PERINGKAT “HEMAT” DALAM BELANJA BARANG BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

 

Percaya nggak percaya juga sih kalau golongan darah berpengaruh terhadap kehidupan sehari – hari. Seperti sosialisasi sama teman, sahabat, dan pasangan apalagi soal belanja barang nih bisa kita lihat dia golongan darahnya.

Yuk kita cek bersama – sama sobat, kamu termasuk type golongan yang mana? Hemat? Pelit? Boros? Atau biasa saja?

 

Golongan Darah A – Teliti dalam menghabiskan uang (dikenal pelit)

Setuju nggak sih kalau type A adalah orang yang paling pelit? Mungkin karena sikap detailnya sebelum belanja dan memastikan kembali apakah barang yang akan dia belanjakan benar – benar dia butuhkan atau hanya menghabiskan uang tabungan saja. Tapi, dia bisa jadi teman yang baik loh untuk kamu agar bisa menghemat dan belanja sesuai kebutuhan.

 

Golongan Darah O–Lihat barang promo langsung dibeli (dikenal boros)

Untuk golongan darah O, dia terkenal dengan uangnya yang cepat habis karena belanja barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Melihat diskon, promo, flash sale dia langsung kalap dan sebisa mungkin dia harus punya barang tsb. Tapi uniknya type O ini adalah dia memiliki prinsip bahwa uang bisa dicari namun kebahagiaan adalah paling utama. Wah, mantab banget nih bagi kamu yang ingin dapat gratisan, bisa pdkt sama golongan darah O. Hehe

 

Golongan Darah AB – Terlihat teliti mengenai harga, tapi… (bukan pelit)

Orang – orang bergolongan darah AB sangat teliti mengenai harga, bukan pelit tapi teliti saat belanja. Dia membedakan harga + bonus yang akan dia dapatkan, apalagi kalau mau belanja katanya sih dia sudah menyediakan catatan. Type AB juga dikenal dengan melankolis, mudah teralihkan pikirannya. Jadi wajar saja ketika mau beli baju malah nyasar ke tempat sepatu karena bonus dan harganya bagus.

Golongan Darah B–Bersaudara dengan darah O, tapi…

Nah, golongan darah B memang dikenal dengan hobi belanja, ada saja yang membuat mereka belanja. Padahal barang – barang yang dia punya masih bagus dan layak pakai, apalagi kalau lagi belanja dia bener – bener gk fokus. Intinya, golongan B niat awal Cuma jalan – jalan dan melihat aja (cuci mata mungkin) tapi pada akhirnya barang yang nggak diperlukan dibeli juga dan akhirnya dia menyesal. Beda sama O, dia perlu dijauhkan dengan promo – promo 😀 hehe

Kira – kira keempat golongan darah ini mana yang menggambarkan kepribadianmu? Atau kamu bisa berubah – berubah sesuai kondisi 😀 (aneh juga sepertinya hehe). Intinya, walaupun kamu hobi belanja masih ada banyak cara untuk berhemat kok. Misalnya, ikutan Belanja murah Bebas Ongkos Kirim yang sudah dimulai tanggal 25 Mei sd tanggal 7 Juni 2018.

Buat kamu si O dan B, awas jangan diborong semuanya kasian yang mau beli terus kehabisan stok!

Tinggalkan Komentar Disini..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.