Transfer Uang gak Harus Lewat ATM, Pakai Cara ini aja!

 

BebasBayar – Halo sobat BebasBayar disana. Di antara sobat BebasBayar semua pasti ada kan yang suka belanja di toko online atau e-commerce? Ada pastinya. Mungkin juga ada yang senang kirim donasi atau menggalang dana dan sejenisnya.

Pertanyaannya adalah, pakai cara apa sobat BebasBayar semua akan mengirim sejumlah uang untuk melakukan itu semua?

Mulai dari belanja online, kirim donasi atau mengumpulkan donasi, kemungkinan besar pasti jawabannya adalah lewat transfer (uang). Benar, kan?

Pertanyaan kedua, kalau transfer uang biasanya pakai cara apa?

Sebagian besar pasti juga menjawab transfer uang ya lewat ATM. Setuju?

Masih ada pertanyaan lagi nih. Tahu gak cara transfer uang selain lewat ATM? Mungkin sebagian sobat BebasBayar ada yang bisa langsung menjawab, mungkin ada yang harus tanya orang kanan-kiri dulu atau searching di Google dulu. Hihihi…

 

Nah, kali ini sobat BebasBayar bakal lebih tahu cara-cara apa saja yang bisa sobat semua lakukan kalau mau transfer uang. Jadi gak harus melulu ke ATM untuk transfer uang.

Transfer uang selain lewat ATM, emang gimana caranya?

Buat sobat BebasBayar yang emang masih bingung gimana caranya transfer uang tanpa melalui ATM, coba perhatikan baik-baik deh ulasan berikut ini:

  • Penyedia jasa pengiriman uang

Sobat BebasBayar semua coba deh ingat-ingat beberapa dekade ke belakang, di masa itu transfer uang masih cukup jarang melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Di masa itu, transfer uang, terutama jika salah satu pihak penerima/pengirim tidak memiliki rekening bank, pasti harus melaui pihak penyedia jasa pengiriman uang seperti Wesel Pos di Indonesia atau Western Union di luar negeri.

Hanya saja, kalau mau transfer uang dengan cara ini, pastinya sobat BebasBayar harus menuju kantor atau loket terdekatnya di waktu serta hari yang operasional pula.

Jadi bisa saja disaat terburu-buru atau saat-saat urgent seperti dini hari, sobat BebasBayar tidak bisa mentrasnfer uang dengan cara ini.

  • Mobile atau Online Banking

Cara transfer uang tanpa ATM selanjutnya yakni menggunakan mobile banking atau online banking. Pada awalnya layanan seperti ini berawal dari SMS Banking, namun lama-kelamaan efektivitas SMS untuk SMS Banking semakin kalah dengan internet, lalu populer lah cara online banking.

Online banking memang sudah jadi salah satu cara paling umum bagi para pemilik rekening bank yang ingin mentrasnfer uang, bisa dengan mengakses laman resmi yang disediakan oleh bank ataupun menggunakan aplikasi yang sudah dirancang sedmikian rupa untuk berbagai jenis layanan perbankan di gadget penggunanya.

Namun, tetap saja cara ini memiliki kekurangan. Pertama, tujuan atau penerima trasnfer uang harus memiliki rekening bank pula -entah bank yang sama ataupun berbeda. Kedua, layanan ini harus diaktifkan terlebih dahulu dengan menghubungi bank terkait.

Perlu transfer uang ke keluarga saat keadaan genting, tapi mereka tidak punya rekening bank, bisa bikin pusing kepala tuh.


Baca juga:

Aplikasi Android ini Bisa Bikin Transfer Uang Lebih Mudah

Mau Bagi-bagi THR? Ketahui Cara-cara Transfer Uang lewat HP Termudah ini!

Pakai ini, Transfer Uang lewat HP 100% Gratis loh!


  • BebasBayar

Sobat BebasBayar gak perlu jauh-jauh atau capek-capek kalau mau transfer uang. Gunakan saja aplikasi BebasBayar yang ada di gadget sobat semua.

Tanpa perlu menghubungi bank tempat sobat BebasBayar menyimpan uang, tanpa basa basi, tanpa ribet sobat BebasBayar bisa dengan mudah dan aman menggunakan aplikasi BebasBayar untuk men-transfer uang kapan pun dimana pun.

Transfer uang dengan BebasBayar bisa ke 147 bank loh. Keren, kan?

 

Wah, bagus nih. Tapi ada syaratnya gak?

Sebelumnya, pastikan sobat BebasBayar sudah upload e-KTP untuk verifikasi e-KTP dahulu di opsi menu ‘detail akun’ sobat BebasBayar.

Tunggu proses verifikasi.

Voila! Layanan transfer uang sudah bisa sobat BebasBayar gunakan!

 

Kok bisa ya Transfer uang bisa gratis ke sesama pengguna BebasBayar dan bisa juga Transfer uang ke Rekening berbagai bank?

Bisa dong. Karena BebasBayar, di bawah naungan PT. Bimasakti Multi Sinergi, sudah memiliki izin dari Bank Indonesia untuk jadi Penyelanggara Transfer Dana.

Kalau masih kepo, cek aja di sini

Ingin menikmati beragam layanan BebasBayar, seperti transfer uang ini?

Caranya gampang, tinggal daftar aja jadi member BebasBayar.

Gratis 100% tanpa dipungut biaya apapun, kok.

Klik Disini

Jangan lupa bayar tagihan dan keperluan Anda semua dengan BebasBayar!

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan, pulsa, paket data internet hingga voucher game online!

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
ghalib_euy

Leave a Reply