Cobalah Cara Ini Agar Kembali Cepat Hamil Anak Kedua

Memilih buah hati adalah kebahagiaan bagi para orangtua. Tidak sedikit orangtua berharap bisa memiliki buah hati dalam jumlah tertentu dalam kurun waktu tertentu pula. Setelah melahirkan anak pertama, mungkin ada dari mama yang sedang mencari cara cepat hamil anak kedua untuk menemani ia bermain.

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk bisa hamil kembali pasca kelahiran anak pertama. Dari mulai perencanaan, konsultasi pada dokter kandungan, hingga membuat komitmen khusus dengan pasangan.

Tips Hamil Anak Kedua untuk Memperlancar Program

Tips Hamil Anak Kedua untuk Memperlancar Program

  1. Lebih Aktif dan Segera Bertindak

Banyak orangtua yang lebih memilih ‘pasrah’ atau sering disebut ‘se-dikasihnya’ meski keinginan memiliki anak lagi cukup tinggi. Padahal, mama dan pasangan bisa melakukan berbagai cara sebagai bentuk usaha lho. Seperti mulai lah bertindak dan melakukan dari hal yang bisa mendukung kehamilan.

  1. Perhitungkan Jarak Usia Anak

Tips kedua cara cepat hamil yang sangat penting, walau keinginan hamil lagi tinggi, tetapi lebih baik melakukan perhitungan mengenai jarak usia anak. Menurut dokter kandungan, jarak ideal untuk kembali hamil pasca kelahiran anak pertama ialah 2 hingga 3 tahun.

  1. Lakukan Konsultasi

Mungkin langkah ini sering menjadi sebuah kesalahan yang dilakukan para orangtua yaitu malu atau segan konsultasi seputar kehamilan. Apalagi berhubungan dengan usia mama yang tergolong tidak lagi muda. Cara cepat hamil anak kedua ialah segera lakukan konsultasi pada dokter bila merasa perlu.

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Mengatur pola makan sangat membantu dalam kehamilan. Rutin konsumi makanan bersih dan sehat akan meningkatkan kesuburan bagi wanita. Selain itu bisa membuat berat badan jadi lebih ideal. Berat badan pun mempengaruhi tingkat kesuburan.

  1. Perhatikan Siklus Menstruasi

Tips cara cepat hamil anak kedua berikutnya, coba mama perhatikan siklus menstruasi bulanan. Siklus yang teratur bukan berarti kondisi tubuh seorang wanita baik-baik saja. Hitunglah waktu siklus dan kondisi tubuh.

Sebab kondisi tubuh yang kurang baik atau gaya hidup yang tidak sehat akan mempengaruhi hormon sebagai point penting dalam proses ovulasi.

  1. Diskusi dengan Pasangan

Langkah lain yang tidak kalah penting ialah diskusi dengan pasangan mengenai program hamil anak kedua usaha bisa dijalankan bersama-sama. Pastinya bukan hanya mama yang perlu mengatur dan mengkondisikan segalanya, papanya pun harus ikut.

Diskusi ini bisa menghasilkan beberapa ide yang akan membantu memperlancar keinginan mama. Seperti sama-sama mengubah pola makan dan menghindari gaya hidup kurang sehat lebih dulu. Serta membuat jadwal spesial untuk berhubungan seks.

  1. Coba Lakukan Hubungan Seks Lebih Rutin

Setelah berdiskusi, mulai lah lakukan hubungan seks lebih sering atau bahkan rutin. Sesuaikan dengan kondisi fisik dan mental kedua orangtua. Hindari terlalu memaksa bila kondisi tidak mendukung.

  1. Hindari Stress

Terakhir, hindari perasaan stress. Stress hanya akan membuat hormon di dalam tubuh menjadi tidak beraturan. Peganglah pemikiran bahwa memiliki anak lagi bukanlah tekanan dan beban. Lakukan relaksasi seperti meditasi, yoga, atau berlibur ke tempat yang memberikan ketenangan.

Pada dasarnya cara cepat hamil anak kedua di atas memang harus dilakukan bersama dengan agar segalanya berjalan lebih mudah. Mama bisa juga bertanya kepada orang sekitar atau mama lainnya yang sudah sukses menjalankan program kehamilan anak kedua melalui perkumpulan, forum, atau juga internet.

Ingin bertanya dan berbagi cerita seputar program kehamilan? Atau mama mau curhat sambil berbagi pengalaman? Mama bisa publikasi secara gratis di Ruang Mama. Silakan klik tombol di bawah ini.

Tombol Daftar Sekarang

About Author

lisa

Mama muda yang hobinya curhat

Leave a Reply