DANA Premium? Begini Caranya Upgrade

DANA adalah salah satu aplikasi uang elektronik yang saat ini banyak digunakan karena memberikan kemudahan dan keuntungan. Aplikasi ini menawarkan dua jenis akun yaitu akun premium dan DANA biasa dengan keuntungan yang berbeda pula.

Beberapa keuntungan DANA premium seperti cashback lebih besar, Top Up bisa mencapai 10 juta dan bisa melakukan transfer tanpa biaya. Transfer ini bisa diperuntukkan ke semua bank dengan gratis serta juga bisa melakukan tarik tunai.

Cara Mudah Upgrade DANA premium

Cara daftar DANA premium juga sangat mudah bisa dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini agar bisa naik menjadi premium. Namun sebelumnya siapkan beberapa data seperti e-KTP dan nomor KK Anda.

  1. Masuk Aplikasi DANA

Masuk Aplikasi DANA Premium

Pertama Anda harus memiliki aplikasi DANA yang bisa langsung didownload pada play store secara gratis. Lalu lanjutkan dengan masuk aplikasi dan memilih menu “Me” yang berada pada bagian kanan bawah paling pojok aplikasi.

  1. Pilih Verify Your Account

Pilih Verify Your Account

Jika sudah masuk ke dalam menu “Me” maka selanjutnya Anda harus memilih dengan klik “Verify Your Account” dan kembali masuk ke dalam menu baru. Pilih kembali menu yang ada dalam aplikasi dengan klik pada bagian paling bawah aplikasi tulisan “UNLOCK NOW”.

  1. Masukkan Data e-KTP

Masukkan Data e-KTP

Selanjutnya lakukan verifikasi e-KTP dengan melakukan pilihan pada bagian paling bawah “YES, I’M READY”. Muncul menu baru agar Anda bisa menempatkan e-KTP pada bingkai yang telah disiapkan. Tekan tombol shutter agar data e-KTP dapat direkam dengan benar.

  1. Ambil Selfie

Ambil Selfie

Mengambil selfie juga merupakan langkah yang harus dilakukan setelah perekaman data e-KTP untuk upgrade DANA premium. Siapkan diri Anda agar bisa melakukan selfie dengan baik dan jika memang sudah siap lanjutkan proses dengan tekan “START” pada bagian paling bawah.

  1. Kedipkan Mata

Kedipkan Mata

Kedipkan mata Anda agar selfie bisa segera diambil karena tidak ada pilihan tombol shutter seperti saat memasukkan data e-KTP. Setelah mengedipkan maka maka secara otomatis akan langsung diambil foto selfi untuk akun DANA premium.

  1. Masukkan Nomor KK

Masukkan Nomor KK

Jika selfie telah berhasil dilakukan maka selanjutnya harus memasukkan nomor KK dengan menekan “OK” pada pilihan menu yang baru muncul. Anda bisa mengetikkan nomor KK pada kolom yang muncul setelah menekan “OK”.

  1. Submit Nomor KK

Submit Nomor KK

Pilih “SUBMIT” sebagai langkah terakhir agar data yang dimasukkan bisa diterima dan segera dilakukan proses.

  1. Proses Berhasil

Proses Berhasil

Akun DANA premium Anda sudah berhasil dan bisa digunakan dengan berbagai keuntungan jika proses sudah sukses. Kesuksesan ini dipengaruhi oleh data yang telah dimasukkan tersebut karena data harus valid dan benar.

Jika Anda masih bingung dengan panduan diatas, Anda bisa menontong video tutorial mengaktifkan Dana Premium berikut ini:

Jika sudah Upgrade ke premium, Anda bisa Top Up Dana Menggunakan Bebasbayar. karena lebih mudah dan praktis.

Cara upgrade DANA premium seperti diatas selain mudah juga akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda. DANA bisa Anda gunakan untuk membawa uang dalam bentuk elektronik dan berjumlah besar.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply