Tagihan PLN Online Bisa Dicek Lewat Aplikasi Android Loh, Ini Caranya

 

Kemajuan teknologi internet betul-betul dimanfaatkan oleh Perusahaan Listrik Negara atau PLN, sebab kini Anda dapat melakukan cek tagihan PLN online dengan mudah. Jadi seluruh pelanggan PLN saat ini memiliki ID pelanggan berupa nomor rekening yang bisa diakses secara online. Anda tinggal berkunjung ke website resmi PLN atau melalui beragam aplikasi layanan dan website.

Website resmi PLN yakni di www.pln.co.id. Jika saat Anda sedang mengakses halaman websitenya namun loading lambat, maka itu karena banyak orang yang sedang berkunjung. Hal itu tidak akan terjadi, sebab kini banyak sekali penyedia jasa pengelola website dan aplikasi online yang telah bekerjasama dengan PLN. Mereka menjadi pihak ketiga yang memberikan informasi resmi dari PLN terkait jumlah daya yang Anda gunakan dan berapa rupiah yang harus dibayarkan.

Beragam aplikasi cek tagihan listrik dapat Anda temui di Play Store atau App Store. Anda tinggal pilih dan download salah satunya. Salah satunya tentu menggunakan Aplikasi BebasBayar.

Cara Menggunakan BebasBayar Untuk Cek Tagihan PLN

Setelah mendownload aplikasi Bebasbayar. Kini saatnya Anda mulai belajar menggunakan aplikasi tersebut. Tidak perlu galau, banyak sekali tutorial di dunia maya untuk cek tagihan PLN online.  Hal yang harus Anda persiapkan adalah ID pelanggan atau nomor rekening listrik Anda. Selanjutnya Anda bisa memilih bulan dan tahun yang ingin Anda ketahui jumlah tagihan listriknya. Setelah itu pilih cari.

Secara Singkat, Berikut ini langkah-langkah melakukan cek tagihan pln di BebasBayar (baik melalui website maupun aplikasi).

  1. Login ke Aplikasi/Website
  2. Pilih menu PLN
  3. Pilih Listrik Pascabayar
  4. Masukkan Nomor Pelanggan
  5. Pilih Lanjutkan

Tampilan hasil dari pencarian tagihan listrik lewat aplikasi pada umumnya sama. Yakni menampilkan nomor ID pelanggan dan data nama, alamat, bahkan tanggal lahir pelanggan. Data yang ditampilkan bergantung pada aplikasi masing-masing.

Namun, ada dua macam info yang akan ditampilkan oleh aplikasi. Jika info yang ditampilkan aplikasi menunjukkan sejumlah angka, itu tandanya Anda masih memiliki tagihan listrik yang belum terbayar. Namun jika info yang diberikan tidak ada deretan angka, itu tandanya tagihan listrik telah dibayar lunas.

Bukti Cek Tagihan Pelanggan PLN melalui Aplikasi BebasBayar

So, cek tagihan PLN online sangatlah membantu. Anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun. Jadi saat keluarga Anda yang lain sibuk, Anda dapat berinisiatif melakukan cek tagihan listrik secara langsung dari rumah.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Aditiya Sulistiawan

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.