11 Pilihan Kerja Sampingan Online dengan Penghasilan Menggiurkan

Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah dengan santai. Ada beberapa contoh kerja sampingan online untuk solusi keuangan Anda, seperti:

10 Peluang Kerja Sampingan Via Online

10 Peluang Kerja Sampingan Via Online

1. Admin olshop

Admin online shop merupakan bagian customer service yang memberikan layanan di sebuah online shop. Pekerjaan Admin online ini ada yang harus menetap di toko dan ada pula yang dilakukan tanpa tatap muka atau daring.

Admin olshop ini bisa menjadi pekerjaan sampingan untuk berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga. Rata-rata gaji sebagai admin online shop mulai 500 ribu hingga 2 juta rupiah.

2. Freelance penulis artikel

Kerja sampingan online yang tidak mengharuskan tatap muka, salah satunya yaitu penulis artikel lepas. Para penulis disediakan wadah berupa whatsapp grup atau sejenisnya sebagai sarana komunikasi perihal pekerjaan.

Gaji yang diterima freelancer penulis artikel cukup menggiurkan. Para freelance penulis artikel bulanan biasanya akan mendapatkan gaji sekitar 500 ribu, sedangkan penulis artikel per konten  akan dihargai 30 ribu – 150 ribu.

3. Dropshiper

Bisnis yang bisa dijalankan secara online, salah satunya adalah menjadi dropshiper. Dropshiper merupakan orang yang menjalankan teknik berjualan tanpa menyetok barang. Selain tidak perlu menyediakan stok barang,  modal yang dibutuhkan dalam usaha ini lebih sedikit.

Nilai untung yang diambil dari penjualan barang tergantung dari Anda sebagai penjual. Namun, pada umumnya keuntungan yang didapatkan dropshiper mencapai 30% hingga 90% dari harga seller. Sangat menarik bukan?

4. Bisnis Afiliasi Bebasbayar

Bisnis Afiliasi bebasbayar merupakan bisnis yang cukup menggiurkan saat ini, karena selain mudah Anda juga bisa mengajak teman Anda untuk mengikuti bisnis ini.

Bebasbayar sendiri merupakan aplikasi pembayaran terlengkap yang bisa memenuhi kebutuhan baik tagihan maupun pembayaran seperti Listrik, PDAM, BPJS bahkan untuk pengisian pulsa sekalipun bisa dilakukan dengan aplikasi bebasbayar.

Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan, cukup dengan aplikasi bebasbayar Anda sudah bisa membayarkannya.

Afiliasi bebasbayar didesain khusus bagi para pebisnis, bahkan untuk pemula sekalipun Anda tetap bisa memulainya.

Anda memulainya dengan cara mendownload Aplikasi bebasbayar di playstore.

5. Jualan Foto di Internet

Ketika Anda menyukai dunia fotografi dan hasilnya cukup bagus, cobalah untuk menjualnya di platform jual beli foto. Anda cukup membuka internet dan mempublikasikan hasil foto karya Anda di platform tersebut. Semua transaksi pembayaran dilakukan secara online.

Kerja sampingan online seperti ini sangat mudah dilakukan tanpa merepotkan dan mengganggu waktu Anda di rumah. Tiap foto memiliki harga yang berbeda-beda. Foto yang dijual bisa dibeli dengan harga termurah mulai puluhan ribu saja hingga jutaan rupiah.

6. Platform Jual Beli Barang Bekas

Cara kerja sampingan online lainnya yang bisa dilakukan dengan mudah dan modal murah adalah jual beli barang bekas. Anda cukup membuat akun media sosial yang menyalurkan produk dari penjual dan pembeli.

Keuntungan dari platform jual beli ini cukup menambah pundi-pundi rupiah. Tarif perantara bisa Anda sesuaikan sendiri, misalnya untuk 1 produk yang diposting dihargai 10 ribu rupiah. Cara pembayaran tarif ini bisa melalui transfer uang maupun pulsa.

7. Jasa Desain Grafis

Menawarkan jasa desain grafis bisa menjadi pekerjaan sampingan meskipun Anda adalah pekerja kantoran. Pekerjaan ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama.

Jasa desain grafis paling murah ada di harga Rp 300.000,-, sedangkan harga tertingginya tergantung pesanan desain dari konsumen. Pekerjaan sampingan Anda ini bisa ditawarkan ke teman terdekat atau diiklankan melalui media sosial.

8. Influencer

Seorang influencer memberikan banyak pengaruh di masyarakat karena dianggap ‘contoh’ yang baik untuk ditiru. Menjadi influencer ini bisa digunakan untuk kerja sampingan online Anda yang menghasilkan pundi-pundi uang.

Penghasilan influencer didapatkan dari endorse yang masuk. Konsumen yang memakai jasa influencer, tarif paling murahnya dari 50 ribu rupiah. Namun, ketika sudah menjadi influencer terkenal, Anda bisa mendapatkan nilai endorse puluhan juta dalam 1 kali posting story.

9. Youtuber

Youtube menjadi platform media sosial yang saat ini sedang ‘hype’. Banyak anak muda yang beralih menjadi youtuber untuk tambahan penghasilan merea. Cara kerja dari kerjaan sampingan ini cukup dilakukan secara online asalkan sambungan internet Anda stabil dan kencang.

Bagi youtuber pemula, bisa mendapatkan penghasilan ratusan ribu per bulannya. Tetapi, youtuber  yang sudah ‘famous’ bisa meraup penghasilan hingga milyaran rupiah tiap bulannya. Penghasilan akan meningkat jika viewer banyak dan masuknya iklan di channel Anda.

10. Jasa penerjemah

Jasa penerjemah adalah pekerjaan yang tugasnya menerjemahkan tulisan dari satu bahasa ke bahasa lain. Jenis pekerjaan ini bisa dibuat sebagai sampingan saat di rumah. Anda cukup berkomunikasi lewat hp dalam membicarakan pekerjaan dengan klien.

Para penyedia jasa penerjemah yang sudah terpercaya akan memasang tarif yang cukup tinggi yakni sekitar Rp 200.000,- per file . Sedangkan, jika Anda masih pemula, pasanglah tarif yang murah terlebih dahulu, misalnya Rp 50.000,- hingga Rp 100.000,- per file.

Baca juga: Kerja sampingan untuk ibu rumah tangga

11. Blogger

Kerja sampingan online tanpa modal yang bisa Anda coba adalah menjadi seorang blogger. Blogger merupakan orang yang memiliki blog dan membagikan tulisannya sebagai perspektif diri untuk tujuan tertentu. Anda yang berniat sebagai blogger harus mendesain blog semenarik mungkin.

Seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari seberapa banyak tulisannya dibaca masyarakat. Bagi blogger pemula biasanya mampu menghasilkan uang 500 ribu hingga 1 juta dalam sebulan. Berbeda halnya dengan blogger professional yang bisa mencapai 15 juta tiap bulannya

Pilihan kerja sampingan online sangatlah beragam. Bekerja secara online menjadi salah satu pilihan pekerjaan sampingan, karena lebih mudah dalam pengaturan waktu tanpa mengganggu mengubah rutinitas yang biasa dilakukan. Pekerjaan online apa yang Anda pilih?

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply