Cek Dulu Tunggakan PDAM Kota Malang-mu, disini!

BebasBayar – Halo sobat BebasBayar! Hai arek Ngalam. Pernah lupa gak ‘apa bulan ini sudah melakukan pembayaran tagihan air PDAM Tirta Dharma Kota Malang atau belum?’. Kalau sudah membayar, sobat BebasBayar juga lupa dimana pula struk hasil pembayarannya tersimpan? Kalau pernah, tenang saja, lupa itu wajar yang penting jangan sampai terulang kembali.

Khawatir ternyata tagihannya sudah dibayar tapi lupa menyimpan struknya dimana, memang wajar terjadi. Tentunya agar sobat BebasBayar tidak perlu kerja dua kali hanya untuk memastikan satu hal.

Tapi bukan berarti sobat BebasBayar harus menunda bayar tagihan PDAM bulan ini hanya karena belum menemukan struk pembayaran tagihan PDAM bulan sebelumnya.

Ingat ya, kalau pelanggan sampai menunggak tagihan pasti akan mempengaruhi kinerja atau kualitas pelayanan dari PDAM Kota Malang entah dalam skala sempit maupun luas. Tunggakkan itu tidak baik, bisa merepotkan dan selalu memberatkan kedua pihak PDAM Kota Malang dan juga sobat BebasBayar sendiri di kemudian hari.

Cek tunggakan tagihan PDAM Kota Malang, disiniKlik Disini

Untungnya BebasBayar sudah menjalin kerjasama dengan PDAM Tirta Dharma Kota Malang, sejak Maret 2019 lalu. Kerjasama ini bertujuan memudahkan sobat BebasBayar semua, terutama arek Ngalam yang ingin mengecek tagihan, cek tunggakan ataupun membayar tagihan PDAM Kota Malang.

Jadi, warga kota Malang gak perlu lagi capek-capek ngantre di kantor PDAM Kota Malang ataupun minimarket untuk cek tunggakan tagihan PDAM Kota Malang mereka bulan ini.

Lupa nih udah bayar tagihan atau belum. Caranya cek tunggakan PDAM Kota Malang atau enggak, gimana ya?

Untuk sobat BebasBayar yang belum mengecek tagihannya atau kesulitan untuk ngecek tagihannya, berikut ini kami berikan cara cek dan bayar tunggakan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via online dengan aplikasi BebasBayar, yakni:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih menu PDAM
  • Pilih PDAM Kota Malang pada pilihan menu produk PDAM
  • Masukkan IDpelanggan PDAM atau Nomor meter, kemudian pilih Lanjutkan
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan PDAMdari ID pelanggan PDAM atau Nomor meter yang Anda masukkan tadi
  • Kalau sobat BebasBayar ingin meneruskan untuk melakukan pembayaran, klik Bayaruntuk menyelesaikan pembayaran tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang
  • Setelah melakukan pembayaran, BebasBayar mempermudah Anda untuk menyimpan bukti struk pembayaran (tersedia dalam format gambarmaupun *.pdf)

 

Cek tagihan tapi jaringan internet lagi gak bisa diandalkan, bisa gak?

Tetap bisa, kok. BebasBayar selalu mempermudah sobat BebasBayar untuk melakukan berbagai jenis pembayaran walau jaringan internet sedang tidak bisa diandalkan. Caranya yakni melalui SMS.

Hampir seluruh wilayah Indonesia sudah ter-cover jaringan seluler, jadi pastinya menggunakan SMS bakal selalu bisa dilakukan dimanapun kapanpun.

Berikut ini ada panduan cek dan bayar tunggakan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via SMS, antara lain:

  • Untuk pengecekan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] atau CEK*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (karena PDAM Tirta Dharma Kota Malang berkode wilayah WAMLG, maka contohnya yakni, TAGIHAN*WAMLG*514333*131313 atau CEK*WAMLG*514333*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (contoh, BAYAR*WAMLG*514333*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan nomorHP yang Anda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

 

Perlu cek langsung tunggakan tagihan PDAM Kota Malang atau bayar tagihannya bulan ini?

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket data internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan hingga voucher game online!

 

Info tambahan yang penting nih!

Kalau sobat BebasBayar mengalami kesulitan atau ingin menanyakan hal-hal tertentu, terutama seputar tunggakan tagihan, pastikan informasti-informasi tersebut ditanyakan juga ke PDAM Tirta Dharma Kota Malang.

Berikut ini ada beberapa info dan nomor penting PDAM Tirta Dharma Kota Malang:

Nomor Telepon: 0341-715103

Fax : 0341-715107

email: humas@pdamkotamalang.com

Facebook : https://www.facebook.com/pdammalangkota/

Twitter: @pdammalangkota

website: http://www.pdamkotamalang.com/

Alamat Kantor Pusat: Jl. Terusan Danau Sentani Raya No.100, Sawojajar, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117

Alamat dan nomor telepon Loket Pembayaran lainnya : Jl. W.R. Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111; nomor telepon 0341-355400

 

Semoga dengan informasi seputar tarif air PDAM Tirta Dharma Kota Malang ini bisa menjadi manfaat untuk sobat BebasBayar semua!

 

About Author

Lissa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply