Cek Tagihan PDAM Kota Magelang Terbaru [2019]

BebasBayar – PDAM Magelang didirikan pada tahun 1906 pada era pemerintahan Hindia Belanda, tak lama setelah Kota Magelang lahir. Setelah kepemilikannya berpendah ke tangan pemerintah Indonesia, namanya diubah menjadi Dinas Air Minum.

Seiring berjalannya waktu dan adanya perubahan dalam pemerintahan, berdasarkan PERDA Nomor 270 tahun 1978 Dinas Air Minum Kota Magelang berganti status menjadi Perusahaan Daerah Air Minum Magelang.

PDAM kota Magelang memiliki tugas utama sebagai pengelola sumber air minum yang ada, dengan tujuan meningkatkan taraf hidup warga Magelang melalui penyediaan air bersih yang sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan.

PDAM Magelang memiliki lima sumber mata air yang dapat dimanfaatkan secara komersil oleh PDAM dengan kapasitas produksi  sebesar 434,49 l/detik dan distribusinya sebanyak 431,32 l/detik.

Alamat PDAM Kota Magelang

  • Jl. Veteran No. 8, Magelang Tengah
  • Kota Magelang, Jawa Tengah 56117
  • No. Telepon: (0293) 362838

Kunjungi situs resmi atau sosial media PDAM Magelang untuk informasi lebih lengkap mengenai alamat kantor PDAM kota Magelang.

Cara Berlangganan PDAM Kota Magelang

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM Kenal :

  • Calon pelanggan datang ke kantor PDAM terdekat dan membawa dokumen, seperti fotocopy KTP/SIM, Kartu Keluarga, dan dokumen tambahan lainnya jika diharuskan.
  • Mengisi formulir permohonan dan membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas PDAM akan datang ke rumah untuk survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya selesai, pihak PDAM Magelang akan memanggil calon pelanggan untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM Magelang datang ke lokasi guna pemasangan pipa air minum, kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran diselesaikan.
  • Air PDAM Magelang akan langsung mengalir dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Magelang di BebasBayar

Untuk bayar atau sekedar cek tagihan PDAM Kota Magelang di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM
  • Pilih wilayah Magelang sebagaimana tempat kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor ID pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik “Lanjut“.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

QnA

Q : Berapa Tarif Air PDAM Magelang?

Besaran tarif  terbagi berdasarkan golongan pelanggan tertentu. Tarif paling murah diperuntukkan golongan sosial umum, golongan rumah tangga, sedang yang paling mahal diperuntukkan golongan industri. Mengenai informasi lebih lengkap, kamu bisa akses situs resmi PDAM Magelang (http://pdamkotamagelang.com/) atau menghubungi kantor pusatnya di nomor (0293) 362838.

Q : Kapan Bisa Membayar Tagihan PDAM?

Pembayaran tagihan PDAM di BebasBayar bisa dilakukan kapan saja, usai tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Magelang. Meski demikian, beberapa daerah bisa saja menerapkan aturan berbeda mengenai waktu pembayaran.

Q : Apakah bisa membayar tagihan pada Hari Sabtu, Minggu atau tanggal merah?

Tak perlu khawatir, kamu bisa bayar atau sekekdar cek tagihan PDAM Kota Magelang di BebasBayar kapan pun, termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM Kota Magelang

Pembayaran Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

Bila pembayaran sudah dinyatakan berhasil oleh pihak BebasBayar, namun tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa menghubungi pihak PDAM Magelang agar dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika ada kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan PDAM Tidak Ditemukan

Jika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM Magelang di BebasBayar, pastikan telah memasukan ID pelanggan dengan benar. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan.

About Author

Leave a Reply