4 Cara Cek Nomor Telkomsel yang Bisa Kamu Ikuti ketika Lupa Nomor Sendiri

 

Salah satu masalah yang sering banget dialami oleh banyak pengguna smartphone adalah mengingat nomor telepon mereka sendiri. Hal ini juga sering dialami oleh pengguna nomor Telkomsel yang sering kebingungan untuk mencari tahu cara cek nomor Telkomsel mereka.

Tetapi, sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Telkomsel juga menyadari hal ini sebagai hal yang penting. Oleh karenanya, Telkomsel menyediakan berbagai opsi yang dapat digunakan pengguna untuk cek nomor HP mereka.

Berikut 4 cara cek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan ketika lupa dengan nomormu:

1. Cek Nomor Via Dial Up

Cara pertama yang akan kami kenalkan adalah cek nomor telkomsel melalui Dial Up, atau memasukkan kode USSD. Sebenarnya langkah ini bisa dibilang sangat mudah untuk diikuti, karena yang perlu kamu lakukan hanya memasukkan kode Dial Up, sama seperti ketika kamu akan menelepon seseorang.

Langkah 1: Klik / sentuh tombol phone/telepon yang ada di layar utama smartphone-mu.

Langkah 2: Ketika sudah muncul tampilan menu phone, isikan format nomor ini *808#, lalu tekan tombol telepon. Ingat, untuk menggunakan menu ini, kamu harus Dial Up menggunakan nomor Telkomsel-mu.

Langkah 3: Kamu ada diarahkan ke pop-up yang berisikan informasi nomor telepon kamu. Selain via pop-up, kamu juga bisa dapat informasi nomormu yang dikirimkan via SMS ke nomor Telkomsel-mu

 

2. Telepon ke Operator Untuk Tanya Nomor Teleponmu

Kamu bisa cek nomor Telkomsel-mu dengan cara menelepon operator Telkomsel, loh. Pada dasarnya, nomor operator disediakan oleh provider untuk memudahkan pelanggannya dalam mengatasi setiap permasalahan. Salah satunya adalah yang lupa dengan nomor HP mereka.

Namun, perlu diingat sebelum melakukan telepon ke operator, kamu harus lebih dulu tahu nomor telepon yang pas, karena Telkomsel menyediakan berbagai nomor untuk berbagai kondisi, yaitu:

  • +628110000333 untuk yang sedang berada di luar negeri, artinya kamu akan terkena Roaming / tarif khusus untuk telepon ke nomor ini.
  • Call center 24 jam Telkomsel di nomor 133 khusus untuk KartuHALO dan 188 untuk simPATI, Kartu AS dan Loop.
  • Call center nasional Telkomsel di nomor 08071811811. Kamu bisa pakai nomor Telkomsel atau nomor provider lain untuk telepon ke nomor ini.

 

3. Via aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel kini memiliki aplikasi MyTelkomsel yang bisa digunakan oleh pengguna nomor Telkomsel untuk berbagai transaksi, termasuk untuk cek nomor Telkomsel-mu. Buat kamu yang sudah download dan login di aplikasi ini, tak perlu susah untuk cari nomormu, karena kamu cukup buka aplikasi dan informasi nomormu sudah bisa kamu lihat di halaman depan.

Untuk yang belum download, kamu bisa mencari aplikasi ini di Google PlayStore atau AppStore, lalu login ke aplikasi. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: download aplikasi MyTelkomsel di PlayStore dan AppStore.

Langkah 2: login ke aplikasi dengan 3 pilihan, Facebook, Twitter atau E-Mail. Kami sarankan kamu pakai Facebook saja.

Langkah 3: tunggu hingga proses registrasi selesai dan muncul halaman utama. Di halaman utama itu kamu bisa cek nomormu.

 

4. Akses my.telkomsel.com via Browser Internet

Jika kamu punya data internet yang lebih, tapi tak mau download aplikasi, kamu bisa lihat nomormu melalui situs my.telkomsel.com. Caranya:

Langkah 1: Buka aplikasi browser di smartphone atau perangkat komputermu.

Langkah 2: Masukkan my.telkomsel.com di browser tersebut

Langkah 3: Kamu akan dihadapkan dengan 2 pilihan login, melalui nomor telepon atau media sosial yang berisi Facebook, Twitter dan E-Mail. Kami sarankan untuk menggunakan yang Facebook.

Langkah 4: Kamu akan di arahkan ke laman khusus untuk melihat menu-menu yang kurang lebih sama dengan yang ada di aplikasi. Kamu juga bisa lihat nomormu di laman ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel-mu tanpa Ribet
Kamu bisa memilih satu diantara keempat opsi itu untuk mengecek nomormu. Telkomsel telah memberikan beragam pilihan sesuai dengan keadaanmu.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

natsir

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.