Resep Sayur Bening Menggunakan 3 Bahan Sederhana

Sayur bening bisa jadi pilihan jika Mama sedang ingin memasak sajian sayur yang praktis. Pasalnya, sayur bening hanya perlu diolah dengan tiga bahan sederhana saja. Tak heran, jika hanya dalam waktu 10 menit saja, Mama dan keluarga sudah bisa menyantapk hidangan ini.

Resep sayur bening merupakan salah satu jenis resep masakan yang paling gampang dibuat. Mama tak membutuhkan waktu berjam-jam di dapur untuk menyajikannya di meja makan. Namun ingat ya, sayur bening ini sebaiknya segera dinikmati setelah dibuat.

Tak ada kata ribet untuk memasak sayur bening, meski Mama tidak pandai mengolah makanan. Sebab, Mama hanya membutuhkan tiga bahan utama, yaitu sayuran, temu kunci, dan bawang merah. Pastinya, ketiga bahan ini mudah didapat dan juga murah.

Tips Mempraktikkan Resep Sayur Bening

Tips Mempraktikkan Resep Sayur Bening

Pilih jenis sayuran hijau, seperti bayam atau daun katuk. Mama juga bisa melengkapi hidangan ini dengan bahan lain, seperti jagung, wortel, labu kuning, dan juga oyong. Siangi sayuran tersebut dan cuci sampai benar-benar bersih.

Apabila Mama memilih untuk menggunakan jagung, ada baiknya untuk menyisir bijinya terlebih dulu agar cepat matang. Sama halnya dengan labu kuning dan wortel. Potong-potong bahan tersebut dengan ukuran kecil yang sama besar agar bisa matang secara bersamaan.

Selain bahan utama berupa sayur, resep sayur bening ini juga memerlukan rempah berupa rimpang yang dinamakan temu kunci. Bentuknya seperti jari-jari memanjang, berwarna cokelat dengan aroma khas. Aroma temu kunci inilah yang menjadikan sajian sayur bening terasa unik sehingga Mama tidak boleh melewatkannya.

Bahan ketiga adalah bawang merah. Sesuaikan jumlahnya dengan banyak sayur yang akan dimasak, kemudian iris tipis-tipis.

Cara Membuat:

  • Tuangkan air ke dalam panci sekitar 1,5 liter. Tambahkan lima siung bawang merah yang sudah diiris tipis serta satu buah rimpang temu kunci yang sudah dikupas dan dimemarkan.
  • Masukkan bayam yang telah dipetik dan dibersihkan. Didihkan sebentar sampai layu, setelah itu tambahkan garam dan sedikit gula pasir.
  • Matikan api dan sayur bening siap disajikan.

Demikian resep sayur bening menggunakan tiga bahan sederhana yang bisa Mama praktikkan di rumah.

Baca Juga:

Mama ingin curhat atau punya cerita menarik untuk dibagikan? Yuk, publikasikan saja melalui Ruang Mama bebasbayar. Caranya cukup mudah, Mama hanya perlu klik tombol di bawah ini.

Tombol Daftar Sekarang

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Avatar
Ahid

Life is a first draft... with NO rewrite.

Leave a Reply