Cek Tagihan PDAM Giri Tirta Gresik Terbaru [2019]

BebasBayar – Ingin bayar tagihan PDAM Gresik tapi gak sempat ke kantor pusat? Don’t Worry! Kini, BebasBayar telah resmi bekerjasama dengan PDAM Gresik guna menyediakan layanan pembayaran tagihan PDAM secara online.

Adanya layanan yang bisa diakses 24 jam full tentu sangat membantu kamu dalam membayar tagihan PDAM setiap bulannya. Jadi kamu gak perlu bingung menyisihkan waktu untuk datang ke kantor pusat, sebab cukup dengan aplikasi BebasBayar kamus sudah bisa bayar dari rumah. Belum tentu loh, PDAM lain menawarkan kemudahan yang sama. Karenanya, yuk bayar dan cek tagihan PDAM Gresik kamu di BebasBayar!

Kamu juga bisa memilih berbagai macam cara pembayaran yang tersedia. Pembayaran tagihan PDAM Gresik bisa dilakukan melalui aplikasi BebasBayar, transfer ATM, hingga pembayaran di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

Gak cuma cek dan bayar tagihan PDAM Gresik aja, transaksi pembelian dan pembayaran lain juga bisa dilakukan untuk produk digital lain. Mulai dari Tagihan Pascabayar, Gas PGN, Donasi Online, Pulsa, bahkan kartu kredit. Semua layanan ini bisa kamu nikmati hanya dengan satu aplikasi, BebasBayar. So, daripada melakukan transaksi pembayaran dengan cara konvensional, mending pakai BebasBayar aja. Simpel, cepat, dan terpercaya.

Mengenal PDAM Gresik

Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM kota Gresik yang dikenal sebagai Giri Tirta merupakan Badan Usaha Pemerintah Daerah bergerak di bidang penyediaan jasa air bersih untuk dikonsumsi. PDAM Giri Tirta ini menyediakan air bersih yang standar kebersihan dan kesehatan sudah diverifkiasi. So, dijamin bersih dan layak deh.

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2004 mengenai Sumber Daya Air, di mana pengembangan sistem penyediaan air minum menjadi tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dilanjutkan dengan Undang-Undang 32 Tahun 2004 tentang pelayanan air minum bagi masyarakat merupakan kewajiban Pemerintah Kabupaten/Kota, dimana kebijakan dan pelaksanaannya dilakukan oleh PDAM. Karenanya, pemerintah bertugas sebagai regulator, sementara PDAM berperan sebagai operator.

Alamat PDAM Gresik

PDAM Giri Tirta Gresik

  • Jl. Raya Permata, No. 07, Kebomas, Perum Graha Bunder Asri, Kembangan, Suci, Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151. No. Telepon: (031) 3956337

Kunjungi situs resmi atau sosial media PDAM Gresik untuk informasi lebih lengkap mengenai alamat kantor PDAM kota Gresik.

Cara Berlangganan PDAM Gresik

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM Giri Tirta Gresik :

  • Calon pelanggan datang langsung  ke kantor PDAM Gresik terdekat dengan membawa dokumen yang diperlukan, seperti fotocopy KTP / SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Mengisi formulir permohonan pelanggan baru dan membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas PDAM akan datang ke rumah untuk survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya telah selesai, pihak PDAM Gresik akan memanggil calon pelanggan baru untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM Giri Tirta Gresik datang ke lokasi untuk pemasangan pipa air minum dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran diselesaikan.
  • Air PDAM Giri Tirta Gresik akan langsung mengalir dan bisa kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Prosedur pemasangan atau pendaftaran PDAM di atas bisa berbeda-berbeda tergantung kebijakan kantor PDAM setempat.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Gresik di BebasBayar

Untuk cek tagihan PDAM Gresik secara online di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM
  • Pilih wilayah Gresik sebagaimana tempat kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik “Lanjut“.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Q : Berapa Tarif Air PDAM ATB Gresik?

Untuk mengecek tarif PDAM Giri Tirta Gresik, silakan kunjungi laman resmi PDAM Giri Tirta Gresik di http://pdam.gresikkab.go.id/ jika ingin melakukan simulasi penghitungan tarif, sebab tarif air sangat tergantung pada lebar jalan, daya listrik, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan luas bangunan.

Q : Kapan kamu Bisa Membayar Tagihan PDAM Giri Tirta Gresik?

Pembayaran tagihan PDAM Gresik di BebasBayar bisa kamu tunaikan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Gresik. Walaupun demikian, beberapa daerah mungkin memberlakukan aturan tertentu mengenai waktu pembayaran. Untuk informasi lebih lengkap, silakan lihat syarat dan ketentuan pembayaran tagihan PDAM.

Q : Apakah kamu Bisa Bayar PDAM Giri Tirta Gresik pada Hari Sabtu, Minggu atau Tanggal Merah?

Tak perlu khawatir, kamu dapat membayar tagihan PDAM Giri Tirta Gresik di BebasBayar kapan saja termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Namun perlu diketahui, beberapa PDAM mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.

Baca juga :

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM Giri Tirta Gresik

Pembayaran Berhasil, Tapi Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan sudah berhasil, namun tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa langsung menghubungi pihak PDAM Gresik agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika terdapat kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan PDAM Giri Tirta Gresik Tidak Ditemukan

ID pelanggan digunakan untuk menentukan total tagihan berjalan yang harus kamu bayarkan. Ketika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM Gresik online di BebasBayar, pastikan kamu telah memasukan ID pelanggan yang sesuai agar pembayaran dapat dilakukan. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan saat akan lakukan pembayaran.

About Author

Leave a Reply