5 Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan

 

Perlindungan terhadap kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk memberikan jaminan keamanan finansial Anda di saat-saat yang mendesak. Namun sayangnya, kebanyakan asuransi kesehatan yang beroperasi di Indonesia menawarkan premi yang cukup tinggi sehingga masyarakat yang punya asuransi kesehatan tidak begitu banyak. Sebagai solusinya, BPJS Kesehatan hadir untuk menjangkau segala lapisan masyarakat dengan iuran rutin yang lebih terjangkau dan punya manfaat yang sama luasnya dengan asuransi kesehatan swasta. Mudahnya membayar iuran BPJS Kesehatan bisa Anda lakukan dengan cara berikut ini.

  1. Melalui kantor BPJS Kesehatan

Jika Anda berada di lokasi yang dekat dengan kantor atau loket BPJS Kesehatan, Anda bisa langsung membayarkan iuran BPJS Kesehatan di loket yang sudah tersedia. Cara langsung ini bisa Anda lakukan untuk menghindari kesalahan sistem jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada sistem online yang disediakan.

  1. Melalui ATM Bank

Baru bisa bayar iuran setelah jam operasional kantor BPJS tutup?  Anda bisa melakukan pembayaran melalui ATM bank nasional melalui Bank Mandiri, BRI, dan juga BNI. Dengan demikian Anda bisa melakukan pembayaran iuran di ATM terdekat tanpa harus antri di loker dan bisa dilakukan setelah jam kerja atau ketika hari libur.

  1. Kantor Pos

Kantor Pos Indonesia juga melayani pembayaran iuran BPJS Kesehatan sehingga memudahkan bagi pemegang kartu yang berada di daerah dan jauh dari kantor BPJS Kesehatan terdekat atau jarang ada ATM. Kantor Pos punya cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok sehingga lebih mudah dijangkau oleh warga yang jauh dari kota.

  1. Indomaret dan Alfamart

Anda juga bisa mendapatkan kemudahan bayar iuran BPJS Kesehatan di dua minimarket yang sudah tersebar di mana-mana ini. Sambil belanja sambil bayar iuran dengan menyebutkan nomor kartu BPJS Kesehatan Anda dan langsung masuk ke dalam sistem sehingga struknya pun bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

  1. Aplikasi BebasBayar

Anda juga bisa membayar iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Bebasbayar yang tersedia di Google Play. Selain bayar BPJS, di aplikasi ini juga bisa melayani pembayaran listrik, air, tagihan telepon, dan sebagainya.

download bebasbayar

Asiknya, setiap kali Anda melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Bebasbayar, Anda akan mendapatkan Cashback serta poin reward yang bisa Anda tukarkan dengan beragam voucher yang tersedia di aplikasi BebasBayar.

Yuk buruan download aplikasi BebasBayar di Google Play supaya Anda bisa melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan lebih mudah dan tentunya tepat waktu.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply