Cek Tagihan PDAM Kendal Terbaru [2019]

 

BebasBayar – Kemajuan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan dalam memenugi kebutuhan sehari-hari, salah satunya cek dan pembayaran tagihan air PDAM.

Dari banyaknya Perusahaan Daerah Air Minum, kini yang patut dilirik adalah PDAM Kabupaten Kendal. PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal kini telah mengembangkan layanannya dengan menyediakan metode cek tagihan PDAM secara online.

Dalam hal ini BebasBayar menjalin kerja sama dengan PDAM Tirto Panguripan Kendal untuk menyediakan kemudahan dalam hal cek dan pembayaran tagihan bulanan. Hanya dengan satu aplikasi, pengguna bisa cek informasi tagihan serta melakukan pembayaran PDAM!

BebasBayar juga menyediakan beragam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, M Banking, Internet Banking hingga pembayaran di minimarket terdekat seperti Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.

Selain bayar atau cek tagihan PDAM Kabupaten Kendal, BebasBayar juga menyediakan kemudahan pembayaran produk digital lainnya, seperti Token Listrik, Tagihan Telepon Rumah,  Voucher Game. Nikmati juga berbagai promo menarik serta cashback yang dapat diperoleh melalui aplikasi BebasBayar.

Dengan transaksi 24 jam nonstop, pengguna bisa bayar dan cek tagihan PDAM Kabupaten Kendal dimanapun dan kapanpun. Jadi, tak perlu datang ke kantor PDAM, cukup berbekal satu aplikasi semua kebutuhan terpenuhi.

Mengenal PDAM Kendal

PDAM Kabupaten Kendal berawal sejak era pemerintahan kolonial Belanda. Kala itu, pemerintah Belanda mengembangkan sistem pengairan di Kendal dengan menggali sumur-sumur artesis untuk umum. Sumur itu digratiskan karena memang belum tersedia teknologi pompa air. Baru pada tahun 1975, pemerintah mulai memberikan tugas pada Kantor Wilayah Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Tengah guna menjalankan Proyek Pengadaan Sarana Air Bersih (P2SAB) bagi warga Kendal.

Pada tahun 1978, pengelolaan pelayanan dialihkan pada Badan Pengelola Air Minum (BPAM) setempat yang baru saja didirikan dengan dasar Surat Keputusan Direktorat Jenderal Cipta Karya DPU No.054/KPTS/CK/VII/1978.

Tahun 1986, BPAM berganti nama menjadi Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM. Tahun 2003 PDAM Kabupaten Dati II Kendal diperbaharui melalui PERDA Kabupaten Kendal No.14 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003 tentang Perusahaan Daerah Air Minum. Terakhir, nama PDAM Kendal berganti menjadi “Tirto panguripan” melalui Peraturan daerah Kabupaten Kendal No 8 Tahun 2008.

Alamat PDAM Kendal

  • Kantor Pusat PDAM Tirto Panguripan Kabupaten Kendal terletak di Jl. Pemuda No. 62 Kendal, Jawa Tengah 51314
  • Telepon : (0294) 381165, +62 294 381165 – 381315
  • Email: pdepamkdl@yahoo.co.id 

Kunjungi website dan kanal media sosial PDAM Kabupaten Kendal untuk informasi lebih lanjut di bawah ini:

  • Website : http://www.pdamkendal.com/
  • Twitter : @pdamkendal

Cara Berlangganan PDAM Kendal

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan Air PDAM Kenal :

  • Calon pelanggan datang ke kantor PDAM Kendal terdekat dan membawa dokumen, seperti fotocopy KTP/SIM, Kartu Keluarga, dan dokumen tambahan lainnya jika diharuskan.
  • Mengisi formulir permohonan dan membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Petugas PDAM akan datang ke rumah untuk survei pemasangan.
  • Jika perencanaan anggaran biaya selesai, pihak PDAM Kendal akan memanggil calon pelanggan untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAM Kendal datang ke lokasi guna pemasangan pipa air minum, kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran diselesaikan.
  • Air PDAM Kendal akan langsung mengalir dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Bekasi di BebasBayar

Untuk bayar atau sekedar cek tagihan PDAM Kendal di BebasBayar, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM
  • Pilih wilayah Kendal sebagaimana tempat kamu
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol Bayar.
  • Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM yang harus kamu bayar. Klik “Lanjut“.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Sistem akan segera memproses pembayaran Tagihan PDAM kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

QnA

Q : Berapa Tarif Air PDAM Kabupaten Kendal?

Tarif PDAM Kabupaten Kendal tentunya sangat fluktuatif. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tarif PDAM Kabupaten Kendal, silahkan akses situs resmi PDAM Kabupaten Kendal (http://www.pdamkendal.com) atau hubungi via email (pdepamkdl@yahoo.co.id) atau telepon (0294) 381165 dan +62 294 381165 – 381315.

Q : Kapan Bisa Membayar Tagihan PDAM?

Pembayaran tagihan PDAM di BebasBayar bisa dilakukan kapan saja, usai tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Kendal. Meski demikian, beberapa daerah bisa saja menerapkan aturan berbeda mengenai waktu pembayaran.

Q : Apakah bisa membayar tagihan pada Hari Sabtu, Minggu atau tanggal merah?

Tak perlu khawatir, kamu bisa bayar atau sekekdar cek tagihan PDAM Kendal di BebasBayar kapan pun, termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM

Pembayaran Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

Bila pembayaran sudah dinyatakan berhasil oleh pihak BebasBayar, namun tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa menghubungi pihak PDAM Kendal agar dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika ada kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan PDAM Tidak Ditemukan

Jika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM Kendal di BebasBayar, pastikan telah memasukan ID pelanggan dengan benar. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan.

 

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Mas Halfi

Leave a Reply