Ini Solusi biar Gak Lagi Lupa Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo

 

BebasBayar – Hei, Sobat BebasBayar – pelanggan PDAM Kabupaten Situbondo, pernah gak sudah mempersiapkan banyak hal agar tidak lupa bayar tagihan PDAM tetapi tetap saja lupa bayar?

Lupa itu manusiawi kok. Namun kita seyogyanya melakukan hal untuk mencegah ‘lupa’ agar tidak merugikan diri kita sendiri.

 

Kalau sobat BebasBayar lupa bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo, akibatnya apa? Tagihannya menunggak, ya kan?

Kalau sampai tagihan menunggak, pastinya pihak PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo dan sobat BebasBayar sendiri yang mengalami kerugian.

 

Tadi bilang ‘Solusi biar gak lagi lupa bayar tagihan’, emang apa solusinya?

Solusinya yaitu fitur Pembayaran Otomatis, yang mana fitur ini akan membantu para pengguna BebasBayar agar tetap bisa melakukan berbagai pembayaran yang sifatnya berulang, seperti tagihan PDAM, PLN dan sebagainya

Untuk menggunakan fitur ini, sobat BebasBayar hanya perlu mengaktifkan dan menyiapkan saldo yang cukup. Agar ketika tagihan PDAM Kabupaten Situbondo bulan depan sudah muncul, maka akan secara otomatis terbayar.

Mau langsung bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo-mu?

Cara pakai fitur Pembayaran Otonatis gimana?

Langkah-langkah untuk mengunakan fitur Pembayaran Otomatis agar sobat BebasBayar gak lupa bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo di BebasBayar, antara lain:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih Bayar Otomatis jika menggunakan aplikasi desktop, sedangkan untuk aplikasi mobile BebasBayar pilih menu Lainnya, lalu pilih Pembayaran Otomatis
  • Masuk ke halaman selanjutnya yakni Pilih Segmen, pilih Tagihan
  • Lalu di halaman Pilih Grup, klik PDAM
  • Di laman Pilih Produk, pilih PDAM daerah mana yang dituju, yakni PDAM Kabupaten Situbondo
  • Lalu di halaman Pembayaran Otomatis, masukkan ID Pelanggan PDAM atau Nomor Meter Anda, dan sertakan pula keterangan
  • Lalu tapa opsi menu ‘Jenis Penjadwalan’, dimana Anda harus perlu memilih jadwal pembayaran Anda, jika hanya untuk sekali pembayaran pilih Sekali– sedangkan untuk pembayran yang berulang setiap bulan pilih Berulang tiap Bulan.
  • Setelah mengatur jenis jadwal, masukkan tanggal kapan pembayaran otomatis dilakukan.
  • Jika sudah selesai, klik tombol ‘Simpan’, lalu akan muncul pemberitahuan apakah Pembayaran Otomatis tersebut sukses/bisa dilakukan.

Baca juga:

Ayo Cek Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo Bulan ini!

Pakai Cara ini, Biar Gak Bingung Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Situbondo


Mau pakai fitur Pembayaran Otomatis ini, tapi jaringan internet lagi gak mendukung. Ada cara lain gak?

Ada, kok. Karena BebasBayar sudah mengantisipasi hal demikian, agar kemudahan sobat BebasBayar dalam bertransaksi tetap bisa dilakukan.

Berikut ini panduan mudah biar gak lupa bayar otomatis tagihan PDAM Kabupaten Situbondo via SMS dengan aplikasi BebasBayar , langkahnya sebagai berikut:

  • Pastikan dahulu, nomor HP yang sobat BebasBayar  gunakan untuk transaksi via SMS ini sudah terdaftar di akun BebasBayar  Anda.
  • Untuk mendaftarkan satu kali transaksi beli pulsa, ketik pesan dengan format

[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[PIN]*[TANGGAL dengan formal HH/BB/TTTT]*[JAM], maka contohnya WASITU*5051110*131313*30/12/2015*12

  • Sedangkan untuk mendaftarkan transaksi beli pulsa yang berulang tiap bulan, ketik pesan dengan format

[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[PIN]*[TANGGAL dengan format HH/BB/TTTT]*[JAM]*[TANGGALSELESAI format HH/BB/TTTT]*[JAMSELESAI], maka contohnya akan seperti WASITU*5051110*131313*30/12/2015*12*30/12/2016*12

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan no HP yangAnda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar  ke SMS Center BebasBayar :

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

 

Bagaimana, sangat mudah kan cek dan bayar tagihan PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo? BebasBayar hadir agar sobat BebasBayar semua bisa menghemat waktu, tidak perlu repot keluar rumah hanya untuk cek ataupun bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo.

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, Anda bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan Anda, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan, pulsa, paket data internet hingga voucher game online!

 

Info tambahan yang penting nih!

Kalau sobat BebasBayar mengalami kesulitan atau ingin menanyakan hal-hal tertentu, serta memastikan informasti-informasi terkait PDAM Situbondo, berikut ini ada beberapa info dan nomor penting PDAM Tirta Baluran Kabupaten Situbondo:

Telepon: 0338-672022

Fax: 0338-672925

Email: pdamsit@gmail.com

Instagram: @pdam_kabupaten_situbondo

Website: http://www.pdamsitubondo.info/

Alamat Kantor Pusat : Jl. PB. Sudirman No. 02, Patokan, Karangasem, Situbondo 68312

 

Semoga panduan kali ini, mulai dari cara cek tagihan, cara bayar tagihan PDAM Kabupaten Situbondo secara online hingga via SMS bisa bermanfaat untuk sobat BebasBayar semua.

 

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.