Aplikasi Bayar Tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo

 

Perkembangan teknologi semakin mempermudah kita melakukan berbagai kepentingan apapun. Untuk cek tagihan, cek tunggakan serta membayar tagihan PDAM, Anda pun sudah tidak akan lagi kesulitan karena sudah tersedia berbagai cara yang mudah, praktis dan aman.

Bahkan untuk sobat BebasBayar yang berlangganan PDAM Kabupaten Sidoarjo, Anda sudah bisa melakukan cek dan bayar tagihan secara online melalui website dan aplikasi desktop atau mobile. Lalu, bagaimana aplikasi untuk membayar tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo?

Selain melalui loket resmi maupun website resmi PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, Anda bisa melakukan pembayaran tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo dengan aplikasi mobile BebasBayar ataupun website BebasBayar.Cek & Bayar Tagihan PDAM mu Disini Aja!

Jikalau Anda ingin melakukan pembayaran tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, kini sobat BebasBayar bisa melakukannya dengan berbagai cara mudah, dua di antaranya yakni via online dan SMS. Di zaman sekarang, Anda sudah tidak perlu lagi bersusah payah ke sana kemari ketika situasi atau cuaca tidak mendukung hanya untuk pergi ke loket pembayaran PDAM, belum lagi lama menunggu antrean.

Langsung to the point, kami akan berikan panduan aplikasi bayar tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, yakni sebagai berikut:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih menu PDAM
  • Pilih PDAM Kabupaten Sidoarjo pada pilihan menu produk PDAM
  • Masukkan IDpelanggan PDAM atau Nomor meter, kemudian pilih Lanjutkan
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan PDAMdari ID pelanggan PDAM atau Nomor meter yang Anda masukkan tadi
  • Klik Bayaruntuk menyelesaikan pembayaran tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo

 

Di aplikasi ini, Anda juga bisa langsung melakukan pembayaran PDAM Kabupaten Sidoarjo setelah mengetahui berapa jumlahnya. BebasBayar hadir agar Anda bisa menghemat waktu, tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk bayar tagihan PDAM.

Namun masih ada cara selain menggunakan aplikasi jika Anda ingin melakukan pembayaran, yaitu melalui SMS. Berikut ini panduan bayar tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo via SMS:

  • Untuk pengecekan tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] atau CEK*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (karena PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo berkode wilayah WASDA, maka contohnya yakni, TAGIHAN*WASDA*514333*131313 atau CEK*WASDA*514333*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (contoh, BAYAR*WASDA*514333*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan no HP yangAnda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:
    • SMS Center Telkomsel : 082244823999
    • SMS Center XL : 087759011112
    • SMS Center Indosat : 085606527999

Kalau sobat BebasBayar masih mengalami kesulitan atau ingin tahu lebih lanjut seputar pembayaran tagihan PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo di aplikasi mobile BebasBayar, Anda bisa memilih menu Info Layanan.

Anda juga tidak perlu menggunakan aplikasi atau wesbite lain untuk melakukan pembayaran selain tagihan PDAM. Karena dengan BebasBayar, Anda juga bisa melakukan berbagai pengecekan dan pembayaran tagihan-tagihan bulanan lain seperti PLN, Telkom, TV berlangganan dan BJPS, bahkan Anda bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, voucher game online, multifinance dan asuransi serta pembayaran tiket dan reservasi, loh.

BebasBayar, aplikasi yang All-in-One kan?

Satu hal lagi! Dengan BebasBayar, Anda juga tidak perlu khawatir lupa membayar berbagai tagihan bulanan. Anda cukup mengaktifkan fitur Pembayaran Otomatis (di aplikasi mobile, terdapat di menu Lainnya) atau Bayar Otomatis (di aplikasi desktop), kemudia memilih kategori pembayaran, produk pembayaran serta jadwal pembayarannya.

Jangan lupa untuk memastikan saldo SpeedCash di BebasBayar Anda selalu cukup ya!

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
ghalib_euy

Leave a Reply