Cara Mudah Cek Kuota XL

BebasBayar – Terkadang tidak jarang kita lepas control dalam menggunakan layanan internet xl, sehingga tanpa sadar kuota data xl Anda sudah habis terpakai. Hal tersebut membuat penting rasanya untuk Anda mengetahui cara cek kuota XL agar Anda bisa mengatur penggunaan kuota internet Anda.

Manfaat Cek Kuota Internet

Bermain game online, mengakses Youtube, browsing hingga Instagram, merupakan penyebab yang biasanya membuat kuota internet Anda cepat sekali habis. Tidak ada salahnya memang melakukan hal-hal tersebut, namun sebaiknya harus diimbangi dengan control terhadap penggunaan paket data xl itu sendiri dengan cara melakukan cek kuota.

Melakukan cek kuota mempunyai beberapa manfaat, salah satunya untuk mengatur penggunaan data serta untuk melakukan pengecekan apakah kuota yang baru Anda beli di counter sudah sesuai atau belum dengan apa yang ditawarkan. berikut akan dibahas bagiamana cara melakukan cek kuota internet XL untuk Anda.

Cara cek kuota XL

Setiap provider mempunyai cara-cara yang berbeda dalam mengakses cek kuota. XL sendiri punya cara tersendiri dalam proses pengecek kuotanya. Berikut cara-cara cek kuota internet XLyang penting dikatehui bagi Anda pengguna kartu XL.

Dengan cara ketik *123#

Salah satu cara yang paling mudah dan sering banyak pengguna XL lakukan dalam melakukan pengecekan kuotanya adalah dengan menekan *123# pada perangkat handphonenya. Untuk cara lebih simple dan cepatnya Anda bisa menekan *123*1*7#, setelah itu anda pilih menu cek kuota. Cara ini merupakan cara mudah dan paling sering dipakai penggguna XL.

Dengan penggunakan aplikasi My XL

Bagi Anda pengguna XL, sangat disarankan untuk mendownload aplikasi my XL dl android atau IOS Anda. pada aplikasi ini terdapat fitur untuk melakukan cek kuota Anda. selain itu, pada aplikasi ini juga Anda bisa mendapatkan penawaran serta promo-promo yang menarik yang diberikan oleh XL.

Melalui web browser

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pengecekan kuota XL yaitu dengan melalui web browser. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan  ketik my.xl.xo.id atau Anda bisa mencarinya melalui google dengan kata kunci cek kuota internet XL, maka akan mendapatkan web tersebut. Selain mengecek kuota, melalui webnya Anda bisa mengetahui penjelasan tentang paket-paket internet yang diberikan oleh XL.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika rutin melakukan cek kuota internet XL Anda. Dengan tiga cara cek kuota internet XL, nantinya akan bisa membantu Anda untuk mengatur penggunaan kuota yang sudah Anda pakai. Selain  tiu dengan melakukan cek kuota Anda bisa belajar untuk lebih hemat terhadap kuota yang Anda pakai setiap bulannya.

About Author

Lissa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply