Cara Upgrade 4G Indosat dari 3G Tanpa Repot

Smartphone keluaran terbaru biasanya sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE. Teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi. Jika Anda memiliki kartu IM3 lama dengan kecepatan 3G, maka Anda bisa melakukan upgrade 4G Indosat.

Kebanyakan kartu keluaran lama memang belum mendukung teknologi 4G. Setelah diupgrade, Anda bisa merasakan kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa harus membeli nomor baru. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara upgrade 4G Indosat dengan mudah? simak ulasan lengkap menurut bebasbayar berikut ini:

Cara Upgrade 4G Indosat Melalui Gerai

Cara Upgrade 4G Indosat Melalui Gerai

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengupgrade kartu lama adalah dengan mendatangi gerai Indosat. Provider besar di Indonesia ini mempunyai gerai di berbagai kota sehingga Anda bisa memilih gerai yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal.

Dengan mendatangi gerai, Anda hanya perlu menyampaikan keperluan yaitu upgrade kartu dari 3G ke 4G. Staf yang bertugas akan memproses permintaan Anda dan mengganti dengan kartu baru yang telah dibekali dengan teknologi 4G.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan proses penggantian sendiri. Anda harus menyiapkan sejumlah dokumen seperti KTP asli dan kartu SIM lama. Pastikan Anda telah melakukan pencadangan untuk kontak penting di kartu SIM lama.

Selain menyerahkan dokumen, Anda juga diharuskan mengisi formulir untuk upgrade 4G Indosat. Setelah pengisian formulir selesai, tunggu beberapa saat untuk kartu baru Anda. Petugas Customs Service akan menyerahkan kartu baru dan proses upgrade kartu Indosat bisa dilanjutkan dengan aktivasi.

Sebagai catatan, kartu SIM pengganti yang didapat dari gerai tidak bisa Anda dapatkan di konter pulsa. Kartu ini hanya tersedia di gerai resmi Indosat.

Jika Anda sudah upgrade ke 4G maka Anda bisa daftarkan Paket Internet Indosat Ooredoo 4G Termurah.

Aktivasi Setelah Upgrade 4G Indosat

Setelah menerima kartu baru dengan teknologi 4G, bukan berarti kartu tersebut dapat langsung digunakan. Anda harus melakukan aktivasi agar dapat menikmati seluruh layanan yang ditawarkan oleh provider Indosat Ooredoo, baik IM3 maupun Mentari.

Pertama, cara upgrade kartu 3G ke 4G secara manual bisa dilakukan melalui SMS. Buat pesan baru, ketik “GANTI”, kemudian kirim ke 4949. Tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan SMS berisi PIN unik. Ingat atau catat nomor PIN tersebut agar Anda tidak lupa.

Masuk ke menu panggilan, kemudian tekan *4949# lalu tekan panggil. Masukkan nomor PIN yang telah dikirimkan sebelumnya, pastikan nomor PIN tersebut benar dan sesuai dengan yang sudah dikirimkan sebelumnya. Apabila nomor PIN yang dimasukkan benar, Anda akan menerima SMS pemberitahuan bawa proses telah berhasil dilakukan.

Matikan kemudian hidupkan ulang ponsel Anda. Kartu Indosat sudah bisa digunakan untuk online dengan kecepatan tinggi. Namun, pastikan smartphone Anda telah mendukung jaringan 4G.

Baca Juga: Ini Cara Daftar Paket Nelpon Indosat Ooredoo

Cara upgrade 4G Indosat terbilang mudah, meskipun Anda harus mengunjungi gerai Indosat untuk menukar kartu. Pasalnya, saat ini Indosat tidak lagi melayani pembelian kartu migrasi di minimarket seperti beberapa waktu lalu. Jadi, luangkan sedikit waktu Anda untuk menikmati kenikmatan berselancar dengan kecepatan 4G.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply