Tips Traveling Bareng Keluarga

 

BebasBayar, – Traveling bareng keluarga tentu amat menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum traveling dimulai, terutama jika kamu memiliki anak yang masih balita. Persiapan yang dilakukan tentu harus lebih matang bahkan sejak jauh-jauh hari. Nah, agar traveling bareng keluarga berjalan lancar, aman, dan nyaman, beberapa tips ini dapat kamu pertimbangkan. Yuk, simak!

Tentukan destinasi wisata

Pemilihan destinasi wisata saat traveling bareng keluarga menjadi hal yang harus diperhatikan. Baiknya pilih destinasi yang ramah terhadap anak sehingga kamu tak perlu khawatir tentang keselamatan mereka selama traveling.

Namun jika kamu hanya memiliki cuti tak lebih dari satu minggu, sebaiknya pilih destinasi yang tidak terlalu jauh. Sesuaikan waktu yang kamu miliki dengan rencana liburanmu, termasuk waktu dan lokasi.

Siapkan kebutuhan selama traveling

Setelah menentukan destinasi wisata, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan segala kebutuhan selama traveling. Selain makanan dan obat-obatan, kamu juga wajib mencari tahu cuaca yang berlangsung di lokasi tujuan.

Hal ini penting benget agar pakaian yang dibawa dapat menyesuaikan dengan kondisi. Misalnya, jika destinasi tujuan sedang mengalami musim hujan, maka bawalah jaket dan payung.

Bawalah barang seperlunya

Saat traveling bareng keluarga, disarankan agar kamu memilih barang bawaan secara bijak. Dengan begitu, saat pemerikasaan bagasi di bandara tidak ada biaya bagasi tambahan yang harus dibayarkan. Apabila mengajak balita, pastikan kamu sudah membawa cukup pakaian ganti, popok, susu, dan mainan kesukaannya.

Pesan tiket jauh-jauh hari

Meski hari H masih cukup lama, tidak ada salahnya jika kamu melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari. Selain lebih nyaman dan menghilangkah rasa khawatir, pemesanan tiket dari jauh-jauh hari juga memungkinkan kamu memilih tempat duduk yang berdekatan satu sama lain dengan anggota keluarga.

Untuk pemesanan tiket traveling, kamu bisa memesannya melalui aplikasi BebasBayar. Dengan pesan tiket di BebasBayar, kamu bisa mendapatkan cashback lumayan banyak. Bukan hanya itu, dengan aplikasi BebasBayar kamu juga bisa booking penginapan maupun melakukan pembayaran yang lain saat traveling.

So, itulah beberapa tips traveling bareng keluarga yang bisa kamu coba. Jangan lupa pakai aplikasi BebasBayar ya, agar rencana traveling kamu bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Mas Halfi

Leave a Reply