Wajib Tau! 5 Hal Sepele Yang Bikin Hemat Listrik

BebasBayar – Seperti yang kita tahu, listrik adalah kebutuhan primer bagi hampir semua orang.  Entah mau tinggal di rumah sederhana, rumah berskala besar, kost-kostan / kontrakan, atau apartment sekalipun kalian pasti ingin memangkas biaya pengeluaran listrik. Berikut BebasBayar punya tips menarik buat kalian untuk mencoba mengurangi biaya listrik.

Cabut Steker yang tidak digunakan

Hal remeh temeh satu ini yang jadi kebiasaan buruk banyak orang. Nah, mulai Sekarang! jangan lupa cabut steker peralatan listrik apapun termasuk charger ponsel yang sudah tidak digunakan.

Mungkin mencabut satu charger hematnya gak seberapa Sobat BebasBayar. Tapi bayangkan, jika dirumah ada beberapa anggota keluarga kamu yang chargernya masih tercolok? Hayo? Lumayan kan bisa hemat? Selain menghemat daya listrik juga untuk mencegah terjadinya korsleting yang menyebabkan kebakaran.

Matikan dengan benar peralatan elektronik

Saat kalian keluar rumah, kuliah atau berangkat kerja, kalian pasti sering lupa juga sama hal yang satu ini yakni mematikan tv, dispenser, magic com atau kipas angin yang listriknya masih dalam posisi standby.

Tahukah kamu? Peralatan elektronik yang masih dalam posisi standby itu mampu memakan listrik hingga 80% dari daya ketika hidup.

Bijak dalam menggunakan AC

Penghematan selanjutnya, jika di rumah kamu menggunakan Air Conditioner (AC) jangan menurunkan suhunya misalnya dari 24 ke 18 sekaligus, karena setiap suhu udara AC yang diturunkan suhunya akan ada penambahan daya listrik sebesar 36%.

So, ada baiknya biarkan satu jam menyala terlebih dahulu sebelum ingin melakukan penurunan suhu.

Jangan gunakan pengering mesin cuci di musim kemarau

Memang praktis sih Sobat BebasBayar, jika setelah mencuci pakaian langsung dikeringkannya menggunakan pengering di mesin cuci sekalian. Sesekali coba deh manfaatkan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian daripada memilih menggunakan pengering mesin cuci.

Bayangkan, mencuci saja sudah menggunakan jasa mesin cuci itupun sudah memakan daya listrik bukan? Gak ada salahnya jika mengeringkannya kamu bisa menghemat listrik dengan cara menjemur dibawah terik sinar matahari selama 1-2 jam.

Beli pulsa listrik di BebasBayar

Tips terakhir! Kamu bisa memilih aplikasi BebasBayar untuk pembayaran tagihan listrik dengan harga semurah mungkin. Bukan hanya hemat listrik aja tapi kamu juga hemat waktu lho Sobat BebasBayar!

Daftar Sekarang! DIJAMIN GRATIS!! dan kamu bisa instal aplikasinya di Android atau iOS.

  1. Pilih icon “Listrik” pada menu Home atau pilih kolom Transaksi à Pembayaran Tagihan à Listrik
  2. Pilih Jenis Tagihan Listriknya ( Listrik Pascabayar, Prabayar atau Non Taglis)
  3. Masukkan ID Pelanggannya

Kamu bisa cek dan bayar tagihan listrik sewaktu-waktu tanpa harus keluar rumah, jadi bisa hemat listrik deh.

Dapatkan Cashback di tiap transaksinya hingga Rp2.400,-

Kerennya lagi setiap transaksi tagihan listrik kamu OTOMATIS diikutsertakan dalam promo transaksi BebasBayar dengan hadiah Jutaan Rupiah setiap bulannya.

About Author

Lissa Amalia
Lisa Amalia

Lebih dari 3 tahun menjadi keluarga di BebasBayar. Menjadi penulis tetap di Blog Bebasbayar sejak gabung pertama di Bebasbayar.

Leave a Reply