Benarkah Cara Top Up DANA di Alfamart Mudah? Ini Jawabannya

DANA sebagai dompet elektonik bisa digunakan jika Anda melakukan pengisian atau top up saldo dengan metode pembayaran tertentu. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti top up DANA di Alfamart dengan cara datang langsung ke Alfamart terdekat.

Cara satu ini sangat membantu jika sedang tidak memiliki saldo dalam ATM namun membutuhkan saldo untuk melakukan pembayaran melalui DANA. Minimum top up DANA di Alfamart mulai dari 50 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Cara top up DANA di Alfamart

  1. Instal Aplikasi DANA

Instal Aplikasi DANA

Sebelumnya tentu Anda harus memiliki aplikasi DANA ini dengan meginstalnya dalam HP. Lalu lakukan pendaftaran akun DANA sesuai dengan petunjuk yang diberikan dengan memasukkan beberapa data dan nomor HP Anda.

  1. Datang ke Alfamart Terdekat

Datang ke alfamart Terdekat untuk top up dana

Datanglah ke Alfamart terdekat untuk melakukan proses pengisian saldo dengan nominal yang diinginkan. Anda bisa langsung memberikan nomor HP yang digunakan untuk melakukan pendaftaran akun DANA sebelumnya.

  1. Masuk Aplikasi DANA

Masuk Aplikasi DANA

Atau dengan masuk ke dalam aplikasi dan pilihlah menu  “Isi Saldo” lalu akan muncul menu baru dengan berbagai metode pembayaran. Isi saldo di Alfamart dilakukan dengan memilih “Alfamart”, nantinya akan muncul menu cara dan jumlah top up.

  1. Pengisian Berhasil

Pengisian Berhasil

Pengisian akan berhasil dilakukan jika proses pengisian telah di dilakukan oleh kasir Alfamart dan saldo secara otomatis akan masuk. Biaya top up DANA di Alfamart ini tidak ada atau bisa dikatakan gratis. Jadi jika melakukan pengisian 50 ribu maka Anda membayar 50 ribu tanpa tambahan lainnya.

Cara Isi Saldo DANA di Alfamart Untuk TIX ID

Cara Top Up DANA di Alfamart Untuk TIX ID

Top up DANA TIX ID di Alfamart bisa dilakukan dengan cara yang sama ketika akan melakukan pengisian saldo DANA. Namun sebelumnya aplikasi DANA ini harus terintegrasi terlebih dahulu dengan TIX ID. Sebelumnya Anda harus mengintstal kedua aplikasi ini ke dalam HP.

  1. Buatlah akun dalam kedua aplikasi tersebut yaitu DANA dan TIX ID, lalu lanjutkan dengan membuka aplikasi TIX ID. Hal ini agar Anda bisa menghubungkan kedua aplikasi ini sehingga bisa dilakukan proses pengisian saldo.
  2. Pilih dengan klik menu Ikon Poin yang berada pada bagian kiri atas paling pojok dalam aplikasi TIX ID tersebut.
  3. Anda akan masuk ke dalam menu baru dan hubungkan kedua akun dengan mengklik pilihan “Aktifkan” yang sejajar dengan tulisan “DANA”.
  4. Lalu akan masuk ke aplikasi dana dengan memberikan PIN aplikasi DANA yang sudah dibuat sebelumnya agar terintegrasi.
  5. Proses berhasil dilakukan jika muncul notifikasi berupa SMS yang menyatakan SUKSES dari DANA. Lalu Anda akan kembali masuk ke dalam akun TIX ID dan bisa melakukan pengisian atau top up saldo.
  6. Klik menu “Top Up” untuk melakukan pengisian saldo DANA dalam aplikasi TIX ID Anda. Pilih metode pembayaran melalui agen yaitu Alfamart. Selanjutnya cara yang dilakukan sama seperti sebelumnya dengan menentukan nominal pengisian yang Anda inginkan.
  7. Top up yang berhasil dilakukan akan ditandai dengan notifikasi yang masuk melalui SMS dan bisa langsung Anda periksa langsung pada aplikasi TIX ID. Jika sudah masuk maka saldo DANA ini bisa digunakan untuk membeli tiket film kapan saja diinginkan.

Jika Anda bertanya top up DANA di Alfamart kena biaya berapa untuk aplikasi TIX ID, maka jawabannya sama yaitu gratis. Bagi Anda yang melakukan pengisian saldo DANA di Alfamart juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus hingga 25K.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply