Permainan Acara Ulang Tahun Anak di Rumah yang Seru dan Mengasyikkan

Momen ulang tahun merupakan salah satu momen berharga yang paling ditunggu oleh si kecil. Supaya menjadi acara yang tak terlupakan, Mama bisa memberi selingan berupa permainan di acara ulang tahun si kecil. Berikut ini adalah permainan acara ulang tahun anak di rumah yang bisa Mama coba.

Contoh Permainan Acara Ulang Tahun Anak di Rumah yang Seru

Contoh Permainan Acara Ulang Tahun Anak di Rumah yang Seru

  1. Treasure Hunt

Mama bisa mengajak anak-anak yang hadir di pesta ulang tahun untuk berburu harta karun. Buat beberapa petunjuk yang diletakkan di sekitar rumah, seperti teras, kebun, bawah sofa, dan beberapa tempat lainnya sehingga lebih menantang dan seru.

  1. Tepuk Balon

Permainan tepuk balon ini merupakan salah satu permainan ulang tahun anak 5 tahun yang bisa Mama coba untuk mewujudkan acara ulang tahun yang seru dan menyenangkan. Mama bisa menyiapkan beberapa balon sesuai jumlah anak yang hadir.

Minta anak-anak untuk baris dalam posisi sejajar, lalu berikan balon pada masing-masing anak. Beri aba-aba supaya mereka bisa memulai melempar dan menangkap balon. Anak-anak harus menahan balon tersebut di udara, agar tidak jatuh atau menyentuh lantai.

Jika Mama memberi aba-aba untuk berhenti, semua anak harus menangkap balon mereka lagi. Lakukan permainan ini secara berulang setidaknya 3 sampai 4 kali putaran. Siapkan hadiah untuk mereka yang bisa mempertahankan balon mereka tanpa terjatuh atau menyentuh lantai.

  1. Freeze Dance

Games ultah anak lainnya yang bisa Mama coba yaitu permainan freeze dance. Mama bisa menyiapkan musik untuk mengiringi lomba menari, kemudian hentikan musik secara tiba-tiba. Saat musik berhenti, anak-anak juga harus berhenti menari dan tidak boleh bergerak.

Agar permainan acara ulang tahun anak di rumah lebih seru, Mama bisa memberikan mereka godaan. Apabila ada anak yang ikut tersenyum atau bergerak, maka mereka gagal dan didiskualifikasi. Lakukan hingga beberapa kali sampai ada anak bertahan hingga musik berakhir dan dialah pemenangnya.

  1. Limbo

Siapkan seutas tali yang dipasang pada dua tiang dengan ketinggian kira-kira setinggi pinggang orang dewasa. Minta anak-anak untuk berbaris sambil menari melewati tali tersebut. Agar suasana lebih menyenangkan dan meriah, Mama bisa memutar musik dan mengurangi ketinggian tali secara berkala.

Permainan pesta ulang tahun atas bisa Mama coba agar momen ulang tahun anak menjadi lebih semarak dan menyenangkan. Bagi Mama yang ingin curhat atau berbagi pengalaman, yuk publikasikan tulisan Mama di ruang Mama bebasbayar dengan cara klik tombol di bawah ini ya, Ma.

Tombol Daftar Sekarang

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
lisa

Mama muda yang hobinya curhat

Leave a Reply