Cek Tagihan PDAM Semarang Terbaru [2019]

 

BebasBayar – PDAM bersama aplikasi BebasBayar sekarang menawarkan kemudahan pengecekan tagihan dan pembayaran. Jika biasanya kamu harus datang ke kantor PDAM untuk pengecekan maupun pembayaran, sekarang tidak lagi. Cukup dengan install aplikasi BebasBayar di smartphone, kamu sudah bisa melakukan pembayaran dan pengecekan tagihan secara mudah dan cepat!

Sekilas PDAM Kota Semarang

Sampai hari ini kebutuhan air bersih Kota Semarang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Moedal. Kota yang berada pada kondisi geografis pesisir pantai dan perbukitan ini terbagi atas wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal wilayah Barat.

Data statistik Kota Semarang pada tahun 2016 Bulan Agustus, terdapat 1.634.600 jiwa penduduk Kota Semarang membutuhkan pasokan air bersih. Sedang pada bulan September tahun 2016 lalu, PDAM Tirta Moedal sebagai pengelola PDAM Kota Semarang telah melayani 163.584 pelanggan di berbagai cabang.

Dengan semangat dan motto “Satukan Tekat Mewujudkan Pelayanan Prima“, PDAM Kota Semarang berusaha menjaga kualitas sebagai penyedia air minum pilihan masyarakat dan kamulan di Indonesia.

Alamat PDAM Kota Semarang

Kantor Pusat :
Jl. Kelud Raya No. 60 Semarang 50237, Indonesia
Telp. : +62 24 8315514 (Fax) +62 24 8314078
e-mail : pdam@pdamkotasmg.co.id

Cara Berlangganan Air PDAM Semarang

Calon pelanggan bisa datang ke kantor PDAM terdekat dan mengikuti panduan berikut :

  • Fotokopi identitas (KTP / SIM) sebanyak 2 (dua) lembar.
  • Mengisi formulir permohonan pelanggan PDAM Kota Semarang &membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  • Survei pemasangan serta penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB)langsung ke rumah pelanggan
  • Jika perencanaan RAB selesai, pihak PDAM akan memanggil calon pelanggan untuk menyetujuinya.
  • Petugas teknis PDAMakan melakukan pemasangan pipa air minum dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah pembayaran pemasangan baru diselesaikan.
  • Air PDAM Kota Semarang akan terdistribusi langsung ke rumah kamuuntuk keperluan sehari-hari.

Cara Cek & Bayar Tagihan PDAM Semarang

Kamu bisa cek tagihan PDAM Semarang secara online di aplikasi BebasBayar dengan panduan di bawah:

  • Masuk ke aplikasi BebasBayar dan pilih layanan PDAM.
  • Pilih Kota Semarangsebagai tempat kamu berlangganan PDAM.
  • Masukkan nomor meter atau nomor pelanggan.
  • Klik tombol “Lanjutkan”.
  • Jika nomor pelanggan yang kamu masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM kamu secara lengkap.
  • Tinggal “Bayar” deh, kalau mau bayar saat itu juga.

Kamu juga bisa langsung ke situs resmi PDAM Tirta Moedal (www.pdamkotasmg.co.id).

Baca Juga :

(F.A.Q)

Q : Berapa Tarif Air PDAM Semarang?

Untuk tarif dan informasi lengkapnya, kamu bisa cek di situs resmi PDAM Tirta Moedal di http://www.pdamkotasmg.co.id atau menghubungi kantor pusat PDAM Kota Semarang.

Q : Kapan kamu Bisa Membayar Tagihan?

Pembayaran tagihan PDAM di BebasBayar bisa kamu tunaikan kapan saja setelah tagihan dikeluarkan oleh pihak PDAM Kota Semarang Tirtanadi. Meski demikian, beberapa daerah bisa saja memberlakukan aturan khusus mengenai waktu pembayaran. Untuk info lebih lengkap, silakan lihat syarat dan ketentuan pembayaran tagihan PDAM.

Q : Apakah pembayaran bisa dilakukan Hari Sabtu, Minggu atau Tanggal Merah?

Tak perlu khawatir, kamu bisa kok membayar tagihan di aplikasi BebasBayar kapan saja, termasuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Tapi perlu kamu tahu, beberapa PDAM mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.

Kendala Seputar Tagihan Air PDAM

Pembayaran Berhasil Tapi Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan berhasil oleh, tapi tagihan pembayarannya masih muncul, kamu bisa langsung menghubungi pihak PDAM Kota Semarang Tirtanadi agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika ada kendala lebih lanjut dan tagihan masih muncul juga, kamu bisa menghubungi CS BebasBayar.

ID Pelanggan Tidak Ditemukan

ID pelanggan difungsikan untuk menentukan total tagihan yang harus kamu bayar. Ketika kamu melakukan pembayaran atau cek tagihan PDAM di BebasBayar, pastikan ID pelanggan yang kamu masukkan benar, agar pembayaran dapat dilakukan. Hubungi CS BebasBayar jika ID pelanggan tidak ditemukan saat mau melakukan pembayaran

Sekian dulu ya panduan dan penjelasan lengkap cara cek tagihan PDAM Semarang, semoga bermanfaat dan air di rumahmu tetap mengalir bersih.

Tinggalkan Komentar Disini..

About Author

Fatkhiyah
Fatkhiyah

Leave a Reply