Keuntungan Menjadi GoPay Merchant

Ketika Anda melakukan pembelian beberapa makanan dengan tanda GoPay maka bisa melakukan pembayaran dengan aplikasi tersebut. Tempat makan yang bekerjasama dengan perusahaan inilah yang disebut dengan GoPay Merchant.

Restoran, tempat belanja dan tempat lainnya yang merupakan mitra GoPay ini akan memiliki kode QR untuk melakukan transaksi offline. Kode ini digunakan saat Anda akan melakukan pembayaran menggunakan saldo GoPay yang dimiliki dalam aplikasi tersebut.

Berikut keuntungan-keuntungannya menurut Blog Bebasbayar:

Keuntungan Menjadi Merchant GoPay

Keuntungan Menjadi Merchant Go-Pay

  1.  Digunakan Banyak Orang

Pengguna GoPay saat ini bahkan bisa mencapai jutaan orang di seluruh wilayah Indonesia dan termasuk aktif. Jadi akan memungkinkan banyak transaksi yang terjadi jika Anda menjadi salah satu merchant GoPay.

  1. Efisiensi Pembayaran

Proses penerimaan pembayaran yang akan dilakukan menjadi lebih efisien karena tidak perlu memerlukan banyak waktu. Pihak pembayar tidak perlu membuka dompet dan mengeluarkan uang cash dan Anda tidak perlu memerikan kembalian.

  1. Transfer Dana Mudah

Pembayaran yang dilakukan ini akan secara otomatis masuk ke dalam rekening bank yang Anda daftarkan. Jadi tidak akan repot mengurus lagi agar uang dapat masuk ke dalam rekening yang Anda miliki.

  1. Banyak Promo

Cara menjadi GoPay merchant bukan hanya mudah namun juga akan sangat menguntungkan karena banyak promo yang ditawarkan. Hal ini sangat penting untuk mempromosikan usaha Anda juga tentunya menguntungkan pelanggan.

  1. Slot Publikasi

GoPay akan memberikan promo menarik yang bisa sekalian mempromosikan restoran yang Anda miliki. Mendaftar merchant GoPay secara otomatis akan memberikan slot untuk promosi dalam media sosial dan newsletter GoPay.

Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Dokumen yang Harus Dipersiapkan

  1. Usaha Perseorangan

Usaha perseorangan sangat disarankan menjadi rekan GoPay ini karena memiliki banyak keuntungan. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan seperti KTP/Paspor, NPWP, Rekening Bank pemilik dan informasi mengenai usaha secara lengkap.

  1. Usaha Berbadan Hukum

Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk daftar GoPay merchant ini juga hampir sama namun tentu harus memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan). Seperti KTP/ Paspor, NPWP, buku tabungan milik perusahaan dan juga informasi lengkap tentang usaha yang akan menjadi partner.

Cara Daftar GoPay Merchant

Cara Daftar Go-Pay Merchant

  1. Pertama yang harus dilakukan setelah menyiapkan dokumen adalah membuka formulir calon Rekan Usaha GoPay.
  2. Daftar GoPay merchant dengan melakukan Sign Up dan registrasi.
  3. Isi data yang dibutuhkan pada kolom yang disediakan mulai dari alamat email, nama usaha, data usaha dan nomor HP yang aktif.
  4. Kode OTP akan dikirimkan pihak GoPay ke nomor HP yang telah didaftarkan sebelumnya. Masukkan kode tersebut agar proses daftar bisa dilanjutkan.
  5. Lanjutkan dengan mengisi informasi yang dibutuhkan, lakukan pengisian yang sesuai seperti KTP, NPWP dan informasi usaha Anda secara lengkap.
  6. Sebelum mengakhiri proses pendaftaran GoPay merchant ini lakukan pengecekan data dan lakukan konfirmasi jika sudah benar.
  7. Klik Simpan dan pendaftaran yang Anda lakukan sudah berhasil dilakukan. Proses verifikasi ini akan dilakukan selama dua hari dan jika telah berhasil akan diberikan notifikasi melalui email. Jika telah resmi bergabung maka Anda juga akan menerima kode QR untuk pembayaran.
  8. Jika tidak mendapat notifikasi maka bisa menghubungi Call center GoPay merchant untuk memberikan pertanyaan dan keluhan. Call centernya di nomor (021) 50440999 dan email rekanusaha@go-pay.co.id.

Cara daftar GoPay merchant sangat mudah jadi segera daftarkan restoran milik Anda agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Selain itu menjadi rekan GoPay ini akan membuat pemasaran menjadi lebih luas tanpa perlu melakukan promosi khusus.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply