Cara Mudah Bayar Tagihan Listrik Pascabayar

 

BebasBayar – Berapa tagihan listrik bulan ini untuk rumah Anda? Untuk mengetahui tagihan listrik pascabayar bulanan, Anda bisa melakukan cek tagihan listrik online lewat handphone dengan sangat mudah menggunakan aplikasi maupun website BebasBayar bahkan via SMS. Tidak hanya melakukan pengecekan tagihan PLN, BebasBayar juga bisa menjadi alat pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Kini Anda sudah tidak perlu lagi capek-capek keluar rumah atau bertanya ke petugas pembayaran hanya untuk mengetahui berapa tagihan listrik pascabayar Anda. Ada banyak cara mudah untuk membayar tagihan listrik pascabayar, salah satu yang termudah yaitu secara online melalui handphone Anda, web, aplikasi mobile maupun dengan SMS.

Namun tidak semua layanan penyedia informasi dan pembayaran tagihan listrik bisa dengan mudah dimengerti, tapi tidak dengan BebasBayar. Dengan BebasBayar, Anda bisa dengan mudah mengecek berbagai keperluan tagihan bulanan termasuk membayar tagihan listrik pascabayar. Cara-caranya bisa melalui website BebasBayar, SMS aplikasi mobile BebasBayar yang tersedia di App Store dan Google Play Store.

Karena pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar bulanan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Tanpa perlu repot keluar rumah. Tanpa harus antri ke loket.

Cara Mudah Bayar Tagihan Listrik

Cara Mudah Bayar Tagihan Listrik Pascabayar di BebasBayar, baik website maupun aplikasi mobile itu sangat mudah, seperti melakukan pengecekan, yakni:

Via Aplikasi

  • Login melalui web atau aplikasi mobile BebasBayar. Jika Anda belum memiliki akun BebasBayar, daftarkan dirimu sekarang, gratis.
  • Pilih menu PLN
  • Lalu pilih Listrik Pascabayar
  • Masukkan Nomor pelanggan PLN, kemudian pilih Lanjutkan
  • Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan listrik pascabayar dari nomor pelanggan PLN yang Anda masukkan tadi
  • Klik Bayaruntuk menyelesaikan pembayaran tagihan PLN pascabayar

Via SMS

Berikut ini panduan singkat Cara Mudah Bayar Tagihan Listrik Pascabayar via SMS, WA di BebasBayar:

  • Untuk pengecekan tagihan listrik pascabayar, ketik pesan dengan format

TAGIHAN*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN atau CEK*KODEPRODUK*IDPELANGGAN*PIN  (contoh, TAGIHAN*PLNPASC*124000341*131313 atau  CEK*PLNPASC*124000341*131313)

  • Sedangkan untuk melakukan pembayaran, ketik pesan dengan format

BAYAR*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN (contoh, BAYAR*PLNPASC*124000341*131313)

  • Kemudian kirim pesan tersebut menggunakan no HP yang Anda gunakan untuk mendaftar di BebasBayar ke SMS Center Bebasbayar:

SMS Center Telkomsel : 082244823999

SMS Center XL : 087759011112

SMS Center Indosat : 085606527999Cek & Bayar Tagihan Listrik Pascabayarmu Disini Aja!

Enaknya melakukan bayar tagihan listrik pascabayar online di BebasBayar adalah setiap transaksi Pasti mendapatkan cashback. Tidak ada minimal nominal, tidak ada batas maksimal setiap penggunanya. Mudah dan untung, kan?

Dengan banyak tersedianya cara mudah bayar tagihan listrik pascabayar, Anda sudah seharusnya tidak boleh terlupa untuk membayar tagihan ini. Tapi jika Anda tetap butuh pengingat untuk melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar, di BebasBayar tersedia fitur ‘pembayaran otomatis’ yang mana akan langsung membayarkan berbagai tagihan yang sudah Anda jadwalkan sebelumnya dan Anda hanya perlu memastikan saldo Anda cukup untuk semua pembayaran tersebut.

Dengan BebasBayar, pembayaran jadi jelas-jelas mudah, kan?

Jangan Lupa di Bagikan ya!

About Author

Siti Aisyah
Siti Aisyah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.