Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Paling Mudah

Cara main PUBG mobile di pc bukanlah hal baru bagi sebagian gamer yang biasa memainkannya. Keuntungan main PUBG di smartphone adalah fleksibel,. Bisa dibawa ke mana saja. Namun, bermain PUBG di pc juga menawarkan keunggulan berupa tampilan layar lebih besar.

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika bermain PUBG adalah spesifikasi dari pc yang digunakan. RAM minimal untuk pc yang kompatibel dengan game PUBG adalah 4GB. Kemudian spek pendukung lainnya adalah VGA intel hd graphics 3000, memori free sebesar 2 GB, dan prosesor dual core @2GHz.

Cara Main PUBG di PC: Unduh Dulu Aplikasinya!

PUBG sebagai Game Battle Royale

Untuk cara main PUBG di laptop maupun di pc sebenarnya sama saja dengan saat Anda main di smartphone. Yang harus diperhatikan adalah cara mengunduh PUBG dengan tepat pada pc atau laptop. Kita tentu tidak menggunakan playstore, namun harus menuruti langkah-langkah di bawah ini:

  • Unduh dulu Tencent Game di https://syzs.qq.com/in/. Tencent merupakan aplikasi yang akan mensupport Anda bermain PUBG. Memorinya tidak begitu besar, cukup 8MB.
  • Pastikan aplikasi Tencent Game sudah terinstal di pc. Jika muncul kotak dialog User Account Control, Anda tinggal memilih opsi Yes.
  • Hal yang ditunggu-tunggu datang, yakni kotak dialog yang mengarahkan Anda menginstal aplikasi PUBG mobile.
  • Klik perintah Instal atau Customize jika Anda ingin mengubah direktori instalasi aplikasi.
  • Tunggu proses instalasi hingga selesai, kemudian klik tombol Start untuk memulai aplikasi PUBG mobile.
  • Belum selesai sampai di sana, Anda juga harus melengkapi cara main PUBG mobile di laptop dengan mengunduh resource dan engine.
  • Setelah langkah di atas sempurna, Anda akan dibawa untuk menginstal game PUBG.
  • Kini Anda dapat menikmati cara main PUBG mobile di pc spek rendahdengan akun Facebook atau log in selaku guest.

Tencent Gaming Buddy adalah aplikasi yang digunakan untuk mendukung berjalannya permainan PUBG mobile di pc. Memang banyak aplikasi pendukung lainnya, namun Tencent ini memiliki berbagai kelebihan. Kelebihan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Tencent adalah:

  1. Tencent Gaming Buddy merupakan aplikasi pendukung game PUBG yang dapat digunakan dengan sensasi bermain PUBG seperti di smartphone. Aplikasi pendukung ini didukung langsung oleh developer game PUBG. Konon, Anda tidak perlu cemas dengan gangguan bug.
  2. Karena Tencent ini didukung oleh developer PUBG langsung, untuk persoalan grafis juga jauh lebih bagus. Anda akan lupa sedang bermain di pc karena sensasi bermain di mobile akan sama saja saat main di pc.
  3. Tidak sedikit orang kewalahan dengan bagaimana cara main PUBG mobile di pc, terutama ketika mengendalikan keyboard serta mouse. Dengan Tencent, Anda tidak akan kebingungan lagi.

Mendapatkan berbagai dukungan spesifikasi pc yang kompatibel untuk bermain game PUBG adalah hal utama. Berbagai pilihan langkah yang tepat tersebut dapat mendukung cara main PUBG mobile di pc tanpa lag. Untuk kepentingan turnamen, permainan PUBG mobile akan dilangsungkan di pc.

Penggunaan Tencent akan membantu Anda merealisasikan cara main PUBG mobile di pc tanpa emulator. Jika Anda asing dengan emulator, kita samakan dulu persepsi tentang aplikasi tersebut. Emulator secara garis besar adalah pendukung dilaksanakannya permainan mobile di pc.

Emulator adalah perangkat lunak atau software yang memiliki fungsi untuk mengemulasi. Dalam hal ini menyesuaikan game yang biasa digunakan di mobile agar bisa digunakan juga di pc. Salah satu game yang sangat populer dimainkan di mobile dan menarik dimainkan pula di pc adalah PUBG.

PUBG untuk pertama kali diciptakan sebagai game mobile, namun keterbatasan baterai smartphone membuat game ini dihadirkan di pc. Jika PUBG di smartphone lebih dulu diunduh melalui play store, tidak begitu dengan pc. PUBG di pc terlebih dahulu harus diunduh melalui Steam.

Untuk pertama kali PUBG mobile for pc hadir di Steam pada tahun 2017. Tahun ini tepat tahun ketiga PUBG hadir sebagai salah satu game battle royale di Indonesia. Dari awal kemunculannya hingga tiga tahun eksis, PUBG masih menempati posisi yang menjanjikan dengan peminat yang banyak.

Kelebihan Bermain PUBG Mobile di PC

Kelebihan Bermain PUBG Mobile di PC

Jika sebelumnya kita sudah membahas kelebihan bermain PUBG dengan menggunakan Tencent, sekarang kita bahas kelebihan PUBG pc secara menyeluruh. Adapun kelebihan-kelebihan yang dimaksud adalah:

  • Memiliki tampilan grafis yang sangat memukau.
  • Item yang dapat dipilih dari game tersebut lebih bervariasi.
  • Gameplay PUBG di pc jauh lebih menarik dibandingkan permainan PUBG lite atau bahkan PUBG mobile selaku punggawanya.
  • Bangunan berikut gambar dari game satu ini menimbulkan kesan begitu realistis.
  • Tidak heran jika berbagai ajang turnamen game menggunakan pc karena PUBG di pc memiliki setingan yang lebih rumit dibandingkan PUBG mobile. Kelebihannya adalah game PUBG di pc sangat cocok bagi profesional.

Kekurangan Bermain PUBG Mobile di PC

Kekurangan Bermain PUBG Mobile di PC

Hadir dengan kelebihan, tidak membuat game PUBG for pc ini tanpa kekurangan. Untuk mematangkan kemampuan menguasai PUBG pc dengan baik, kenali kekurangan PUBG for pc di bawah ini:

  • Game PUBG di pc tidak gratis selayaknya saat Anda bermain dari smartphone.
  • Tidak sembarang komputer bisa memainkan PUBG. Anda harus memilih komputer dengan spesifikasi tertentu agar PUBG for pc dapat lancar dimainkan.
  • Tidak terdapat auto upgrade loot. Artinya di sini Anda wajib mengupgrade secara manual.
  • PUBG mobile bisa auto sprint, namun tidak dengan PUBG for pc.

PUBG for pc juga mengenal istilah PUBG lite, game PUBG yang memiliki memori lebih kecil dari game PUBG biasa. PUBG lite untuk pertama kali dirilis secara resmi pada tahun 2019, dua tahun setelah PUBG mobile hadir. Kabar baiknya adalah PUBG lite menawarkan game dengan biaya gratis.

Kelebihan Bermain PUBG Lite di PC

Kelebihan Bermain PUBG Lite di PC

Bukan hanya gratis, PUBG lite juga hadir dengan beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Sudah jelas bahwa game ini dapat diperoleh secara gratis.
  • Untuk segi kontrol, PUBG lite ini memiliki kemiripan dengan PUBG pc biasa.
  • Tidak begitu membutuhkan komputer dengan spek tinggi, spek komputer menengah saja sudah kompatibel untuk jenis game PUBG satu ini.

Dari awal kemunculannya hingga berjalan 3 tahun di Indonesia, game PUBG masih menarik minat banyak gamer. Bukti eksistensi PUBG adalah dengan disertakannya game ini pada ajang esport. Tidak mengherankan apabila menguasai cara main PUBG mobile di pc adalah hal yang penting diketahui.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply