Cara Ganti Password IndiHome

 

BebasBayar – Wifi IndiHome merupakan suatu jaringan internet yang berguna untuk public berbasis wireless atau hotspot yang disediakan oleh Telkom. Wifi banyak digunakan oleh orang-orang karena dengan adanya wifi kita bisa mengakses internet kapanpun kita mau.

Namun terkadang karena penggunaannya yang tidak terkendali, penggunaan wifi seringkali membuat anda menjadi boros. Maka dari itu kebanyakan orang yang memiliki wifi, mengamankan wifinya dengan cara menggunakan password pada wifi itu sendiri.

Namun untuk beberapa hal mungkin ada ingin mengganti password wifi anda tersebut. Maka dari itu, berikut adalah beberapa penjelasan tentang bagaimana cara ganti password IndiHome.

Yang pertama adalah cara mengganti nama wifi IndiHome :

  1. Pertama anda harus log in ke modem IndiHome dengan cara buka browser lalu ketik alamat IP : 192.168.1.1 di papan alamat lalu tekan enter.
  2. Pada kolom Username isi dengan kata admin, lalu pada kolom Password pun sama isi dengan kata admin. Biasanya ini merupakan default kebanyakan modem.
  3. Klik Network, lalu klik WLAN, klik SSID Settings.
  4. Akan muncul kolom SSID Name, dan disitulah tempat nama wifi IndiHome anda. Isi dengan nama yang anda inginkan. Biasanya huruf dan angka dapat anda gunakan. Minimal anda dapat memasukan 1 karakter dan maksimal 32 karakter.
  5. Setelah selesai klik tombol Submit untuk menyimpan perubahan yang sudah anda lakukan.

Yang kedua adalah cara mengganti password wifi IndiHome :

  1. Yang pertama dilakukan adalah log in ke modem IndiHome, sama dengan yang anda lakukan jika akan mengganti nama wifi IndiHome anda.
  2. Lalu isi kolom Username dan Password dengan kata admin sama seperti saat anda akan mengubah nama wifi IndiHome anda.
  3. Klik Network, klik WLAN, lalu klik Security.
  4. Akan muncul kolom WPA Passphrase, dan disitulah tempat untuk mengganti password wifi IndiHome anda.
  5. Ganti password wifi IndiHome anda sesuai dengan keinginan anda, biasanya anda dapat menggunakan minimal 8 karakter dan maksimal 63 karakter untuk password anda. Anda juga dapat menggunakan angka ataupun huruf yang anda inginkan.
  6. Jika sudah selesai, klik tombol Submit untuk menyimpan perubahan yang sudah anda lakukan.

Kurang lebih seperti itulah tata cara mengubah nama dan mengubah password wifi IndiHome anda. Selain daripada itu anda pastinya harus melakukan pengecekan untuk biaya tagihan wifi IndiHome anda.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat melakukannya dengan mudah melalui BebasBayar. Berikut adalah cara mengecek tagihan wifi IndiHome anda melalui BebasBayar :

  1. Sebelum memulai pengecekan tentu saja anda harus menginstal aplikasi BebasBayar terlebih dahulu. Atau anda bisa langsung mengunjungi website BebasBayar.com dan setelah itu lakukan pendaftaran dan aktivasi akun anda.
  2. Untuk melakukan pengecekan, klik tombol menu IndiHome untuk anda yang menggunakan wifi IndiHome.
  3. Masukan nomor pelanggan yang anda anda miliki untuk dapat mengetahui tagihan IndiHome anda. Setelah memasukan nomor pelanggan akan muncul berapa jumlah tagihan yang harus anda bayar.

Telkom merupakan suatu layanan yang cukup besar dan memiliki berbagai macam pelanggan di seluruh Indonesia. Saat tanggal tagihan tiba maka akan ada antrian yang panjang. Yaitu, antrian bagi orang-orang yang akan membayar tagihan wifi IndiHome atau yang lainnya.

Sekarang anda dapat melakukan pembayaran tagihan melalui internet, sudah banyak terdapat aplikasi online yang menyediakan layanan pembayaran ataupun pengecekan seperti wifi, PDAM, BPJS dan lain sebagainya yang dapat memudahkan anda. Salah satunya adalah BebasBayar,

BebasBayar menyediakan kemudahan bertransaksi bagi anda. Dengan BebasBayar anda dapat melakukan pengecekan tagihan dan pembayaran wifi dengan cepat dan mudah. Tidak perlu berlama-lama mengantri, anda dapat melakukannya dimanapun.

Aplikasi BebasBayar pun dapat anda gunakan di beberapa handphone seperti handphone Android ataupun IOS. Bahkan anda juga bisa melakukan pembayaran hanya dengan melalui SMS saja. Selain memudahkan Bebasbayar juga akan memberikan cashback kepada anda dari setiap transaksi pembayaran yang anda lakukan. Baik itu melalui aplikasi ataupun website resmi BebasBayar.

Demikianlah kiranya beberapa penjelasan tentang cara ganti password IndiHome.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply