Sudah Tahu Jenis-Jenis Transfer Uang yang Kekinian, belum?

 

BebasBayar – Di zaman teknologi yang serba mudah, cepat dan serba-internet seperti sekarang ini, sobat BebasBayar pastinya sudah tidak asing lagi dengan transfer uang sebagai salah satu metode berbagai transaksi.

Dan kini transfer uang adalah salah satu metode transaksi yang paling banyak dilakukan di dunia, karena didukung dengan meningkat pesatnya industri e-commerce.

Sobar BebasBayar tahu kan e-commerce itu apa? Yang ‘belanja-belanja online ‘ itu loh..

Pasti sobat Bayar pernah ‘belanja online’ atau melakukan transfer uang setidaknya sekali, bukan?

Tapi, yakin sudah tahu jenis-jenis Transfer uang yang keninian?

Zaman sekarang, sudah semakin banyak cara untuk transfer uang, mulai dari harus pakai rekening bank hingga transfer uang menggunakan jasa tertentu.

Agar sobat BebasBayar mudah paham tentang jenis Transfer uang di zaman now, berikut ini BebasBayar merangkumnya ke dalam tiga jenis:

  • Transfer antar rekening (bank)

Transfer uang antar rekening bank adalah salah satu jenis transfer uang yang paling awam orang ketahui. Transfer uang secara perbankan ini bisa dilakukan baik penerima maupun pengirim memiliki rekening dari bank yang sama atupun bank yang berbeda. Sobat BebasBayar cukup menggunakan layanan online banking, internet banking, SMS banking, ATM ataupun langsung mendatangi kantor bank.

  • Transfer dengan salah satu pihak memiliki rekening bank dan pihak lain tidak

Jenis transfer uang yang satu ini dapat dilakukan bila hanya salah satu pihak memiliki rekening bank sedangkan pihak lain tidak memiliki rekening bank. Kalau penerima sudah memiliki rekening bank, pengirim cukup mentransfer uang dengan cara mengisi formulir/dokumen, menyerahkan uang yang akan ditransfer lalu membayar biaya administrasinya.

Jika sebaliknya, yang mana penerima yang tidak memiliki rekening bank, maka pengirim harus menggunakan jasa/layanan tertentu di bank-nya atau pihak lain yang bekerjasama dengan bank tersebut untuk mengirimkan uang tersebut ke penerima.

  • Transfer tanpa rekening (bank), baik pengirim maupun penerima

Nah, kalau cara yang satu ini bisa dibilang cara paling kuno dan juga cara paling modern. Kalau versi kuno dari transfer uang tanpa rekening, sobat BebasBayar bisa lakukan dengan menggunakan jasa Wesel Pos atau jasa sejenisnya.

Kalau cara kekiniannya, sobat BebasBayar kini bisa transfer uang ke semua pengguna BebasBayar dan juga berbagai Bank (hingga 147 Bank dalam negeri maupun luar negeri, loh).

 

Terus gimana caranya pakai layanan Transfer uang ini?

Sobat BebasBayar cukup pilih tombol menu ‘Transfer’ di bawah tampilan saldo BebasBayar sobat, lalu pilih ‘Transfer ke Rekening’.

Gampang, kan?

 

Ingat! Pastikan sobat BebasBayar sudah upload e-KTP untuk verifikasi e-KTP dahulu di opsi menu ‘detail akun’ sobat BebasBayar.

Tunggu proses verifikasi.

Voila! Layanan transfer uang sudah bisa sobat BebasBayar gunakan!


Ingin menikmati beragam layanan BebasBayar, selain transfer dana ini?

Caranya gampang, tinggal daftar aja jadi member BebasBayar.

Gratis 100% tanpa dipungut biaya apapun, kok.

Klik Disini

Jangan lupa bayar tagihan dan keperluan Anda semua dengan BebasBayar!

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan, pulsa, paket data internet hingga voucher game online!

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar
ghalib_euy

Leave a Reply