BebasBayar Bersama Bimasakti Care, Bantu Garda Terdepan Lawan Covid-19 di Wilayah Jawa Timur & DIY

Dilansir dari Surabaya Liputan6, Tepat pada Rabu, 1 April 2020, ada 7.328 orang dalam pemantauan (ODP), 536 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 103 dinyatakan positif COVID-19, satu orang kembali dinyatakan sembuh sehingga total 22 orang dan satu orang meninggal sehingga total sembilan orang.

Sebaran Positif Corona COVID-19 di wilayah Jawa Timur sendiri tertinggi pertama ada di kota Surabaya yakni 44 orang dengan rincian 13 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia. Kedua ada di Kabupaten Sidoarjo dengan rincian 11 orang (meninggal 1 orang).

Bimasakti Multi Sinergi yang beralamat di Grha Bimasakti, Jl. Delta Raya Utara No. 49&51, RT.35/RW.06, Ngingas, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Berinisiatif untuk membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan melawan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang jumlahnya lebih tinggi dibanding kabupaten lain di Jawa Timur, dan Daaerah Istimewa Yogyakarta.

Kemarin  tepatnya pada hari Rabu, 1 April 2020 BebasBayar bersama Bimasakti Care, menyalurkan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) yang mana sangat dibutuhkan untuk atribut para tenaga medis. APD yang disalurkan adalah berupa Alat pelindung wajah face shield dan sepatu Boots. Berikut adalah rincian APD yang sudah disalurkn di Surabaya tepatnya di Dinas Kesehatan Surabaya dan Ikatan Dokter Indonesia cabang Surabaya. Sedangkan di Sidoarjo, APD diberikan ke Puskesmas Waru sebagai faskes 1 pelayanan kesehatan Kecataman Waru.

Di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, APD disalurkan ke beberapa rumah sakit diantaranya adalah RS. Jogja dengan rincian 60 face shield dan 10 sepatu Boots. Sedangkan di PKU Muhammadiyah adalah 40 face sheild dan 10 sepatu boots. Terakhir di RSUP Dr. Sardjito adalah 60 pelindung wajah, dan  20 Boots.

Andar Kaneka selaku Manager Bimasakti Care menjelaskan bahwa “Kami berusaha menyalurkan APD di willayah Jawa Timur yakni di Surabaya dan Sidoarjo yang secara data jumlah kasus positif Covid-19 lebih banyak dibanding kota lain di Jawa Timur. Semoga tenaga medis sebagai garda bisa menangani lebih maksimal pandemi ini dengan APD yang mumpuni.”

Semua orang juga bisa saling pedui terhadap maraknya pandemi ini, dengan tetap di rumah aja supaya Covid-19 tidak semakin menyebar. Yuk sayangi diri Anda sendiri, dan keluarga dengaan menjaga kesehatan dan kebersihan selama dianjurkan tetap di rumah saja.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply