, jika kita ingin masak sesuatu ibu sudah pasti siap siaga membuatnya.

  1. Selalu punya kreasi

Masih ingatkah sobat BebasBayar, saat masa kecil dulu kalian pernah susah makan? Berbagai cara akan dilakukan seorang ibu demi buah hatinya agar mau makan. Ibu akan menyulap  masakannya dengan cara yang unik. Entah dibikin seperti kepala hewan, wajah boneka lucu ataupun kombinasi warna kesukaan kamu. Dan lagi-lagi ibu selalu punya banyak stok kreasi unik agar kamu semangat menyantapnya.

Itulah 7 alasan kenapa anak rantau selalu kangen sama masakan ibu, gimana dengan kamu sobat BebasBayar?

Terus bahagiakan Ibu kalian, doakan di setiap waktumu. Jangan lupa buat selalu angkat telepon sesibuk apapun kalian 🙂

Tinggalkan Komentar Disini..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.