Cara Mendaftar, Cek Status, dan Berhenti Berlangganan Paket Flash Telkomsel

Keunggulan utama Telkomsel dibandingkan dengan provider lain adalah jangkauan stabilitas dan ketersediaannya.

Ini akan terlihat jelas ketika Anda berada di daerah yang susah sinyal.

Tak heran jika kartu SIM Telkomsel memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, yaitu sekitar 150 juta. Data ini valid di kutip dari Kominfo.

Salah satu paket internet yang paling laris dari kartu Telkomsel saat ini adalah paket Flash Telkomsel.

Apa itu Paket Flash Telkomsel?

Paket Flash Telkomsel merupakan paket internet yang berasal dari provider Telkomsel berbasis volume.

Artinya paket ini memiliki kuota dan durasi waktu yang berbeda-beda. Tergantung dari jenis kartu telkomsel yang digunakan dan lokasi tempat tinggal.

Paket flash ini dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel di jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Untuk menikmati kelancaran paket internet flash telkomsel, Anda bisa baca tutorialnya berikut ini.

Cara Daftar, Berlangganan, dan Cek Paket Flash Telkomsel

Apa itu Paket Flash Telkomsel

Terdapat 5 paket internet Flash Telkomsel yang bisa Anda gunakan. Kelima paket tersebut adalah Flash Simpati, Flash Kartu As, Flash Kartu Halo, Flash Kuota, dan Flash Midnight Unlimited.

Adapun cara membeli paket Flash Telkomsel di atas sangat mudah. Selain mudah untuk didaftarkan, paket yang sudah didaftarkan juga mudah dicek dan dinonaktifkan bagi Anda yang ingin berhenti berlangganan. Berikut tutorial blog bebasbayar mengenai cara daftar, cek status, dan berhenti langganan dari paket Paket Flash Telkomsel :

1. Paket Flash Simpati

Registrasi paket Flash Simpati caranya adalah dengan mengetik *363#, kemudian call, pilih paket flash, dan pilih paket flash simpati. Untuk melakukan pengecekan kuota, yang perlu Anda lakukan hanya mengetik *889#, kemudian tekan tombol “Call”.

2. Paket Flash Kartu As

Tidak berbeda jauh dengan Flash Simpati, tarif dan detail produk dari Flash Kartu As juga ditentukan dari pemakaian per KB. Anda sudah bisa menikmatinya dengan modal Rp 25.000.

Untuk melakukan registrasi paket Flash dari Kartu AS, Anda bisa mengetik *363#, kemudian call. Setelah call, Anda kemudian pilih paket Flash Kartu As. Selain itu, untuk mengecek kuota, Anda bisa mengetik *889#, tekan tombol “Call”.

3. Paket Flash Kartu Halo

Cara mengaktifkan paket Flash Kartu Hallo adalah dengan mengetik *363#, kemudian tekan tombol “Call”. Setelah itu pilihlah paket Flash dan pilih “Flash Halo”. Berikut adalah tarif pembelian paket Flash Kartu Hallo :

Paket Kuota Harga Durasi
Harian 50 MB Rp 5.000 1 Hari
Mingguan 50 MB Rp 25.000 1 Minggu
Bulanan 1,6 GB Rp 55.000 1 Bulan
Bulanan 1,6 GB Rp 150.000 1 Bulan
Bulanan 12 GB Rp 400.000 1 Bulan
Bulanan 20 GB Rp 200.000 1 Bulan

Jika sudah berhasil mendaftarkan paket Flash Kartu Hallo, Anda bisa melakukan pengecekan kuota dengan mengetik *889#.

4. Flash Kuota

Cara daftar paket internet Telkomsel Flash kuota bisa dilakukan melalui SMS dan juga dial up. Bagi Anda yang tertarik melakukan pembelian kuota one time purchase, Anda dapat mengetik *363#. Setelah itu, tekan “Call”. Pilihlah menu Flash Optima. Kemudian Anda dapat memilih “Kuota Based”.

Cara kedua adalah dengan menggunakan metode SMS agar Anda bisa menikmati kuota One Time Purchase dengan masa aktif yang lebih lama. Hal ini dikarenakan One Time Purchase tidak secara otomatis dapat diperpanjang.

Sehingga apabila Anda ingin mengaktifkan dengan durasi masa aktif yang lebih lama bisa menggunakan metode SMS dengan pilihan paket Rp 6.000 dan Rp 60.000. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperpanjang pembelian satu kali.

  • Ketik “UL (spasi) ON (spasi) Harga Paket”.Contohnya, UL ON 6000.
  • Kemudian kirim ke 3636.
  • Untuk berlangganan baru, ketik UL (spasi) REG (spasi) harga paket.Contohnya, UL REG 60000.
  • Kemudian, kirim ke 3636.

Untuk berhenti berlangganan, Anda bisa mengirim SMS ke 3636 dengan format “UL OFF”. Sementara untuk melakukan pengecekan status kuota, Anda bisa mengirim SMS ke 3636 dengan format “UL INFO”.

Baca juga:
Begini cara mengaktifkan paket telkomsel
Cara transfer pulsa telkomsel

5. Flash Midnight Unlimited

Ada 3 metode yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan paket Flash Midnight Unlimited. Berikut adalah  metode-metodenya:

  • Melalui dial up denganmengetik *363#, kemudian tekan “Call”. Pilih menu Telkomsel Flash, pilih “Flash Kuota-Based Optima”. Selanjutnya pilih “Midnight Rp 5.000”.
  • Melalui UMByaitu dengan cara ketik *363*50# jika Anda ingin paket Rp 50.000 atau ketik *363*25# jika Anda ingin paket Rp 25.000.
  • Melalui SMSyaitu dengan cara kirim SMS ke 3636 dengan format “FUN (spasi) ON (spasi) Harga Paket”. Contohnya, ketik FUN ON 60000.

Sementara untuk melakukan pengecekan status paket Flash Telkomsel Midnight Fun Unlimited ini, Anda bisa mengirim SMS ke 3636 dengan format “FUN (spasi) INFO”. Contohnya, FUN INFO. Untuk Simpati dan Flash, tarif dari paket internet ini mengikuti pemakaian per KB.

paket flash telkomsel paling murah untuk dibeli

Harga paket internet reguler dari Telkomsel memang sedikit mahal. Anda perlu memperhatikan masa berlaku dan selalu mengawasi dengan bijak setiap pemakaiannya.

Jika Anda ingin membelinya dengan harga murah, Anda bisa Beli Paket Internet Telkomsel di BebasBayar.

Berbagai jenis dan macam dari paket flash Telkomsel ini akan memudahkan Anda untuk mengakses internet dan berbagai informasi yang Anda butuhkan.

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply