Otomatis Bayar Tagihan PDAM Kota Malang? Gimana Caranya?

 

BebasBayar – Sobat BebasBayar yang areng ngalaM atau pelanggan PDAM Kota Malang, pernaah gak menyiapkan banyak hal agar tidak lupa bayar tagihan PDAM tetapi tetap saja lupa bayar?

Lupa itu tentu saja wajar dan manusiawi. Tapi kita seyogyanya melakukan hal untuk mencegah ‘lupa’ agar tidak merugikan diri kita sendiri.

Kalau sobat BebasBayar lupa bayar tagihan PDAM Kota Malang, akibatnya apa? Tagihannya menunggak, ya kan?

Kalau sampai tagihan menunggak, pasti baik pihak PDAM Tirta Dharma Kota Malang dan sobat BebasBayar sendiri yang mengalami kerugian.

Tenang saja. BebasBayar punya SOLUSI agar tidak lupa bayar tagihan PDAM Kota Malang sobat BebasBayar semua.

 

Antisipasinya yaitu fitur Pembayaran Otomatis, yang mana fitur ini akan membantu para pengguna BebasBayar agar tetap bisa melakukan berbagai pembayaran yang sifatnya berulang, seperti tagihan PDAM, PLN dan sebagainya.

Fitur ini cukup sobat BebasBayar aktifkan dan menyiapkan saldo yang cukup, agar ketika tagihan PDAM Kota Malang bulan depan sudah muncul, maka akan secara otomatis terbayar.

Mudah, gak sampai lupa terus menunggak lagi, kan?

 

Mau langsung bayar tagihan PDAM Kota Malang-mu?

Cara pakai fitur Pembayaran Otonatis gimana?

Langkah-langkah untuk mengunakan fitur Pembayaran Otomatis agar sobat BebasBayar otomatis bayar tagihan PDAM Kota Malang di BebasBayar, antara lain:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih Bayar Otomatis jika menggunakan aplikasi desktop, sedangkan untuk aplikasi mobile BebasBayar pilih menu Lainnya, lalu pilih Pembayaran Otomatis
  • Masuk ke halaman selanjutnya yakni Pilih Segmen, pilih Tagihan
  • Lalu di halaman Pilih Grup, klik PDAM
  • Di laman Pilih Produk, pilih PDAM daerah mana yang dituju, yakni PDAM Kota Malang
  • Lalu di halaman Pembayaran Otomatis, masukkan ID Pelanggan PDAM atau Nomor Meter Anda, dan sertakan pula keterangan
  • Lalu tapa opsi menu ‘Jenis Penjadwalan’, dimana Anda harus perlu memilih jadwal pembayaran Anda, jika hanya untuk sekali pembayaran pilih Sekali– sedangkan untuk pembayran yang berulang setiap bulan pilih Berulang tiap Bulan.
  • Setelah mengatur jenis jadwal, masukkan tanggal kapan pembayaran otomatis dilakukan.
  • Jika sudah selesai, klik tombol ‘Simpan’, lalu akan muncul pemberitahuan apakah Pembayaran Otomatis tersebut sukses/bisa dilakukan.

 

Saya juga mau pakai fitur Pembayaran Otomatis ini, tapi jaringan internet lagi gak mendukung. Bisa dilakukan via SMS gak?

Bisa, kok. Karena BebasBayar sudah mengantisipasi hal demikian, agar kemudahan sobat BebasBayar dalam bertransaksi tetap bisa dilakukan.

Berikut ini panduan mudah biar otomatis bayar tagihan PDAM Kota Malang via SMS dengan aplikasi BebasBayar , langkahnya sebagai berikut:

  • Pastikan dahulu, nomor HP yang sobat BebasBayar  gunakan untuk transaksi via SMS ini sudah terdaftar di akun BebasBayar  Anda.
  • Untuk mendaftarkan satu kali transaksi beli pulsa, ketik pesan dengan format

[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[PIN]*[TANGGAL dengan formal HH/BB/TTTT]*[JAM], maka contohnya WAMLG*5051110*131313*30/12/2015*12

  • Sedangkan untuk mendaftarkan transaksi beli pulsa yang berulang tiap bulan, ketik pesan dengan format

[KODEPRODUK]*[IDPELANGGAN]*[PIN]*[TANGGAL dengan format HH/BB/TTTT]*[JAM]*[TANGGALSELESAI format HH/BB/TTTT]*[JAMSELESAI], maka contohnya akan seperti WAMLG*5051110*131313*30/12/2015*12*30/12/2016*12

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan no HP yangAnda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar  ke SMS Center BebasBayar :

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

Kalau sudah terlanjut lupa, caranya cek tunggakan PDAM Kota Malang atau enggak, gimana ya?

Untuk sobat BebasBayar yang belum mengecek tagihannya atau kesulitan untuk ngecek tagihannya, berikut ini kami berikan cara cek dan bayar tunggakan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via online dengan aplikasi BebasBayar, yakni:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih menu PDAM
  • Pilih PDAM Kota Malang pada pilihan menu produk PDAM
  • Masukkan IDpelanggan PDAM atau Nomor meter, kemudian pilih Lanjutkan
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan PDAMdari ID pelanggan PDAM atau Nomor meter yang Anda masukkan tadi
  • Kalau sobat BebasBayar ingin meneruskan untuk melakukan pembayaran, klik Bayaruntuk menyelesaikan pembayaran tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang
  • Setelah melakukan pembayaran, BebasBayar mempermudah Anda untuk menyimpan bukti struk pembayaran (tersedia dalam format gambarmaupun *.pdf)

 

Mau cek tagihan tapi jaringan internet lagi gak bisa diandalkan, bisa gak?

Tetap bisa, kok. BebasBayar selalu mempermudah sobat BebasBayar untuk melakukan berbagai jenis pembayaran walau jaringan internet sedang tidak bisa diandalkan. Caranya yakni melalui SMS.

Hampir seluruh wilayah Indonesia sudah ter-cover jaringan seluler, jadi pastinya menggunakan SMS bakal selalu bisa dilakukan dimanapun kapanpun.

Berikut ini ada panduan cek dan bayar tunggakan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang via SMS, antara lain:

  • Untuk pengecekan tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] atau CEK*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (karena PDAM Tirta Dharma Kota Malang berkode wilayah WAMLG, maka contohnya yakni, TAGIHAN*WAMLG*514333*131313 atau CEK*WAMLG*514333*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*[WILAYAH]*[NOMORPELANGGAN]*[PIN] (contoh, BAYAR*WAMLG*514333*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan nomorHP yang Anda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999

 

Gimana lengkap kan solusinya?

Mulai dari cara cek dan bayar tagihan PDAM Kota Malang online, via SMS hingga cara bayar otomatis tagihan PDAM Kota Malang secara online maupun via SMS.

Info tambahan yang penting nih!

Kalau sobat BebasBayar mengalami kesulitan atau ingin menanyakan hal-hal tertentu, terutama seputar tunggakan tagihan, pastikan informasti-informasi tersebut ditanyakan juga ke PDAM Tirta Dharma Kota Malang.

Berikut ini ada beberapa info dan nomor penting PDAM Tirta Dharma Kota Malang:

Nomor Telepon: 0341-715103

Fax : 0341-715107

email: humas@pdamkotamalang.com

Facebook : https://www.facebook.com/pdammalangkota/

Twitter: @pdammalangkota

website: http://www.pdamkotamalang.com/

SMS (informasi/keluhan) : 0811-3031-440

Alamat Kantor Pusat: Jl. Danau Sentani Raya No.100, Sawojajar, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117

Alamat dan nomor telepon Loket Pembayaran lainnya : Jl. W.R. Supratman, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111; nomor telepon 0341-355400

 

Semoga dengan informasi fitur Pembayaran Otomatis untuk bayar tagihan PDAM Tirta Dharma Kota Malang ini bisa menjadi manfaat untuk sobat BebasBayar semua!

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Avatar

Leave a Reply