Bingung Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kota Malang? Ikuti Cara ini

 

BebasBayar – Masih aja bayar dan cek tagihan PDAM Kota Malang pakai cara klasik, mendatangi langsung kantor pusatnya atau ke loket pembayaran terdekatnya? Udah ketinggalan zaman itu sobat BebasBayar, karena sekarang dunia semakin canggih dengan hadirnya berbagai teknologi.

Tapi bukan berarti itu jadi alasan sobat untuk tidak membayar tagihan PDAM loh. Justru karena air bersih adalah salah satu kebutuhan dasar manusia, Anda sudah seharusnya membayar tagihan PDAM Kota Malang selalu tepat waktu. Agar pelayanan PDAM Kota Malang selalu lancar dan air bersih untuk sobat BebasBayar selalu mengalir.

 

Terus cara mudah untuk cek tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang gimana ya?

Terhitung mulai bulan Maret 2019 lalu, sudah terjalin kerjasama antara BebasBayar dengan PDAM Tirta Dharma Kota Malang guna memudahkan sobat BebasBayar semua, terutama yang ingin mengecek tagihan ataupun membayar tagihan PDAM Kota Malang.

Jadi, warga kota Malang gak perlu lagi capek-capek ngantre di kantor PDAM Kota Malang ataupun minimarket untuk cek tagihan dan bayar PDAM mereka bulan ini.

Ada dua cara mudah untuk cek dan bayar tagihan PDAM Kota Malang, yakni via online dan SMS. Karena di zaman now, Anda sudah tidak perlu lagi bersusah payah ke sana kemari ketika situasi atau cuaca tidak mendukung hanya untuk pergi ke loket pembayaran PDAM, belum lagi menunggu lamanya antrean.

Untuk sobat BebasBayar yang belum mengecek tagihannya atau kesulitan untuk ngecek tagihannya, berikut ini kami berikan tutorial cara cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via online dengan aplikasi BebasBayar serta gambar di tiap langkahnya agar lebih mudah, yakni:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.

  • Pilih menu PDAM

  • Pilih PDAM Kota Malang pada pilihan menu produk PDAM

  • Masukkan IDpelanggan PDAM atau Nomor meter, kemudian pilih Lanjutkan

  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan PDAMdari ID pelanggan PDAM atau Nomor meter yang Anda masukkan tadi

 

  • Kalau sobat BebasBayar ingin meneruskan untuk melakukan pembayaran, klik Bayar untuk menyelesaikan pembayaran tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang

  • Setelah melakukan pembayaran, BebasBayar mempermudah Anda untuk menyimpan bukti struk pembayaran (tersedia dalam format gambarmaupun *.pdf)

Jadi sobat BebasBayar tidak perlu khawatir lupa menyimpan bukti pembayaran lagi.

 

Masih bingung juga?

Ini nih, ada video tutorial juga sudah kami sediakan untuk mempermudah sobat BebasBayar semua.

Kalau jaringan internet lagi jelek, jadi gak bisa bayar dong?

Tetap bisa, kok. BebasBayar akan selalu mempermudah sobat BebasBayar untuk melakukan berbagai jenis pembayaran walau jaringan internet sedang tidak bisa diandalkan. Caranya yakni melalui SMS. Hampir seluruh wilayah Indonesia sudah ter-cover jaringan seluler, jadi pastinya menggunakan SMS bakal selalu bisa dilakukan dimanapun kapanpun.

Berikut ini ada panduan cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via SMS, antara lain:

  • Untuk pengecekan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] atau CEK*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (karena PDAM Tirta Dharma Kota Malang berkode wilayah WAMLG, maka contohnya yakni, TAGIHAN*WAMLG*514333*131313 atau CEK*WAMLG*514333*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (contoh, BAYAR*WAMLG*514333*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan nomorHP yang Anda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

 

Bagaimana, sangat mudah kan cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang? BebasBayar hadir agar Anda bisa menghemat waktu, tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk cek ataupun bayar tagihan PDAM Kota Malang.

 

Khawatir lupa bayar tagihan-tagihan bulanan esok?

Tenang ya, sobat BebasBayar tidak perlu khawatir lagi. Karena dengan BebasBayar, Anda cukup mengaktifkan fitur Pembayaran Otomatis (di aplikasi mobile, terdapat di menu Lainnya) atau Bayar Otomatis (di aplikasi desktop), kemudian pilih kategori pembayaran, produk pembayaran serta jadwal pembayarannya.

Semakin memudahkan pastinya.

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket data internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan hingga voucher game online!

Info tambahan yang penting nih!

Beberapa info dan nomor penting PDAM Tirta Dharma Kota Malang:

Nomor Telepon: 0341-715103

Fax : 0341-715107

email: humas@pdamkotamalang.com

Facebook : https://www.facebook.com/pdammalangkota/

Twitter: @pdammalangkota

website: http://www.pdamkotamalang.com/

Alamat Kantor Pusat: Jl. Terusan Danau Sentani Raya No.100, Sawojajar, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117

Alamat dan nomor telepon Loket Pembayaran lainnya : Jl. W.R. Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111; nomor telepon 0341-355400

Semoga tutorial pengecekan, pembayaran dan informasi penting seputar tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang ini bermanfaat untuk sobat BebasBayar semua!

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar

Leave a Reply