Cara Aktivasi Paket Haji Telkomsel Terbaru

Mampu melaksanakan Iibadah haji selalu menjadi impian semua orang. Tetapi tahukah Anda bahwa saat ibadah haji mungkin saja Anda sangat merindukan keluarga. Inilah saatnya Anda memilih provider yang tepat untuk melepas kerinduan tersebut. Telkomsel adalah salah satu provider yang menyediakan paket utama promo haji berupa paket haji Telkomsel.

Telkomsel menyediakan paket haji berupa tarif paket dan tarif non paket yang dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel, GraPARI, atau dapat melalui UMB. Dengan mengaktifkan paket haji dari Telkomsel, maka akan mempermudah komunikasi Anda nantinya.

Daftar Paket Haji Telkomsel Terbaru

Daftar Paket Haji Telkomsel Terbaru

Berikut adalah cara untuk mendaftarkan paket haji terbaru dengan paket dan tarif non paket beserta cara mengaktifkannya khusus untuk Anda.

Sebelum mengaktivasi paket haji, Anda dapat memilih paket yang ingin digunakan saat menunaikan ibadah  haji nantinya. Berikut adalah rincian daftar paketnya.

Nama PaketInternetTeleponSMSMasa BelakuHarga
Talkmania Haji15 Menit1 HariRp 50.000
Internet Haji7 GB20 HariRp 450.000
Combo Haji7 GB50 Menit50 SMS20 HariRp 550.000
Internet Haji11 GB30 HariRp 650.000
Combo Haji11 GB80 Menit80 SMS30 HariRp 750.000
Internet Haji15 GB40 HariRp 800.000
Combo Haji15 GB120 Menit120 SMS40 HariRp 940.000

Paket promo haji di atas sudah mengakomodasi berbagai keperluan komunikasi Anda, dari mulai layanan nelpon hingga paket data internet.

Setelah Anda mengetahui daftar harga dan isi dari paket-paket tersebut, Anda tentu penasaran bagaimana cara mengaktifkan paket tersebut bukan?

Simak pilihan cara mengaktifkan paket haji di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Paket Haji Melalui GraPARI Arab Saudi

Untuk bisa mengaktifkan paket haji di kartu Telkomsel, Anda bisa berkunjung ke GraPARI Arab Saudi yang tersebar di tiga tempat yaitu GraPARI Mekkah, GraPARI Madinah 1, dan GraPARI Madinah 2. Ketiga GraPARI ini melayani beragam kebutuhan, termasuk aktivasi paket haji.

Cara Mengaktifkan Paket Haji Melalui UMB *266#

Layanan UMB ini bisa dilakukan di mana saja, termasuk di luar negeri. Berikut cara untuk mengaktifkan paket haji dari Telkomsel melalui metode UMB :

  1. Ketik *266#*15#.
  2. Kemudian lakukan panggilan.
  3. Pilih paket “Promo Haji” yang Anda inginkan.
  4. Selesaikan transaksi dengan memiliki angka 1 kemudian pilih “Beli”.
  5. Setelah melakukan pembelian, maka Permintaan Anda akan diproses.
  6. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi aktivasi paket.
  7. Setelah aktif, paket pun sudah bisa digunakan.

Cara Mengaktifkan Paket Haji Melalui MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi yang mampu melakukan beragam transaksi mulai dari pembelian pulsa hingga pembelian paket haji. Aplikasi ini wajib Anda gunakan jika memiliki smartphone, baik Android maupun iOS.

MyTelkomsel bisa Anda download secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Adapun cara daftar paket haji Telkomsel melalui MyTelkomsel juga sangat mudah. Simak tutorialnya di bawah ini :

  1. Download dan instal aplikasi MyTelkomsel jika Anda belum memilikinya.
  2. Lakukan registrasi terlebih dahulu.
  3. Jika selesai melakukan registrasi, buka aplikasi tersebut.
  4. Pada halaman beranda MyTelkomsel, pilih “Beli Paket”.
  5. Setelah itu, masuklah ke halaman Belanja.
  6. Pilih “Luar Negeri”.
  7. Silakan pilih “Paket Promo Haji”.Lalu, tekan “Beli”.
  8. Setelah melakukan pembelian, maka permintaan Anda akan diproses.
  9. Anda akan mendapatkan notifikasi pembelian jika pembelian sukses.
  10. Paket sudah aktif dan bisa digunakan.

Sama halnya dengan paket tarif terbaru, tarif non paket haji dari Telkomsel juga memiliki 3 kategori seperti telepon, SMS, dan Internet. Hanya saja jika Anda memilih tarif non paket, Anda akan menghabiskan biaya yang cukup mahal. Untuk biaya telepon ke Indonesia dan negara lain bahkan  Rp 18.000/menit dan biaya telepon ke Arab Saudi adalah Rp 15.000/menit.

Sementara, biaya terima telepon dari negara mana saja adalah Rp 20.000 per menit. Sedangkan biaya SMS ke mana saja dikenakan biaya Rp 2000 per SMS. Selain itu, biaya internet untuk tarif non paket dikenakan batas pemakaian sebesar Rp 150.000 per hari.

Baca juga:
Cara cek kartu telkomsel sudah 4g atau belum
Harga pulsa telkomsel di indomaret terbaru

Paket haji Telkomsel membuat pelanggan bisa dengan mudah berkomunikasi saa beribadah haji. Anda tidak perlu repot mempersiapkan paket untuk berkomunikasi di Indonesia jika paket haji dari Telkomsel bisa diaktifkan di Arab Saudi. Ya, semua prosedur yang telah disebutkan di atas dapat Anda praktikkan dengan mudah melalui MyTelkomsel atau UMB.

Semoga Artikel blog bebasbayar ini bermanfaat bagi Anda.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply