Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat USSD dan SMS

NSP atau Nada Sambung Pribadi menjadi hal yang sangat diminati oleh beberapa orang di zamannya. Tetapi, saat ini banyak orang yang tidak ingin menggunakan lagi fitur NSP dengan berbagai alasan, misalnya terkesan norak atau biayanya cukup mahal.

Tak heran jika banyak orang yang mencari cara menonaktifkan NSP telkomsel dengan mudah.

Ada 2 cara menonaktifkan nada sambung Telkomsel yang bisa Anda praktikkan dengan mudah. Kedua cara tersebut adalah melalui USSD dan SMS.

Selain kedua cara tersebut, adapula trik lain yang bisa Anda gunakan. Cara-cara tersebut dapat dipraktikkan kapanpun, baik di ponsel biasa maupun di ponsel pintar.

Tenang, tidak ada yang sulit dari cara stop NSP Telkomsel. Berikut adalah tutorial menghentikan NSP melalui USSD dan SMS. Untuk Anda yang ingin mencoba menghentikan NSP, simak tutorial menurut blog bebasbayar berikut ini.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui USSD

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui USSD

Anda bisa berhenti berlangganan NSP Telkomsel melalui USSD. Berikut langkah-langkahnya yang harus Anda ikuti.

  • Buka menu “Panggilan”.
  • Ketik *121*9#.
  • Kemudiantekan “Call”.
  • Setelah itu akan muncul menu dengan opsi “Berhenti Langganan NSP”.
  • Pilih opsi tersebut.
  • Kemudian, Anda akan mendapatkan SMS yang berisi konfirmasi pemberhentian NSP Telkomsel.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui SMS

Selain melalui USSD, Anda juga bisa mematikan NSP Telkomsel melalui SMS. Berikut langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Ketik “OFF”.
  • Kemudian, kirim ke 1212.
  • Anda akan mendapatkan balasan yang berisi informasi pemberhentian NSP.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan cara lainnya yakni :

  • Ketik “OFF (spasi) judul NSP” yang digunakan.
  • Kemudian, kirim ke 1212.
  • Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi pemberhentian NSP.

Cara unreg NSP Telkomsel melalui SMS tersebut sangat ampuh. Anda direkomendasikan untuk menggunakan cara SMS yang kedua yakni NSP judul lagu  jika menggunakan lebih dari 1 NSP.

Cara nomor dua tersebut akan secara spesifik mematikan NSP yang memang ingin Anda matikan. Terkait biaya penonaktifan, Anda sama sekali tidak akan dipungut biaya, baik melalui USSD maupun melalui SMS ke 1212.

Baca juga:
Cara menghentikan penyedotan pulsa telkomsel
Cara cek bonus telkomsel terbaru paling mudah dan cepat

Trik Kosongkan Pulsa Stop NSP Telkomsel

Selain kedua cara menonaktifkan NSP Telkomsel di atas, Anda bisa menggunakan trik mengosongkan pulsa. Trik ini bisa Anda gunakan jika tidak berkenan atau malas menggunakan metode unreg. Daripada  Anda harus repot mengetik SMS atau melakukan panggilan dial up, Anda hanya perlu membiarkan pulsa habis sesuai dengan masa berlaku NSP Telkomsel yang Anda gunakan.

Dengan menghabiskan pulsa Anda, NSP tidak akan lagi memotong pulsa yang ada untuk biaya berlangganan. Nantinya, Anda akan mendapatkan notifikasi jika NSP yang Anda gunakan dihentikan. Cara ini sudah diuji dan berhasil.

Namun ada  satu hal penting yang perlu Anda perhatikan. Cara penghabisa pulsa ini juga akan membuat paket internet dari Telkomsel yang Anda gunakan berhenti dan tidak bisa digunakan jika memang Anda mengaktifkan internet dengan pulsa.

Setelah Anda mengetahui 2 cara menonaktifkan NSP Telkomsel tersebut, tidak akan lagi ada kejadian pulsa habis karena NSP terpasang secara tidak sengaja. Semua cara yang telah dipresentasikan di atas terbukti ampuh.

Jika satu cara tidak bekerja,  Anda bisa menggunakan cara lainnya. Mulai saat ini Anda dapat dengan bijak menggunakan NSP dari Telkomsel dan bisa menonaktifkannya kapan saja.

Oh iya jika Anda ingin membeli pulsa tanpa ribet dan ingin membeli paket internet telkomsel dengan harga murah Anda bisa membelinya pada halaman tentang Beli Paket Internet Telkomsel Harga Murah.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply