Solusi Mudah Bayar Tagihan dengan BebasBayar

Leyla Hana

Author, Editor, Mentor, Blogger.

 

Tuut… Tuut… Tuuut….

 

Suara meteran listrik prabayar di rumah saya tak hanya mengganggu telinga tapi juga menimbulkan perasaan was-was. Waduh, listriknya mau mati nih kalau nggak segera diisi pulsa.

Listrik mati kalau sudah dari sananya (PLN) ya apa boleh buat selain pasrah menunggu hingga menyala kembali. Tapi kalau karena pulsa listriknya mau habis, ya harus segera diisi dong. Listrik mati, alamat banyak pekerjaan terganggu.

Ibu rumah tangga zaman sekarang sengat bergantung kepada listrik, iya kan. Hampir semua perabotan rumah tangga menggunakan listrik, dari rice cooker, mesin cuci, setrika, blender, dll. Kalau mati listrik, bakalan bengong seharian karena tak ada yang bisa dikerjakan.

Daripada mati listrik, ya saya harus segera membeli pulsa listrik prabayar. Duh, tapi hari sudah malam dan saya malas ke toko pulsa terdekat. Biarpun dekat, tetap harus keluar gang perumahan naik motor. Untungnya, saya sudah mengunduh Aplikasi BebasBayar di Playstore.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.  Masukkan nomor handphone kita, lalu mendaftar dengan memasukkan nama lengkap dan email yang sering digunakan. Secara cepat, kita sudah terdaftar di aplikasi BebasBayar ini. Kita akan mendapatkan email kalau sudah terdaftar. Prosesnya singkat dan mudah.

Nah, setelah terdaftar, kita bisa mengisi saldo SpeedCash BebasBayar yang nantinya akan kita gunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya bisa melalui  Transfer 24 jam, Transfer Bank, Alfamart, atau Reedem Voucher. Tidak ada tambahan biaya untuk isi saldo ini. Semua uang yang kita transfer ke SpeedCash ini tidak akan terpotong dan sepenuhnya bisa digunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya juga bebas berapa saja.

Nantinya, saldo SpeedCash ini juga bisa ditransfer lagi ke rekening bank kita. Setelah saldo SpeedCash terisi, kita bisa mulai bayar-bayar tagihan deh. Apa saja tagihan yang bisa dibayar menggunakan aplikasi BebasBayar?

Nah, setelah terdaftar, kita bisa mengisi saldo SpeedCash BebasBayar yang nantinya akan kita gunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya bisa melalui  Transfer 24 jam, Transfer Bank, Alfamart, atau Reedem Voucher. Tidak ada tambahan biaya untuk isi saldo ini. Semua uang yang kita transfer ke SpeedCash ini tidak akan terpotong dan sepenuhnya bisa digunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya juga bebas berapa saja.

Saya pun memilih layanan PLN untuk membeli pulsa listrik prabayar. Proses pembeliannya juga sangat mudah. Hanya memasukkan nomor pelanggannya. Pilih dulu produk PLN yang ingin kita beli dan masukkan nomor pelanggan.

Saya memilih produk PLN yaitu Listrik Prabayar. Ada cashback juga Rp 750 lho. Wah, mantap nih. Lumayan kan cashbacknya kalau dikumpulkan bisa untuk bayar listrik lagi.

Selanjutnya, pilih nominal token yang ingin kita beli. Tersedia mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 50 juta. Jadi, jangan khawatir, kita bisa beli mulai dari Rp 20 ribu saja kok.

Setelah memilih nominal tokennya, selanjutnya kita pastikan lagi apakah sudah benar pembeliannya. Dengan memasukkan produk PLN, Nomor Pelanggan, dan Nominal Tokennya. Jika sudah, ya tinggal BAYAR dengan saldo SpeedCash yang ada. Pastikan saldo SpeedCashnya mencukupi ya. Kalau tidak cukup ya top up dulu.

Nah, setelah dibayar, kita mendapatkan struk pembayaran yang berisi nomor tokennya. Nanti nomor ini kita masukkan saja ke meteran listriknya. Listrik pun tersambung kembali.

Senangnya, dengan transaksi pembelian yang pertama tanpa minimum transaksi, saya mendapatkan voucher gratis Rp 25 ribu untuk transaksi berikutnya. Bisa dipergunakan maksimal sebulan sejak transaksi pertama. Asyik, ini sih nggak usah menunggu sebulan ya karena nanti saya bisa pakai untuk bayar PLN lagi.

Jadi, ada voucher gratis 25.000 untuk register pertama ya. Lumayan banget deh untuk berhemat ala ibu rumah tangga. Kalau saya sih senang sekali dapat voucher segitu, karena bisa buat beli pulsa listrik lagi, pulsa handphone, pulsa data, dll.

 

Buat pemakai listrik pasca bayar, juga bisa cek tagihan listrik dan bayar sekalian dong. Jangan sampai listrik diputus gara-gara telat bayar hehehe. Maklum, ibu-ibu kadang lupa bayar karena kesibukan.

Informasi lebih lengkap mengenai solusi mudah bayar tagihan dengan BebasBayar bisa dibaca juga di website BebasBayar ya. Dijamin deh ibu-ibu jadi punya lebih banyak waktu tanpa harus membayar tagihan-tagihan ke kantor PLN, PDAM, BPJS, Asuransi, dsb. Cukup via aplikasi BebasBayar.

About Author

Ahmad Mujtahidin

Ramah, penyabar dan baik hati.

Leave a Reply