Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula

Bagi sebagian orang yang bekerja di kantor seharian, tentu ingin memiliki penghasilan tambahan dengan membuka bisnis sampingan yang menguntungkan. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mencari dan menentukan, jenis usaha sampingan bagi pemula seperti apa yang menjanjikan saat ini.

Bagi seorang pebisnis pemula, memulai bisnis tentu bukan hal yang mudah. Selain membutuhkan keahlian, dan keterampilan dasar maupun keterampilan khusus, Anda juga harus jeli dalam menentukan jenis usaha.

Berikut ini beberapa jenis usaha sampingan bagi pemula yang bisa Anda coba. Di mulai dengan modal kecil, namun memiliki untung besar.

7 Peluang Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula yang Menguntungkan 

7 Peluang Jenis Usaha Sampingan Bagi Pemula yang Menguntungkan

1. Mengikuti Bisnis Franchise

Anda bisa mencoba mengikuti sistem franchise suatu produk tertentu dengan mendaftar terlebih dahulu, supaya Anda memperoleh izin lisensi untuk mendirikan bisnis yang sama pada pemilik bisnis franchise.

Kelebihan dari bisnis ini adalah Anda tak perlu repot memikirkan inovasi baru apa yang cocok untuk bisnis saat ini, atau menjalankan manajamen yang rumit. Anda bisa langsung menjalankan bisnis dengan benar, dan sudah mendapat panduan terlebih dulu dari si pemilik bisnis.

2. Berjualan Pulsa Menggunakan Aplikasi BebasBayar

Salah satu contoh usaha bagi pemula yang juga bermodal kecil adalah berjualan pulsa. Namun jika Anda memiliki modal yang cukup, Anda bisa membuka konter pulsa sekaligus di tempat atau lokasi yang strategis.

Bisnis berjualan pulsa ini sangat cocok bagi para pemula dan bisa dijadikan usaha sampingan karena caranya mudah, dan bisa dilakukan di mana saja. Bisnis ini juga bisa dijalankan sambil Anda bekerja atau memiliki jenis usaha lainnya.

Anda bisa memulai jualan pulsa melalui Aplikasi Bebasbayar. Aplikasi ini menawarkan harga yang sangat murah sehingga Anda bisa menjualnya lagi, tentunya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan pula.

Baca Juga: Cara berjualan pulsa untuk pemula

3. Berjualan Makanan Ringan

Jenis usaha sampingan bagi pemula berikutnya yang bisa dicoba juga adalah berjualan makanan ringan. Jika Anda bisa memproduksi sendiri makanan ringan tersebut, maka itu bisa menjadi poin lebih dan tentu hasilnya lebih menguntungkan.

Tapi jika tidak, maka Anda bisa mengambil makanan ringan dari produsen kemudian dijual kembali. Bisnis ini juga bisa menjadi aktivitas atau kegiatan sampingan yang mudah. Anda bisa membuat packaging yang menarik pada makanan itu, dan dijual dengan harga bervariasi.

4. Menjadi Seorang Dropshiper

Bisnis lainnya yang mudah dilakukan sehingga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan adalah menjadi dropshiper. Barang akan dikirim dari produsen Anda secara langsung atas nama toko Anda, sehingga tugas Anda di sini hanya mencari pembeli saja.

Anda juga bisa berjualan di marketplace seperti lazada, tokopedia, bukalapak dan sebagainya. Anda tak perlu mengeluarkan modal, karena stock barang tetap berada di produsen.

5. Membuka Usaha Foto Copy

Usaha sampingan berikutnya adalah dengan membuka usaha foto copy, misalnya did aerah kampus atau sekolah. Membuka usaha ini di kantor pemerintahan atau perusahaan juga bisa saja. Anda bisa membuat inovasi baru pada toko Anda, agar lebih banyak diminati.

Contohnya dengan memberikan beragam promo seperti jasa copy gratis selama toko buka di hari pertama. Apabila usaha yang satu ini sukses dan berhasil, maka Anda bisa membuka cabang di tempat lain atau membuka jenis usaha yang lainnya.

6. Membuka Toko Aksesoris Handphone

Kini, handphone telah menjadi kebutuhan bagi hampir setiap orang. Hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda yang ingin membuka usaha sampingan. Misalnya dengan membuka toko aksesoris handphone yang lengkap, bisa sekalian berjualan pulsa dan kuota internet.

Anda juga bisa mengambil barangnya dari produsen lalu berjualan di tempat yang cukup strategis misalnya di pinggir jalan.

7. Berjualan Baju Anak atau Wanita Dewasa

Fashion juga telah merajai bidang ekonomi di beberapa tahun terakhir ini, sehingga hal ini juga bisa menjadi peluang usaha bagi Anda dengan mencoba berjualan baju anak-anak atau baju wanita dewasa yang sedang trend dan disukai oleh anak muda.

Anda bisa mencari supplier yang barang dagangannya lengkap tapi harganya juga murah. Selain berjualan secara offline bahkan Anda juga bisa berjualan secara online.

Dari sekian banyak pilihan jenis usaha sampingan bagi pemula diatas, Anda bisa memilih bisnis mana yang lebih cocok untuk dijadikan usaha sampingan dengan keuntungan besar.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply