Sunaryo – Sosok Inspiratif yang Jago Berbisnis Online

 

 

Bagi beberapa orang saat usia mereka bertambah diatas 30 tahun, menjadi waktu – waktu yang rawan dan sensitif. Ada ketakutan tersendiri bahwa sudah semakin tua dan tidak bisa produktif lagi dengan yang masih muda. Tapi, tidak dengan pak sunaryo pria kelahiran Blitar, 11 November 1979 membuktikan bahwa semakin tua semakin JADI!. Berkat usaha kerasnya beliau saat ini menjadi salah satu TOP LEADER di BebasBayar dan supplier recommended karena produk yang dijual di WinMarket laku keras.

Bersyukur sekali tim BebasBayar & WinMarket mendapatkan kesempatan untuk menulis apa sih rahasianya sukses di usia yang sudah tidak muda lagi. Mau tahu kan? Yuk simak dengan baik.

Selamat pagi Pak Sunaryo, boleh diceritakan pertama kali berbisnis dan memilih BebasBayar?
Saya adalah seorang wirausaha dengan modal uang segenggam, dari tekad bulat dan keyakinan tak terbatas untuk membangun usaha kecil-kecilan konter HP di kota Blitar. Tidak mudah membuka dan menjual HP di kota daerah, bagaimana kita bisa menjual barang yang harganya berbanding jauh dengan biaya kehidupan disini. Tapi, seiring berjalannya waktu Alhamdulillah Allah memberi jalan dan sedikit demi sedikit modal awal untuk membuka konter kembali. Hingga saya sadar jika hanya mengandalkan pendapatan dari konter HP saja tidak cukup untuk kebutuhan hidup keluarga kami.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba peruntungan yang lain dengan berjualan secara konventional, pendapatan dari konter HP saya putar lagi untuk berjualan di loket maupun teman – teman saya. Tetapi dewi fortuna kurang berpihak ke saya, dari sekian banyak barang yang sudah saya beli hanya beberapa saja yang terjual sehingga membuat saya harus mencari cara untuk menambah uang agar dapur tetap ngebul (baca : memasak).

Bersyukur saya membuka konter hp, karena dunia semakin canggih saya juga harus menambah pengetahuan termasuk tentang internet. Dengan adanya internet saya bisa bertemu dengan banyak sekali bisnis, tapi setelah saya baca satu persatu dari bisnis tsb saya memilih BebasBayar sebagai bisnis pelengkap di konter HP milik saya.

Mengapa Pak Sunaryo memilih bebasbayar sebagai bisnis pelengkap di konter Bapak dibandingkan yang lain?
GRATIS! Pertama saya harus mencari bisnis yang memang dibutuhkan sama masyarakat sekitar dan melihat dari keuangan saya pribadi, karena saya sudah belanja barang banyak dan ternyata hanya sedikit yang terjual sehingga keuangan juga harus bener – bener ngirit. Memang banyak yang gratis diluar sana, tapi bukan hanya gratis yang saya cari. Terutama pelayanan, legalitas perusahaan, dan testimoni dari pengguna bebasbayar sendiri. Alhamdulillah Aplikasi Bebasbayar dijamin AMAN, LENGKAP, dan UNTUNG karena sudah memiliki ISO 27001:2013 untuk keamanan transaksi setara perbankan dan sertifikat lainnya yang sudah membuktikan, apalagi testimoni yang saya lihat memang bisnis ini cocok sekali untuk konter saya.

Sekarang perkembangan digital menjadi perbincangan hangat dijaman sekarang dan Bebasbayar memberikan fasilitas istimewa lainnya yaitu sistem yang tergabung bersama WinMarket, yang dimana saat ini sering disebut dengan istilah Single Login, sehingga memudahkan saya untuk menjual barang – barang di jaringan WinMarket tanpa harus daftar lagi karena nomor yang terdaftar di BebasBayar sudah bisa login di WinMarket.

Saya merasakan bahwa BebasBayar-WinMarket merupakan aplikasi yang sangat simple dan sangat mudah untuk di operasikan dan juga tidak memerlukan perangkat yang ribet apalagi mengeluarkan biaya yang banyak, cukup dengan HP Andoroid + komputer jadul di konter yang biasa saya gunakan sehari-hari sudah bisa melayani pembayaran dan penjualan barang.

Berbagai kemudahan tersebut membuat Saya berani untuk menjadi supplier WinMarket. Terlebih lagi didalam WinMarket saya juga bisa membuat Toko Online sendiri dan menjual apa saja yang saya inginkan, termasuk barang yang stoknya masih ada dikonter dan bisa juga membantu UMKM di daerah saya untuk GO ONLINE di WinMarket. Keuntungan dan kemudahan lainnya menjadi supplier di WinMarket adalah produk saya bisa dipasarkan oleh RATUSAN RIBU MEMBER BebasBayar-WinMarket yang menjadi Dropshipper dan juga dipasarkan oleh jaringan bisnis lainnya seperti SBF, PlasaMall dan juga Toko Modern. Saya merasakan keajaiban sistem dropship tersebut, barang saya yang sebelumnya menimbun justru sekarang sering kehabisan stock! Saya bersyukur karena BebasBayar-WinMarket membuat pendapatan saya jauh lebih baik sekarang.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.