Mau Bagi-bagi THR? Ketahui Cara-cara Transfer Uang lewat HP Termudah ini!

BebasBayar – Lebaran telah tiba. Liburan telah tiba. Hore, hore, horeeee.. Setuju kan dengan lagu anak-anak satu ini?

Namanya hari raya Idul Fitri atau biasa kita semua sebuat sebagai “Lebaran”, pastinya identik dengan saling silaturahmi, saling memaafkan, dan pastinya dibarengi dengan saling berbagi rezeki. Nah, bagi-bagi rezeki ini juga biasa disebut bagi-bagi THR (Tunjangan Hari Raya).

Kurang ‘wah’ rasanya Lebaran tanpa bagi-bagi THR.

Tapi kalau bagi-bagi THR lewat barang fisik, pastinya merepotkan nantinya, benar sobat BebasBayar? Belum lagi ada kerabat atau keponakan yang jauh dan sulit ditemui. Jadinya ya bagi-bagi THRnya lewat transfer uang saja. Mudah dan praktis, deh.

Transfer uang buat THR harus lewat ATM? Gak harus, capek, repot, jauh, bisa jadi antre. Lebih mudah transfer uang lewat HP, ya kan?

Ada rekomendasi cara transfer uang lewat HP yang mudah tapi aman?

Berikut ini ada beberapa rekomendasi cara transfer uang lewat HP yang mudah dan aman ala BebasBayar. Simak baik-baik.

  1. Mobile Banking

Semua orang atau sobat BebasBayar pastinya sudah tau dengan jenis layanan perbankan satu ini. Mobile banking sendiri kini secara umum bisa terbagi antara mobile online banking ataupun mobile SMS banking. Hampir semua bank nasional maupu swasta sudah menyediakan layanan ini, sehingga sobat BebasBayar yang ingin melakukan transaksi atau aktivitas perbankan seperti transfer uang bisa melalui layanan ini.

Baik mobile banking melalui SMS maupun online (internet) umumnya baru bisa dinikmati kalau sudah melakukan registrasi atau aktivasi terlebih dahulu yang dapat dilakukan di unit kerja bank dan juga ATM. Dan ketika aktivasi/registrasi, biasanya juga akan diberitahukan cara-cara penggunaanya.

Pada mobile SMS banking umumnya biaya SMS akan ditanggung oleh nasabah juga loh.


Jangan lupa bayar tagihan dan keperluan sobat BebasBayar semua dengan BebasBayar!

Dengan BebasBayar, aplikasi paling praktis dan menguntungkan, sobat BebasBayar bisa dengan mudah melakukan berbagai pembelian pulsa serta paket internet, pengecekan dan pembayaran tagihan bulanan sobat BebasBayar, mulai dari BPJS Kesehatan, PDAM, listrik PLN pascabayar, token PLN prabayar, televisi berlangganan, pulsa, paket data internet hingga voucher game online!Bebasbayar | Aplikasi Pembayaran | Tagihan PLN | Token PLN | Tagihan PDAM | Transfer Uang | Tagihan BPJS | Pulsa | Paket Data Internet


  1. E-money/E-wallet

Sobat BebasBayar pasti tak asing lagi dengan nama brand seperti Go-Pay, OVO, Dana dan Jenius kan? Nah, itu semua merupakan brand e-money/e-wallet. Dirilisnya berbagai brand ini ada yang tujuan awalnya untuk mendukung layanan brand utama perusahaannya ataupun memang sudah bertujuan untuk memudahkan layanan transaksi para penggunannya di zaman sekarang. E-money atau e-wallet juga sekarang sudah makin sering digunakan untuk beberapa aktivitas keuangan seperti transfer uang baik untuk tujuan pembayaran, donasi atau semacamnya.

Tapi ya kalau sobat BebasBayar menggunakan salah satu brand ini, pastinya untuk transfer uang semata harus berpatokan sang penerima juga menggunakan layanan yang serupa. Cukup merepotkan jadinya. 

  1. BebasBayar

Bagi sobat BebasBayar yang ingin transfer uang lewat HP dengan mudah buat THR, bagi-bagi rezeki dan tanpa biaya admin -alias gratis, pakai saja BebasBayar. Karena BebasBayar kini bisa transfer uang tanpa ribet alias mudah ke 147 bank.

Berikut ini kami berikan panduan transfer uang lewat HP yang mudah dan gratis dengan aplikasi BebasBayar, yakni sebagai berikut:

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih tombol menu ‘Transfer’ yang terlihat persis di bawah nomial saldo (SpeedCash) BebasBayar sobat
  • Setelah dipilih, maka akan muncul pilihan antara ‘Transfer Saldo SpeedCash’ atau ‘Transfer ke Rekening”, jika ingin mentransfer uang secara gratis ke sesama pengguna BebasBayar, pilihlah ‘Transfer Saldo SpeedCash
  • Kemudian tuliskan nomor ID atau nomor HP atau alamat email pengguna BebasBayar/SpeedCash yang jadi tujuan sobat serta nominal yang ingin di transfer, lalu klik ‘Lanjutkan
  • Selajutnya akan muncul detail informasi penerima transfer, mulai dari nama lengkap dan ID member-nya
  • Masukkan keterangan/catatan transfer uang yang Anda lakukan di kolom Keterangan Transfer, lalu masukkan PIN kemudian klik ‘Kirim
  • Ketika transfer suskes dilakukan, maka akan muncul laman seperti ini serta opsi untuk menyimpan/mencetak struk transfer, BebasBayar mempermudah Anda untuk menyimpan bukti struk pembayaran (tersedia dalam format gambarmaupun *.pdf)

Jadi sobat BebasBayar tidak perlu khawatir lupa menyimpan bukti pembayaran lagi.


Baca juga:

Terkuak sudah Cara Transfer Uang Tanpa Melalui ATM. Ini Dia Caranya.

Lakukan Cara Transfer Uang Aman lewat ATM ini,  Agar Aman Bertransaksi

Melayani Masyarakat dengan Transfer Uang di BebasBayar


Saya butuhnya Transfer uang ke rekening bank. Ada caranya, gak?

Tentu ada. Karena sudah mendapat izin dari Bank Indonesia, sekarang dengan BebasBayar, sobat juga bisa mentrasfer uang ke berbagai rekening bank.

  • Sobat BebasBayar cukup pilih tombol menu ‘Transfer’ di bawah tampilan saldo BebasBayar sobat, lalu pilih ‘Transfer ke Rekening’.
  • Lalu isi semua informasi transfer, mulai dari nomor serta bank tujuan transfer beserta keterangan transfer.
  • Sebelum mengirim, sobat BebasBayar juga perlu memasukkan PIN, lalu klik tombol ‘Kirim’ atau ‘Lanjutkan

Mudah, kan?

Nah itu tadi beberapa cara untuk transfer uang lewat HP yang mudah dan aman ala BebasBayar. Semoga bermanfaat!

Mau bagi-bagi rezeki, bag–bagi THR di hari raya? Pakai BebasBayar aja dong pastinya.


Ingin menikmati beragam layanan BebasBayar, seperti transfer uang dan bayar berbagai tagihan?

Caranya gampang, tinggal daftar aja jadi member BebasBayar.

Gratis 100% tanpa dipungut biaya apapun, kok.

 

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Lisa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply