Menjajal Fasilitas Terbaru Skytrain Bandara International Soekarno Hatta

 

Halo Sobat BebasBayar..

Sudah banyak yang tahu tentang fasilitas baru-baru ini yang ada di Bandara International Soekarno-Hatta? Yup betul Skytrain, moda transportasi kereta tanpa awak ini menjadi yang pertama dalam sejarah Indonesia dengan menggunakan sistem automated guideway transit.

Untuk menjajal kereta tanpa kemudi itu, Sobat BebasBayar cukup menuju halte Skytrain yang terletak di lantai 1 Terminal 3. Terdapat penunjuk arah dan para petugas yang akan memudahkan untuk mengarahkan ke lokasi halte Skytrain. Sobat BebasBayar tidak akan dipungut biaya alias Gratis, cukup menunggu di peron sampai kereta datang.

Rangkaian Skytrain terdiri dari 2 gerbong kereta dengan kapasitas maksimal 176 orang. Karena pengoperasian masih terbilang baru, maka belum sepenuhnya 24 Jam. Pada tahap awal, Skytrain akan melayani perpindahan penumpang pesawat/pengunjung bandara dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya dengan jarak tempuh hanya 5 menit. Sebelum ada transportasi canggih ini, penumpang biasanya menggunanakan shuttle bus dengan waktu tempuh 15-20 menit.

Dengan adanya Skytrain ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dalam perjalanan singkat menuju terminal satu ke terminal lain. Sementara ini untuk waktu pengoperasiannya dibagi menjadi 3 sesi yaitu ; pukul 07.00-09.00 WIB, pukul 12.00-14.00 WIB dan pukul 17.00-19.00 WIB. Kedepannya, Skytrain akan beroperasi 24 Jam dengan menghubungkan Terminal 3, Terminal 2, stasiun kereta bandara, dan Terminal 1 dengan total lintasan dual track yang mencapai 3.050 meter atau sekitar 3 kilometer.

Selamat menjajal Sobat BebasBayar 🙂 dan jangan lupa share pengalamanmu disini ya

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.