Pakai Cara ini, Biar Gak Bingung Cek dan Bayar Tagihan PDAM Situbondo

BebasBayar – Cek tagihan atau bayar tagihan PDAM masih pakai cara klasik? Datang langsung ke kantor pusat atau loket pembayarannya? Cara itu sih udah ketinggalan zaman sobat BebasBayar.

Kan, sekarang teknologi dalam genggaman sudah makin canggih.

Lagi pula, kini semakin banyak PDAM di berbagai daerah yang menyarankan kepada seluruh pelanggannya untuk membayar tagihan bulanan mereka melalui channel eskternal, seperti melalui minimarket atau malah menggunakan aplikasi pembayaran yang mudah dipakai di smartphone sobat BebasBayar semua.

Begitupun juga dengan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo.

 

Terus, gimana cara mudah untuk cek tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo?

Ada dua cara mudah untuk cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo, yakni via online dan SMS. Karena di zaman now, Anda sudah tidak perlu lagi bersusah payah ke sana kemari ketika situasi atau cuaca tidak mendukung hanya untuk pergi ke loket pembayaran PDAM, belum lagi menunggu lamanya antrean.

Ingin langsung bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo?

 

Untuk sobat BebasBayar yang belum mengecek tagihannya atau ingin bayar tagihan PDAMnya, berikut ini kami berikan tutorial cara cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo via online, antara lain:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih menu PDAM
  • Pilih PDAM Kabupaten Situbondo pada pilihan menu produk PDAM
  • Masukkan IDpelanggan PDAM atau Nomor meter, kemudian pilih Lanjutkan
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan PDAMdari ID pelanggan PDAM atau Nomor meter yang Anda masukkan tadi
  • Kalau sobat BebasBayar ingin meneruskan untuk melakukan pembayaran, klik Bayaruntuk menyelesaikan pembayaran tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo
  • Setelah melakukan pembayaran, BebasBayar mempermudah Anda untuk menyimpan bukti struk pembayaran (tersedia dalam format gambarmaupun *.pdf)

Jadi sobat BebasBayar tidak perlu khawatir lupa menyimpan bukti pembayaran lagi.

 

Kalau masih bingung?

Ini nih, ada video tutorial juga sudah kami sediakan untuk mempermudah sobat BebasBayar semua.


Baca juga:

Ayo Cek Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo Bulan ini!

Ini Solusi biar Gak Lagi Lupa Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo


Jaringan internet lagi tidak bersahabat nih, jadi gak bisa bayar dong?

Tetap bisa, kok. BebasBayar akan selalu mempermudah sobat BebasBayar untuk melakukan berbagai jenis pembayaran walau jaringan internet sedang tidak bisa diandalkan. Caranya yakni melalui SMS. Hampir seluruh wilayah Indonesia sudah ter-cover jaringan seluler, jadi pastinya menggunakan SMS bakal selalu bisa dilakukan dimanapun kapanpun.

Berikut ini ada panduan cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo via SMS, antara lain:

  • Untuk pengecekan tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] atau CEK*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (karena PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo berkode wilayah WASITU, maka contohnya yakni, TAGIHAN*WASITU*514333*131313 atau CEK*WASITU*514333*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (contoh, BAYAR*WASITU*514333*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan nomorHP yang Anda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

Bagaimana, sangat mudah kan cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo? BebasBayar hadir agar sobat BebasBayar semua bisa menghemat waktu, tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk cek ataupun bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo.

Baca juga : Ayo Cek Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo Bulan ini!

Khawatir lupa bayar tagihan-tagihan bulanan esok?

Tenang ya, sobat BebasBayar tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan BebasBayar, Anda cukup mengaktifkan fitur Pembayaran Otomatis (di aplikasi mobile, terdapat di menu Lainnya) atau Bayar Otomatis (di aplikasi desktop), kemudian pilih kategori pembayaran, produk pembayaran serta jadwal pembayarannya.

Semakin memudahkan pastinya.

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan, pulsa, paket data internet hingga voucher game online!

 

Info tambahan yang penting nih!

Kalau sobat BebasBayar mengalami kesulitan atau ingin menanyakan hal-hal tertentu, serta memastikan informasti-informasi terkait PDAM Situbondo, berikut ini ada beberapa info dan nomor penting PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo:

Telepon: 0338-672022

Fax: 0338-672925

Email: pdamsit@gmail.com

Instagram: @pdam_kabupaten_situbondo

Website: http://www.pdamsitubondo.info/

Alamat Kantor Pusat : Jl. PB. Sudirman No. 02, Patokan, Karangasem, Situbondo 68312

 

Semoga panduan kali ini, mulai dari cara cek tagihan, bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo secara online hingga via SMS bisa bermanfaat untuk sobat BebasBayar semua

 

About Author

Lissa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply