Langkah-langkah Cek Nomor 3 Terbaru

Anda mungkin saja dapat mengingat nomor pacar, istri, atasan Anda, atau bahkan nomor telepon kantor polisi, tetapi bagaimana jika Anda lupa dengan nomor sendiri? Hal ini memang terdengar konyol. Namun dalam beberapa kasus, hal ini benar-benar terjadi pada orang tertentu. Solusi yang dapat diambil adalah mengetahui cara cek nomor 3.

Nomor pribadi dapat Anda ketahui lewat SMS, USSD, aplikasi Bima+, dan tentu cara klasik yaitu melakukan misscall ke nomor lain. Anda bisa memilih cara cek nomor yang menurut Anda paling mudah untuk diaplikasikan. Simak penjelasan cara cek nomor  tri menurut blog bebasbayar di bawah ini.

Begini Cara Cek Nomor Tri Terbaru

Begini Cara Cek Nomor Tri Terbaru

Ada 7 Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor tri Anda, berikut langkah mudahnya:

Cara Cek Nomor Tri Lewat SMS

Cara pertama yakni dengan menggunakan metode SMS. Hal yang harus Anda lakukan adalah mengetik kata “INFO DATA” lalu kirim ke 234. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi mengenai nomor Tri yang digunakan, sisa kuota data internet, dan informasi lainnya.

Cara Cek Nomor Tri Lewat Kode *998#

Cara kedua yakni menggunakan kode USSD. Ada banyak kode USSD yang bisa digunakan untuk mengecek nomor, salah satunya adalah dengan angka *998#. Prosedur dari pengecekan nomor melalui kode tersebut adalah dengan mengetik kode *998# kemudian lakukan panggilan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai detail nomor Tri yang Anda gunakan saat ini.

Cara Cek Nomor Tri Lewat Kode *111*1#

Prosedur cara cek nomor 3 sendiri selanjutnya juga bisa melalui kode *111*1#. Cara yang ini tidak jauh berbeda dengan prosedur cek nomor melalui kode *998#. Anda hanya perlu membuka menu panggilan, lalu ketik *111*1#. Selanjutnya, lakukan panggilan ke nomor tersebut. Setelah menunggu sebentar,  Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor kartu Tri beserta masa aktif dan informasi lainnya.

Cara Cek Nomor Tri Lewat Kode *123*2*1*1#

Kode lain yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Tri adalah *123*2*1*1#. Prosedurnya mudah dan cepat karena Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor tersebut. Setelah melakukan pengecekan di nomor tersebut, Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor kartu Tri beserta informasi lainnya.

Cara Cek Nomor Tri Lewat Aplikasi Bima+

Rugi besar jika Anda belum menggunakan apalagi belum mengetahui aplikasi Bima+. Bima+ ini adalah aplikasi wajib bagi pengguna kartu Tri. Dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa mengecek nomor ponsel Tri Anda, tetapi juga  bisa mengetahui beragam informasi penting lainnya.

Bima+ juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pembelian pulsa dan kuota yang tentunya akan memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan pulsa dan internet harian. Bima+ juga berfungsi sebagai media utama Tri dalam menyebarkan informasi penting, termasuk promo dan penawaran menarik lainnya.

Bima+ dapat Anda download secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Aplikasi ini kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS. Bima+ mudah dioperasikan dan ringan bekerja di ponsel. Aplikasi ini bisa diinstal dan digunakan di HP yang berbasis  andoid dan iOS. Sayangnya, bagi Anda yang tidak memiliki ponsel jenis android atau iOS, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Bima+ sangat direkomendasikan untuk semua pengguna Tri. Ada banyak fitur menarik pada aplikasi ini, salah satunya notifikasi pulsa dan kuota internet. Melalui fitur tersebut, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk segera mengisi pulsa dan kuota data jika sisa pulsa dan kuota yang tersedia sudah hampir habis. Dengan adanya fitur notifikasi ini, Anda tidak perlu lagi khawatir kehabisan pulsa secara mendadak.

Berikut adalah tata cara cek nomor 3 melalui aplikasi Bima+.

  1. Download dan instal aplikasi ini terlebih dahulu jika Anda belum memilikinya.
  2. Lakukan pendaftaran melalui Facebook, Twitter, atau Google.
  3. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan akses halaman utama.
  4. Pada halaman utama tersebut, Anda akan mendapatkan beragam informasi, dari mulai nomor Tri, sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota internet, dan informasi penting lainnya.

Cara Cek Nomor Tri Lewat Miss Call

Jika Anda tidak bisa menggunakan cara-cara yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa menggunakan cara miss call. Sayangnya, kekurangan utama dari cara ini adalah Anda harus memiliki pulsa. Jika tidak, ya bagaimana mau telepon dan mengetahui nomor sendiri.

Selain dengan menelepon, Anda juga bisa melakukannya dengan mengirimkan SMS ke nomor lain. Pastikan, teman atau siapapun pemiliknya bersedia dengan cepat memberikan kabar mengenai nomor Tri yang sedang Anda gunakan.

Baca juga:
Begini cara cek kuota 3 terbaru
Cara isi ulang pulsa 3 paling mudah

Cara Cek Nomor Tri Lewat Customer Service

Cara terakhir   yang   bisa digunakan adalah melalui Customer Service (CS). Cara ini bisa saja Anda gunakan jika memang kesulitan menggunakan cara-cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Para CS operator Tri tentu sudah dibebankan untuk menjawab beragam pertanyaan dan keluhan, termasuk mengenai nomor kartu Tri.

Kekurangan terbesar dari cara ini adalah Anda akan mengeluarkan pulsa dan cara ini sebenarnya tampak sedikit konyol karena mengecek pulsa saja sampai harus mengontak CS. Namun tidak mengapa, masing-masing individu memiliki alasannya. Ikuti langkah-langkah berikut untuk cek nomor 3 melalui customer service Tri.

  • Buka menu panggilan.
  • Ketik “123”.
  • Selanjutnya, lakukan panggilan ke nomor tersebut.
  • Silakan tunggu sebentar sampai Anda terkoneksi dengan CS.
  • Bertanyalah mengenai nomor kartu Tri yang Anda gunakan sebenarnya.
  • Ingat atau tulis nomor Tri Anda dan ucapkan terima kasih.

Cara mengecek nomor Tri ini bisa dilakukan oleh semua pengguna kartu Tri, mulai dari Sobat, Get More, Cengli, hingga Indie+ bisa mempraktikkan ketujuh cara mengecek nomor Tri di atas.

Oh iya, Untuk mengisi pulsa tri dengan harga murah, Anda bisa membelinya dengan menggunakan aplikasi BebasBayar.

Sangat mustahil jika 7 cara cek nomor 3 di atas tidak bisa memberikan informasi mengenai nomor Tri yang dipakai. Selamat mencoba!

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply